Entertainment Seleb Indonesia

Innalillahi, Bambang Gentolet Srimulat Meninggal Dunia

Oleh -

Dunia lawak tanah air kembali berduka, salah satu putra terbaiknya Bambang Gentolet kemarin, 27 April 2017 telah tutup usia. Pelawak Srimulat ini dikabarkan meninggal dunia sekitar pukul 22.00 saat di perjalanan menuju Rumah Sakit Bakti Dharma Husada.

Sebelum meninggal, Bambang sempat lemas dan mengeluh sesak nafas. Ia kemudian meminta sang anak untuk membasuh dadanya dengan air hangat serta ingin dibuatkan teh. Kala itu putri kedua Bambang, Minarti tak memiliki firasat sama sekali jika ayahandanya akan berpulang.

Rencananya jenazah pria yang lahir di Yogyakarta, 30 Juni 1941 itu akan dimakamkan pada 28 April 2017 setelah sholat Jumat di pemakaman umum Babat Jerawat, Benowo, Surabaya. Kepergian pelawak dengan ciri khas rambut berjambul ini tentu meninggalkan duka mendalam khususnya bagi kawan-kawan seprofesinya, termasuk Eko Kucing.

Tepat setelah mendengar kabar duka tersebut, Eko langsung datang ke kediaman Bambang yang terletak di Jalan Manukan Tengah, Surabaya. Selain Eko beberapa rekan lainnya seperti Ning Dewi, Ning Oky, Cak Hunter, dan para pelawak dari luar kota juga datang ke rumah duka untuk menyampaikan belasungkawa.

Semasa hidupnya Bambang Gentolet dikenal sebagai salah satu anggota Grup Lawak Srimulat di kota Surabaya dan sangat terkenal di Jawa Timur. Pada tahun 80-an Bambang juga sempat membintangi beberapa judul film diantaranya Untung Ada Saya, Gepeng Mencari Untung, serta Darah dan Mahkota Ronggeng.

Selamat jalan Pak Bambang, terima kasih atas segala tawa yang telah kau ciptakan semasa hidup. Sosokmu akan selalu dikenang, terutama dihati para rekan-rekan pelawak.

  Next

Apakah Kamu Setuju?