Seleb Indonesia

Bellaetrix, Atlit Cantik yang Mau Coba Jadi Artis. Penasaran?

Oleh -

Bagi seorang atlit, kesehatan merupakan modal utama yang diperlukan agar bisa mempertahankan karirnya. Selain kesehatan, stamina juga perlu dilatih agar sang atlit tak kedodoran saat harus bertanding lebih lama dari biasanya. Selain bakat, kedisiplinan berlatih dan menjaga kesehatan juga diharuskan pada semua orang yang memutuskan memilih profesi atlit.

Bellaetrix Manuputty merupakan salah satu atlit bulu tangkis tunggal putri Indonesia. Atlit cantik kelahiran Jakarta, 27 tahun yang lalu ini mau tak mau harus absen dari lapangan. Kenapa, ya? Yuk lebih dekat lagi dengan salah satu pahlawan medali tanah air yang punya senyum canytik ini.

1. Atlit Bulu Tangkis Putri Kebanggaan Bangsa

Bellaetrix Manuputty saat menjadi atlit
Bellaetrix Manuputty saat menjadi atlit

Bellaetrix Manuputty merupakan atlit tunggal putri kebanggaan Indonesia. Di usianya yang mencapai 27 tahun, Bella sudah beberapa kali mengharumkan nama Indonesia dengan permainan bulu tangkisnya yang ciamik. Pada tahun 2013 lalu, Bellaetrix Manupputty membawa pulang Medali Emas Tunggal Putri SEA GAMES. Prestasi mengagumkan yang dimiliki Bella membuatnya direkrut oleh PBSI. Namun, ternyata Bella tak lama berada di bawah naungan PBSI.

2. Cidera dan Dipulangkan

Bellaetrix cidera saat bertanding
Bellaetrix cidera saat bertanding

Awal tahun 2016, PBSI memang sudah menjelaskan bahwa akan ada atlit-atlit yang akan dipulangkan kembali ke klub masing-masing. Hal ini dikarenakan atlit-atlit tersebut masih harus menjalani masa pemulihan. Bellaetrix ternyata merupakan salah satu atlit yang harus rela dipulangkan karena cidera. Setelah operasi yang dijalaninya bulan Juni kemarin, Bellaetrix harus beristirahat dulu setidaknya enam bulan sebelum akhirnya kembali ke lapangan. Karena masih belum bisa menunjukkan prestasi baru, PBSI memutuskan untuk mengembalikan Bella ke klubnya hingga pulih total.

3. Atlit yang Cantik dan Manis

Cantiknya Bellaetrix Manuputty
Cantiknya Bellaetrix Manuputty

Perempuan yang gemar berolahraga biasanya cenderung berpenampilan tomboy. Kebanyakan atlit putri lebih senang berambut pendek agar tidak mengganggu performa saat bertanding. Namun, rupanya Bella bukanlah atlit yang juga mengamini hal tersebut. Meskipun atlit yang sangar saat bertanding, namun di luar lapangan, Bella berpenampilan sangat manis dengan rambut indahnya. Bella bahkan jauh dari kesan tomboy dengan rok-rok cantik yang dipakainya.

4. Pecinta Warna Pink

Bellaetrix Manuputty pecinta warna pink
Bellaetrix Manuputty pecinta warna pink

Tak hanya gemar tampil dengan rambut indahnya yang terurai, rok-rok cantik, Bella juga merupakan atlit yang berpenampilan wanita banget. Yap, seperti kebanyakan perempuan di luar sana, Bella juga tergila-gila dengan warna pink. Dari sepatu, hingga sprei tempatnya beristirahat setiap malam juga dihiasi warna yang satu ini. Tak hanya itu saja, kakak kandung dari pemain bulu tangkis tampan, Cio Manuputty ini juga menghiasi interior mobilnya dengan serba-serbi berwarna pink. Aduh, cewek bangeeeeet!

5. Pensiun dari Bulu Tangkis, Banting Setir jadi Artis

Bella saat bermain Mission X bersama Sinyo dan Amink
Bella saat bermain Mission X bersama Sinyo dan Amink

Cidera dan dipulangkannya ke klub asal membuat Bella berpikir untuk pensiun dini dari dunia olah raga yang telah membesarkan namanya. Bella menyatakan bahwa dirinya mungkin akan mencoba terjun ke dunia entertainment. Kecantikan wajahnya memang membuat Bella beberapa kali diundang menjadi bintang tamu di berbagai acara televisi. Cideranya membuat Bella merasa sangat sulit untuk kembali bertanding. Namun, jika pun nanti sudah mantab menjadi artis, Bella menyatakan tidak akan melupakan dunia olah raga yang pernah ditekuninya tersebut.

Well, cidera memang tidak seharusnya membuat kita berhenti berkarya. Bella benar-benar membuktikan bahwa dirinya tak hanya cantik, namun ia juga seorang pejuang. Duh, nggak sabar nih lihat wajah cantik Bella di tivi. Setuju, kan? Next

Apakah Kamu Setuju?