Seleb Indonesia

Tujuh Tahun Sakit Stroke, Benny Panjaitan ‘Panbers’ Meninggal Dunia

Oleh -

Awan duka menggelayuti dunia musik Tanah Air. Salah satu musisi terbaik Indonesia yakni Benny Panjaitan telah meninggal dunia. Vokalis utama sekaligus komposer dan gitaris band legendaris Panbers itu menghembuskan nafas terakhir pada hari Selasa (24/10) pagi.

Kabar duka ini kemudian dibenarkan oleh akun Twitter resmi Panbers. Lewat unggahan mereka beberapa jam lalu berbunyi, ‘Telah berpulang ke Hadirat Yang Maha Kuasa, Benny Panbers Panjaitan di usia 70 tahun. Mohon doa agar kekuatan bagi keluarga besar’. Beserta ungkapan duka itu, diunggah pula foto jenazah Benny yang sudah terbujur kaku di atas ranjang.

Dari keterangan yang ada, jenazah pria kelahiran Tarutung itu akan disemayamkan di rumah duka Dharmais. Kabar duka pria yang sempat disebut John Lennon-nya Panbers inipun langsung menyebar di kalangan musisi. Salah satunya adalah Bens Leo yang membenarkan kematian Benny.

Bens membenarkan kalau Benny telah meninggal dunia pada pukul 09.50 WIB. Dilansir CNNIndonesia, Bens menjelaskan, “Saya ditelepon manajernya, katanya Benny wafat di rumahnya di Tangerang.”

Kabar kematian Benny sendiri memang sempat simpang siur. Bahkan pada hari Minggu (22/10), sempat ada kabar bohong alias hoax yang menyebutkan Benny telah meninggal dunia. Namun saat itu sang putra yakni Dino Panjaitan menegaskan kalau ayahnya dalam kondisi sehat dan masih berjuang melawan penyakit stroke.

Stroke memang melemahkan kehidupan seorang Benny Panjaitan. Sudah diderita sejak tahun 2010, Benny harus rela menjalani hari-harinya dengan kurs roda. Sebanyak tiga kali Benny mengalami serangan stroke yakni tahun 2010, 2012 dan 2015. Pada tahun 2015 lalu, Benny sempat dilarikan ke rumah sakit karena tak sadarkan diri setelah mengeluh pusing. Salah satu kerabat dekat Benny yaknI Bardy Sitorus sempat menyebut jika dokter melihat ada cairan di dalam otak Benny yang membuatnya tak bisa bermusik lagi.

Kematian Benny terdengar cukup memilukan. Pasalnya pada 23 November 2017 nanti, akan dilangsungkan konser sekaligus perilisan buku Perjalanan Sang Legenda yang memuat kiprah bermusik Benny yang bakal digelar di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki. Selamat jalan, Benny.

  Next

Apakah Kamu Setuju?

next page