Film Holywood

4 Alasan Kenapa Batman Membenci Superman

Oleh -

Berita Artis – Tahun 2016 menjadi tahun paling ditunggu oleh para penggemar Batman dan Superman. Bagaimana tidak, di tahun ini pula, Batman dan Superman akan dipertemukan dalam sebuah film. Diyakini film berjudul Batman V Superman : Dawn Of Justice ini menghebohkan dunai karena desas-desus ada percekcokan antara dua superhero keren ini.

Seperti yang digambarkan dalam trailer film ini, Batman dan Superman terlibat percekcokan hingga bertempur habis-habisan. Selain itu, Batman juga dikabarkan sangat membenci rekannya satu ini dalam memberantas kejahatan di dunia. Nah, mengapa Batman begitu membenci Superman? Mungkin salah satu jawabannya ada di sini.

1. Superman Menjadi Superhero Paling Bertanggung Jawab

Yap, Superman digambarkan dengan wajah tampan. Ia memiliki hati tulus untuk menolong orang lain dan tak pernah meminta balasan atas bantuan yang diberikan kepada banyak orang. Selain sosok superhero sejati, Superman digambarkan sebagai pemimpin dunia yang memiliki tanggung jawab besar demi perdamaian dunia.

Superman Menjadi Superhero Paling Bertanggung Jawab
Superman Menjadi Superhero Paling Bertanggung Jawab [via instagram]
Tak hanya itu, Superman juga dipercaya oleh pemerintah setempat. Hal tersebut bisa menjadi asal ketidakyakinan Batman untuk melawan kejahatan bersama dengan Superman. Apalagi dengan kepercayaan pemerintah kepada Superman yang tidak ia dapatkan.

2. Bagi Batman, Superman Tak Memiliki Masa Lalu Kelam

Identitas asli Batman sebenarnya adalah pemuda Amerika yang sangat kaya. Sayangnya, ia menyaksikan kedua orang tuanya dibunuh saat kecil sehingga mengalami trauma berat tentang kehidupan. Namun, hal tersebut tak membuat dirinya bersedih hati, Batman menjalani training fisik dan mengubah dirinya menjadi batman.

Bagi Batman, Superman Tak Memiliki Masa Lalu Kelam
Bagi Batman, Superman Tak Memiliki Masa Lalu Kelam [via instagram]
Berbeda dengan Batman, Superman sebenarnya bukan seorang anak manusia. Ia datang dari planet krypton dan tinggal di bumi bersama dengan orang tua anaknya. Superman pun tumbuh dilingkungan yang baik dan mendapatkan pengetahuan tentang norma dari kedua orang tuanya. Kemungkinan masa lalu kelam yang dialami oleh Batman ini menjadi reaksi benci dirinya kepada Superman.

3. Kekuatan Superman Tak Terhingga

Karena Batman berasal dari manusia dan Superman dari makluk asing, tak heran kekuatan meraka juga tak sama. Batman mengandalkan kekuatan fisik dan juga melapisi tubuhnya dengan robot. Tak hanya itu, barang-barang yang ia gunakan adalah teknologi tercanggih yang makin hari makin berkembang.

Kekuatan Superman Tak Terhingga
Kekuatan Superman Tak Terhingga [via instagram]
Sangat jauh berbeda dengan Batman, Superman menggunakan kekuatan supranaturalnya yang dimiliki oleh manusia. Selain itu kekuatan Superman tak terhingga dan tak akan kehabisan energi untuk menolong banyak orang di dunia ini. Kemungkinan besar, kekuatan Superman yang tak dimiliki oleh Batman menjadi faktor Batman benci kepada Superman.

4. Superman Lebih Dihormati Dibandingkan Batman

Apakah Kamu Setuju?

next page