January 10, 2024
Single terbaru Ben Sihombing

Single terbaru Ben Sihombing

Hidup memang tidak bisa dipisahkan dari musik. Berbagai emosi pun bisa digambarkan lewat musik jenis apapun. Berbagai genre musik yang ada pun rasanya disiapkan untuk menemani kita dalam emosi apapun. Sedih, senang, bahkan marah bisa dicerminkan lewat lagu yang kita pilih untuk didengarkan, bukan?

Buah tidak akan jatuh jauh dari pohonnya. Begitu rupanya yang terjadi pada Christopher Ben Joshua Sihombing, anak dari Franky Sihombing, seorang musisi gospel. Ben juga adik dari penyanyi Petra Sihombing yang jago bikin baper dengan lagu-lagunya. Well, kenalan lebih dekat yuk dengan Ben Sihombing ini.

1. Darah Seni Didapatkan dari Sang Ayah

Franky, Petra, dan Ben Sihombing
Franky, Petra, dan Ben Sihombing

Ben Joshua Sihombing merupakan adik dari Petra Sihombing yang sudah lebih dulu kita kenal sebagai salah satu penyanyi ganteng tanah air. Seperti yang kita tahu, Petra merupakan anak dari penyanyi gereja, Franky Sihombing yang cukup dikenal. Jadi, sudah seharusnya seni dan musik mengalir deras di darah si anak, Petra, dan Ben Joshua Sihombing. Mengikuti jejak sang kakak, akhirnya Ben Sihombing memberanikan diri untuk ikut terjun meramaikan blantika musik tanah air dengan karya-karya dan suara ademnya.

2. Sangat Dekat dengan Sang Kakak

Petra dan Ben Sihombing
Petra dan Ben Sihombing

Kedekatannya dengan sang kakak merupakan salah satu yang ditakutkan Ben Joshua saat memutuskan untuk terjun menjadi penyanyi secara profesional. Takut dibanding-bandingkan dengan nama besar sang kakak, Ben sempat urung dan ragu-ragu. Namun, setelah berbicara panjang lebar dengan Petra, Ben pun akhirnya mengakui bahwa dirinya dan sang kakak mempunyai materi dan jenis suara yang berbeda. Ben pun sadar, ia tak perlu terbebani dan hanya perlu terus berkarya.

3. Sempat Jadi Pencipta Lagu untuk Kakak

Ben sempat ciptakan lagu untuk Petra Sihombing
Ben sempat ciptakan lagu untuk Petra Sihombing

Kalau kamu merupakan salah satu pecinta Petra Sihombing, pasti kenal dengan salah satu lagunya yang bertajuk Mine. Ternyata, lagu keren tersebut ciptaan dari Ben Joshua Sihombing. Yang lebih mengejutkan, Ben masih sekolah di SMA saat menciptakan lagu tersebut. Lagu Mine awalnya hanya merupakan tugas dari sekolah Ben, loh. Wah, kalau semuda itu sudah bisa menciptakan lagu, rasanya tak ada yang perlu dikhawatirkan dari karir Ben, ya. Nyanyi oke, bikin lagu sendiri juga bisa.

4. Punya Hobi Olah Raga dan Nggak Kalah Ganteng dari Kakak

Ben dan Petra Sihombing
Ben dan Petra Sihombing

Ben Sihombing mengaku mempunyai banyak hobi. Ben merupakan salah satu cowok yang ternyata jago memasak. Tak hanya itu, Ben juga jatuh cinta dengan dunia olah raga. Siapa yang sangka kalau anak tiri dari Febby Febiola ini ternyata pernah mengikuti kejuaraan basket dan tenis meja. Karena hobi olah raga ini lah Ben mempunyai badan atletis dan seksi, yang nggak kalah oke dari sang kakak. Tuh kan, sama-sama ganteng!

5. Pencerminan Diri ala Ben Sihombing

Single terbaru Ben Sihombing

Ben Sihombing mengaku, terjunnya ia dalam dunia musik tanah air ini dilakukannya untuk dirinya sendiri. Jika sebelumnya ia hanya membuat lagu untuk abangnya, atau musisi lain, kali ini ia ingin membuat karya yang mencerminkan dirinya sendiri. Hubungan kakak adik antara Petra dan Ben Sihombing memang terbilang sangat dekat. Usia mereka yang hanya terpaut 3 tahun juga mempengaruhi kedekatan mereka. Ben juga mengakui, tempat dan pemikirannya saat ini tak lain adalah pengaruh dari sang kakak, Petra Sihombing. Coba deh dengerin single Ben yang berjudul Set Me Free, bikin adeeem!

Punya kaka atau adik yang punya hobi dan bakat serupa memang menyenangkan, ya. Dua-duanya bisa bikin lagu, pun punya suara yang bikin adem, jadi penasaran melihat kakak dan adik ini berkolaborasi, ya. Penasaran juga, kan?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *