Seleb Indonesia

KEREN! 5 Band 90an Ini Tetap Eksis dan Kompak Hingga Kini

Oleh -

Berita Artis – Selain sinetron yang ngehits di era 90an, ternyata acara musik juga menjadi salah satu acara paling populer di era itu. Banyak sekali aliran musik yang muncul dari Rock, Jazz, Pop hingga dangdut. Bukan hanya jenis alirannya saja, penyanyi hingga grup band di era itu juga sangat terkenal bahkan hingga kini.

Seperti beberapa band legendaris di bawah ini. Pernah populer di era 90an, mereka masih tetap kompak dan eksis hingga tahun 2016 ini. Bahkan tetap solid di tengah vakumnya band-band seangkatannya. Siapa saja group band yang masih solid ini? Berikut rangkumannya.

1. Gigi

Band pertama yang hingga kini masih tetap eksis dan solid adalah Gigi. Band satu ini terbentuk pada bulan Maret 1994 lalu yang didirikan oleh Armand Maulana. Sementara itu, para punggawa band satu ini adalah Aria Baron, Thomas Ramadhan, Ronald Fristianto, Dewa Budjana dan Armand Maulana.

Meski beberapa kali ganti personil, band yang mengeluarkan album pertama berjudul Angan ini tetap kompak hingga kini. Yap, Armand dan kawan-kawannya masih eksis dan kerap manggung dari satu kota ke kota lain. Bahkan, di tahun 2015 lalu Gigi masih mengeluarkan album dan menunjukkan eksistensinya.

2. Slank

Band lain yang cukup legendaris dan fenomenal di era 90an adalah Slank. Group band yang beranggotakan Bimbim (drum), Kaka (vocal), Ridho (guitar), Ivanka (bass) dan Abdee (guitar) ini cukup populer hingga para penggemarnya sangat banyak di Indonesia. Lagu-lagu yang dikeluarkan band yang terbentuk tahun 1983 ini pun juga meledak dan disukai oleh penggemar Slank.

Meski kerap hebohkan dunia musik dengan penggunaan narkoba, band ini tetap kompak dan solid untuk mempertahankan bandnya. Tak heran jika hingga saat ini mereka masih eksis dan dicintai para penggemarnya. Sayang, beberapa tahun belakangan ini sosok Abdee beberapa kali vakuum karena penyakit yang sedang menerpanya. Pun demikian, Slank tetap berjala dan Abdee masih menjadi personil resmi band satu ini.

3. Ada band

Beralih dari band beraliran rock, band lain yang kreap mengelaurkan lagu-lagu romantis adalah Ada Band. Band yang beranggotakan Baim, Suriandika Satjadibrata, Krishna Balagita, Iso Eddy H dan Elif Ritonga sukses menghibur banyak orang dengan lagu-lagu hitsnya seperti Seharusnya. Sayang, formasi Ada band mengalami perubahan setelah keluarnya Baim, E’el dan Iso.

Pun begitu, pergantian formasi tersebut tak membuat Ada Band berhenti berkarier. Yap, mengusung pemain anyar, Adaband kembali menyapa para penggemarnya di era 2000. Hingga kini group band asal Jakarta ini masih tetap eksis dan solid. Bahkan, di awak tahun ini pelantung tembang Masih dan Manusia Bodoh ini akan segera mengeluarkan album terbaru mereka.

4. Sheila On 7

Tahun 1995, lagu Selamat Tinggal sangat booming dan sangat disukai oleh banyak kalangan. Lagu tersebut dinyanyikan oleh sebuah band yang memililki penampilan unik dengan menggunakan sarung dan baju gombrong. Yap, ingatkan dengan group band satu ini? Ialah Five Minutes yang sangat populer di era 90an.

Tak jauh berbeda dengan 21 tahun yang lalu Five Minutes tetap eskis di dunia hiburan Indonesia. Meski beberapa kali ganti personil, lagu-lagu baru maupun recycle yang mereka bawakan tetap ngehits di era saat ini. Bahkan band yang beranggotakan Ricky Tjahyadi, Richie Setiawan, Drie Warnanta, Roelhilman dan Aria Yudhistira ini masih kerap manggung dari satu kota ke kota lain.

Well, itulah beberapa group band yang masih tetap eksis hingga 20 tahun lebih berkarya di dunia hiburan Indonesia. Nah, dari group band di atas, mana nih band yang dulu kamu idola kan? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page