Seleb Indonesia

5 Band Era 2000an yang Paling Hits

Oleh -

Musik nggak bisa dilepaskan dari manusia, karena hampir semua manusia suka dengan yang namanya musik. Terlepas dari sekian banyak genre musik yang ada dunia ini, entah itu rock, pop atau mungkin dangdut sekalipun.

Grup-grup band juga pernah meramaikan belantika musik khusunya di Indonesia. Sekitar era 90an hingga 2000an, bahkan menjadi tren tersendiri di kalangan para penimat musik. Berikut ini kami telah merangkumkan lima grup band paling populer dan ngehits di era 2000an. Mungkin salah satunya adalah band favorit Anda.

1. Sheila On 7

Sheila On 7 sangat khas dengan sang vokalis, Duta. Band ini mulai hits di tahun 99 dan awal tahun 2000. kepopulerannya terus saja meningkat seiring dengan lagu-lagunya yang memang memiliki ciri khas dan hampir semua lagunya merajai tangga lagu di Indonesia. Band yang beranggotakan Duta sebagai vokalis, Adam sebagai bass, dan Brian yang memegang drumer ini lahir pada 6 Mei 1996.

Sheila on 7
Sheila on 7 [image source]
Dalam waktu singkat karya-karyanya terus saja melejit. Terbukti dari tiga albumnya yang berturut turut dapat terjual hingga jutaan kopi. Maka tak heran jika band ini sampai dijuluki “band sejuta kopi” lantaran prestasi tersebut.

2. Padi

Tak disangka hidup bewrsama dalam satu kampus di Universitas Airlangga Surabaya membawa Fadly, Ari, Rindra, Yoyo, dan piyu ke masa-masa kejayaan. Tetkala kelimanya memutuskan untuk membentuk sebuah band dan mengadu nasib di belantika musik tanah air.

Padi
Padi [image source]
Bak gayung bersambut, dalam waktu singkat band mereka yang diberi nama “Padi” tersebut menjadi salah satu favorit masyarakat. Sejak terkenal di tahun 1999 band hingga 2007, ┬áband Padi telah mengeluarkan 5 album. Dan salah satunya yang berjudul “Sesuatu Yang Tertund”a pernah didaulat menjadi salah satu dari 10 album terlaris sepanjang masa di Indonesia.

3. Letto

kejayaan-kejayaan yang didapatkan oleh band-band di era 2000an seperti Sheila on 7 dan Padi membuat anak muda pada saat itu berbondong-bondong juga membentuk band dan mencoba peruntungannnya di industri musik. Salah satunya adalah band asal yogyakarta Letto. Band yang beranggotakan Noe, Patub, Arian dan dhedot itu didirikan tahun 2004.

Letto
Letto [image source]
Karena memang lagu-lagu mereka unik dan beda, maka mereka segara dapat berbaur dan bersaing dengan band-band papan atas saat itu. Usaha keras mereka ternyata juga tak sia-sia, karena album pertama mereka sukses terjual hingga lebih dari setengah juta kopi. Sayangnya, eksistensi mereka juga tak bertahan lama, mereka jarang sekali terlihat tampil on air di acara-acara musik. Penggemarnya jadi bertanya-tanya ke manakah band yang terkenal dengan single ruang rindu tersebut?

4. Peterpan

Musica Studio’slah yang beruntung menggaet band Peterpan. Melihat potensi yang dimiliki Ariel dan teman-temanya yang tergabung dalam Peterpan,┬álabel rekaman tersbut lantas membuat kontrak dengan Paterpan. Album pertama rilis pada tahun 2003 dan seperti yang Anda tahu album tersebut meledak dan laku keras.

Peterpan
Peterpan [image source]
Semua orang mengakui kualitas suara Ariel dan kecakapannya dalam mengolah lirik. Untuk ukuran album pertamanya saja, Paterpan mampu menjual hingga 650.000 kopi, mengalahkan letto yang hanya bisa menjual 500.000 kopi saat album pertamanya dirilis.

5. Nidji

Jika berbicara tentang Band Nidji, pikiran kita pasti akan melayang pada seorang vokalis berambut kribo dengan suara khas dan unik. Ya, dia adalah sang vokalis, Giring. Giring dan taman-temannya Rama, Ariel, Andri, Andro dan juga Randy sepakat untuk mendirikan sebuah band pada tahun 2002.

Nidji
Nidji [image source]
Dan tahukah Anda jika sebenarnya nama “Nidji” adalah hasil dari penyempurnaan kata Niji dalam baha Jepang yang berarti pelangi? Nama yang mencerminkan Giring dan teman-temannya, karena memang kelimanya memiliki latar belakang musik yang berbeda tapi tetap bisa bersatu dalam satu band. Albumnya yang pertama liris tahun 2006 silam, berhasli terjual hingga 540.000 kopi. Sebuah prestasi yang membanggakan bukan?

Itulah lima band yang sempat mentereng di era 2000an. Kini kejayaan band-band tersebut memang terlihat mulai meredup, tapi bukan berarti mereka sudah tidak ada lagi. Karena terbukti beberapa dari mereka masih eksis dan tampil di bebebara acara Tv. Bagaimana menurut Anda, apakah mereka bisa kembali berjaya seperti dulu? Next

Apakah Kamu Setuju?