Entertainment Seleb Indonesia

Dikomen Nyinyir Netizen, Ini Balasan ‘Sakti’ Para Artis yang Bikin Bungkam

Oleh -

Setiap orang memiliki kebebasan untuk mengungkapkan apa yang ada di pikiran mereka. Tapi apa jadinya kalau ternyata kebebasan berpendapat ini malah jadi sarana untuk membully orang lain? Seperti yang dialami deretan artis berikut ini. Terlebih lagi jadi orang terkenal, kudu siap menerima komentar manis maupun pedas dari netizen.

Menjadi publik figure tentu tak lepas dari berbagai komentar negatif. Tetapi tak selamanya komentar negatif yang dilontarkan oleh netizen pada mereka dapat dianggap angin lalu. Ada kalanya mereka juga merasa jengah dan bosan, hingga akhirnya menanggapi komentar tersebut dengan respon yang sedaaap… hingga mengejutkan.

1. Maia membalas hinaan dengan doa

Semakin besar nama kita semakin besar pula hinaan yang akan kita terima. Itulah yang dialami oleh artis cantik Maia Estianty. Banyak netizen merasa kecewa lantaran keputusan politik yang telah ia ambil. Sebagai seorang muslim ia malah mendukung pencalonan Gubernur DKI, Ahok.

Lantaran keputusna politiknya tersebut, ada seorang netizen yang menghina dirinya dengan sebutan “kucrut”. Mengetahui dirinya dihina dengans ebutan itu, Maia membalasnya dengan sebuah doa agar orang tersebut dilimpahi dengan kebahagiaan.

2. Difitnah, Depe ancam masukkan bui

Depe yang sedang seru-serunya melakoni peran sebagai Nadin dalam sinetron terbarunya, sering memposting foto kedekatannya dengan Arjit Taneja. Dalam suatu postingan yang diunggah oleh Arjit di akun instagram pribadi miliknya, banyak yang mendoakan agar kedekatan mereka bukan hanya sebatas rekan sinetron saja. Karena hal tersebut, seorang netizen bernama Fransiska melontarkans ebuah komentar buruk tentang Depe. Ia mengatakan bahwa Depe sering kawin cerai dan operasi perawan.

Panas dengan komentar yang terkesan memfitnah tersebut, Depe membalasnya dengan sebuah penjelasan tentang segala hal yang Fransiska tuduhkan sembari memberi ancaman akan menuntut orang tersebut ke ranah hukum karena telah melanggar ITE. Setelah menerima ancaman, Fransiska berusaha menyelesaikan masalah ini lewat DM instagram.

3. Membully Audy, Iko Uwais balas caption romantis

Siapa sih yang nggak marah kalau istri dihina oleh orang lain. Itulah yag terjadi dengan Iko Uwais. Memang setelah menikah dan memiliki anak, tubuh Audy terlihat lebih subur dibanding sebelumnya. Perubahan fisik yang terjadi pada tubuh Audy membuat netizen banyak yang berkomentar kalau pelantun tembang Menangis Semalam tersebut jadi gendut.

Mengetahui istrinya dihina oleh netizen, Iko Uwais memberikan jawaban yang mengejutkan. Menurutnya meski Audy sekarang gendut, ia tetap bugar dan sehat. Itulah yang terpenting bagi dirinya dan istrinya memiliki hati yang sangat istimewa.

4. Nova Eliza menjawab hinaan dengan emoticon senyum

Masih ingat dengan artis cantik Nova Eliza yang dulu wajahnya sering wira-wiri di layar kaca? Meski kini Nova tak lagi intens muncul di layar kaca, ia masih aktif memposting kegiatan sehari-harinya lewat sosial media. Baru-baru ini ia memposting sebuah foto yang banjir oleh komentar.

Nova memposting foto selfie tentang rambut barunya. “New hair color and cuts alert ,” tulis Nova Eliza. Beberapa saat kemudian fotonya langsung dibanjiri oleh keomentar negatif. Banyak yang berkomentar bahwa wajah Nova jadi terlihat kusam dan jelek. Menanggapi bullyan netizen tersebut, Nova hanya membalasnya dengan ucapan terima kasih dan emoticon senyum.

5. Putri Titian ngomel anaknya dibully

Beberapa waktu lalu Putri Titian sedang dilanda perasaan bahagia atas kelahiran putra pertamanya. Belum genap satu minggu menimang sang buah hati, Putri Titian sudah ngomel-ngomel di instagram lantaran nama anaknya dibully oleh netizen. Menurut mereka, nama anak Putri Titian sama sekali tidak mencerminkan nama yang Islami.

Jengah dengan tudingan dan komentar negatif tentang nama anaknya, seketika itu juga Tian memberikan jawaban yang membuat followernya bungkam. Tian menjelaskan bahwa mereka berhak untuk mengkritik Tian karena dirinya adalah publik figure, tapi kalau sampai yang dibully anaknya, ia tidak akan tinggal diam.

6. Syahrini minta didoakan agar berhijab syar’i

Beberapa hari yang lalu, Syahrini sedang menjalankan ibadah umroh bersama keluarga yang dilanjutkan dengan shooting video klip di Turky. Selama shooting video klip tersebut, Syahrini terlihat cantik dengan memakai hijab. Tetapi justru karena penampilan hijabnya inilah ia menuai banyak komentar.

Mereka berkomentar bahwa pakaian yang dipakai Syahrini tidak mencerminkan hijab syar’i sama sekali. Kala itu Syahrini memakai mini dress yang dilapisi dengan jegging, mantel bulu, hijab hitam, kaca mata hitam, dan stilleto. Jengan dengan komentar-komenar negatif yang menyerang dirinya, Syahrini malah memberikan jawaban yang sungguh bijaksana. Ia mengatakan bahwa jika berhijab ia tak ingin tanggung-tanggung, maunya yang syar’i. Ia malah meminta didoakan oleh netizen agar segera berhijab untuk seterusnya.

Kebebasan berpendapat harusnya mampu menjadikan kita lebih bijak dalam berkomentar perihal kehidupan orang lain, bukannya jadi ajang Bully. Berpikir dulu sebelum bicara, karena mulutmu adalah harimaumu, setuju nggak? Next

Apakah Kamu Setuju?