Seleb Indonesia

Ini Dia Kabar Bayi Kembar Cynthia Lamusu dan Surya Saputra. Baru Satu yang Boleh Pulang

Oleh -

Menjadi orang tua memang cita-cita setiap pasangan yang sudah menikah. Tak sedikit pasangan artis yang langsung bisa menimang bayi mereka setelah menikah. Namun, banyak juga pasangan artis yang harus lebih bersabar dalam menanti momongan. Beberapa artis bahkan rela membayar mahal agar bisa hamil dengan mengikuti program bayi tabung, seperti Inul Daratista.

Pasangan Surya Saputra dan Cynthia Lamusu pun harus menanti bertahun-tahun lamanya untuk bisa menggendong bayi mereka. Namun, kesabaran pasangan ini pun berbuah manis. Pada bulan November  2016 kemarin, Cynthia Lamusu dan Surya Saputra resmi menjadi orang tua. Sayangnya, ada satu dari bayi kembar mereka yang belum boleh dibawa pulang. Yuk, intip kabar terbaru dari anak-anak Cynthia Lamusu dan Surya Saputra.

1. Penantian Menjadi Orang Tua Selama 9 Tahun

Cynthia Lamusu akhirnya hamil
Cynthia Lamusu akhirnya hamil

Penantian pasangan Surya Saputra dan Cynthia Lamusu untuk menjadi orang tua tak bisa dibilang panjang. Kesabaran pasangan ini sudah benar-benar teruji. Surya dan Cynthia akhirnya bisa mendapat kabar baik tentang jabang bayi dalam perutnya saat usia pernikahan mereka sudah menginjak 8 tahun. Berbagai cara dilakukan oleh pasangan ini untuk mempunyai anak. Sampai akhirnya, Surya dan Cynthia sepakat untuk mencoba program bayi tabung. Benar saja, Cynthia langsung bahagia karena di dalam perutnya sedang tumbuh dua janin kembar, laki-laki dan perempuan. Surya pun menunjukkan syukurnya dengan menjadi suami dan calon ayah yang sigap. Tak jarang Surya memijiti kaki istri tercintanya yang bengkak saat menjalani kehamilan.

2. Jadi Hari Bahagia Bagi Surya Saputra dan Cynthia Lamusu dan Surya Saputra

Cynthia Lamusu dan Surya Saputra jadi mama papa baru

Hari-hari yang dinantikan pasangan ini pun tiba. Pada hari Minggu malam, tanggal 20 November 2016 kemarin, Cynthia akhirnya melahirkan anak kembarnya dengan proses caesar, di RSIA Bunda pada pukul 10.00 malam. Berita bahagia ini disebarkan oleh sahabat mereka, Augie Fatinus. Cynthia melahirkan bayi perempuan dan laki-laki, Berita ini jelas menjadi kabar yang membahagiakan bagi seluruh negeri. Caesar harus dipilih karena Cynthia harus melahirkan lebih awal dari waktu yang diprediksikan oleh dokter.

3. Nama Cantik Untuk Putra Putri Kembarnya

Cynthia Lamusu dengan si kembar Tatjana, dan Bima
Cynthia Lamusu dengan si kembar Tatjana, dan Bima

Menjadi orang tua saja sudah merupakan karunia tak terhingga bagi pasangan Surya Saputra dan Cynthia Lamusu. Terlebih, pasangan ini langsung diberi anugerah berupa anak kembar, laki-laki dan perempuan. Pas banget! Anak perempuan Cynthia Lamusu dan Surya Saputra diberi nama Ataya Tatjana Aisyah Putri, dan dipanggil dengan panggilan Tatjana, lahir dengan berat 2120 gram. Sedang anak laki-laki mereka diberi nama Atharva Bimasena Saputra yang lahir dengan berat 2140 gram. Anak laki-laki Surya ini dipanggil dengan nama panggilan Bima.

4. Buah Hati Harus Dapat Perawatan Khusus di Rumah Sakit

Cynthia Lamusu dengan bayinya
Cynthia Lamusu dengan bayinya

Selang lima hari recovery pasca melahirkan, Cynthia pun dinyatakan sehat dan bisa pulang ke rumah. Tapi, ternyata ini tak membuat Cynthia dan Surya lega. Pasalnya, kedua buah hatinya belum bisa dibawa pulang karena masih harus mendapat perawatan intensif dari rumah sakit. Tampak wajah bahagia kerena telah melahirkan kedua anaknya, namun juga sedih yang terlihat sangat jelas. Namun, Cynthia yakin bahwa kedua anaknya sangat kuat, dan bisa segera stabil, lalu pulang ke rumah dan menempati kamar yang sudah disiapkan untuk buah hatinya. Cynthi pun tak lupa meminta agar para penggemarnya bisa turut mendoakan kesehatan duo kembar kecilnya. “Mohon doanya ya..teman-teman.. Agar #AtharvaBIMAsenaSaputra dan #AtayaTatjanaAisyahPutri tersayang bisa tumbuh sehat dan kuat dan segera bisa berkumpul dengan papa @Suryasaputra507 dan Mama Thia nya ya.. Amin,” tulis Cynthia Lamusu.

5. Si Cantik yang Boleh Pulang Lebih Dulu

Tatjana sudah bisa berkumpul dengan Surya dan Cynthia Lamusu
Tatjana sudah bisa berkumpul dengan Surya dan Cynthia Lamusu

Akhirnya, papa Surya Saputra dan mama Cynthia Lamusu bisa bernafas sedikit lebih lega. Putri mereka, Tatjana akhirnya diperbolehkan dibawa pulang. Cynthia dna Surya terlihat bersemangat menyambut si kecil di rumah mereka. Setiap harinya, Cynthia mendapat bantuan suster-suster dari rumah sakit. Suster-suster ini pun ditugaskan oleh RSIA Bunda untuk membantu ibu-ibu baru seperti Cynthia Lamusu. Papa Surya Saputra pun dengan sabar dan hati-hati memijat kaki-kaki kecil dari putri cantiknya, Tatjana. Tatjana pun sudah mulai berjemur dan bergaya dengan kacamatanya. Meski agak lega, namun Cynthia Lamusu dan surya belum bisa tenang sebelum adik Tatjana, yaitu Bima bisa berkumpul dengan mereka.

6. Bima yang Sudah Mulai Stabil dan Sehat

Anak Cynthia Lamusu dan Surya Saputra. Bima
Anak Cynthia Lamusu dan Surya Saputra. Bima

Cynthia Lamusu dan Surya Saputra tak henti-hentinya bersyukur atas karunia yang diterima dengan wujud anak-anak mereka. Dan, doa Surya, juga Cynthia tak lepas untuk kesehatan Bima, adik Tatjana yang masih harus dirawat di ruang nicu. Alhamdulillah, kondisi Bima pun menunjukkan peningkatan. Lewat akun Instagramnya, Cynthia mengabarkan bahwa berat badan Bima sudah naik. Dan tak hanya itu, alat bantu nafasnya pun sudah dilepas, yang artinya Bima sudah bisa bernafas sendiri dengan baik.

Wah, semoga kondisi Bima cepat stabil dan bisa segera berkumpul dengan sang kakak, Tatjana juga mama papa di rumah, ya. Jangan lupa doanya, ya. Bagaimana, ada amin? Next

Apakah Kamu Setuju?