Seleb Indonesia

4 Peserta D’Academy 3 yang Tersenggol di babak 20 Besar

Oleh -

Berita Selebritis – D’Academy 3 semakin mendekati grand final, Hingga kemarin malam ajang pencarian bakat bernyanyi dangdut itu telah sampai ke babak 20 besar. Tentu saja suasana persaingan jadi semakin sengit di antara para peserta.  Peserta yang tersisa harus berusaha keras mengambil hati para juri dan penonton agar terhindar dari posisi tidak aman apalagi sampai tersenggol dari D’Academy 3.

Di babak 20 besar, 4 peserta telah tersenggol. Mereka sebenarnya memiliki bakat dan kualitas mumpuni sebagai penyanyi. Namun karena keempat peserta itu sedang berlaga di sebuah kompetisi, maka mereka harus siap dengan resiko tersenggol jika tidak bisa mengungguli peserta lainnya. Penasaran siapa saja keempat peserta itu? Berikut ini ulasannya.

1. Sona Barabai

Kemarin malam tanggal 1o Maret 2016 menjadi momen di mana peserta asal Barabai harus tersenggol dan membuang jauh mimpinya menjadi pemenang D’Academy 3. Peserta cantik yang masih muda itu dikenal dengan nama Sona. Sona tergabung dalam grup 4 berebut posisi di babak 15 besar dengan Arin Cirebon, Icha Tangerang, dan Rafly Gowa.

Sona [via instagram]
Sona [via instagram]
Sayang penampilannya kemarin malam belum bisa membuatnya aman, justru ia tersenggol. Pemilik nama asli Rasuna itu sengaja membawakan lagu berjudul “Dokter Cinta”.  Menurut para juri Sona harus banyak belajar lagi.

2. Haris Lombok

Sebelum Sona tersenggol, di grup 3 ada Haris yang juga dinyatakan tersenggol. Padahal di babak sebelumnya, Haris sudah menunjukkan kemajuan pesat menurut para juri. Sayang, di penampilannya di babak 20 besar, peserta asal Lombok itu kembali menuai banyak kritikan dari para juri.

Haris Lombok
Haris Lombok

Haris memilih lagu berjudul “Pangeran Dangdut” di malam kedua penampilan grup 3 babak 20 besar. Menurut Rita Sugiarto penampilan Haris kurang maksimal. Sedangkan menurut Iis Dahlia, Haris kurang menata cara bernyanyinya.

3. Ilham Polewalimandar

Tersenggolnya Ilham memang tidak disangka-sangka. Bagaimana tidak, di malam pertama penampilannya di babak 2o besar, Ilham mendapatkan dukungan sms terbanyak. Namun di malam kedua yang terjadi justru sebaliknya. Ilham berada di posisi tidak aman karena menjadi salah satu peserta dengan dukungan sms terendah bersama dengan Dila.

Ilham D'Academy 3 [via instagram]
Ilham D’Academy 3 [via instagram]
Sebelum mendapat penilaian, Ilham tampil dengan membawakan lagu berjudul “Pasrah”. Menurut para juri, Ilham menunjukkan peningkatan daru penampilan sebelumnya. Namun tetap saja, para juri lebih memilih Dila Karawang untuk masuk ke babak selanjutnya.

4. Boy Aceh

Babak 20 besar dibuka dengan penampilan dari para peserta dari grup 1. Dan salah satunya adalah Boy. Ia bertarung melawan Nisa Solo, Duo Alfin Medan dan Linda Ponorogo. Peserta asal Aceh itu sebelumnya berhasil melalui berbagai babak dengan mulus. Tapi perjuangannya harus terhenti di babak 20 besar.

Boy [via instagram]
Boy [via instagram]
Ia dinyatakan tersenggol setelah membawakan lagu berjudul “Potret Kenangan”. Para juri banyak yang memberikan semangat untuk Boy. Tapi sayang karena dukungan smsnya tidak bisa mengungguli peserta lainnya, Boy masuk ke posisi tidak aman hingga akhirnya tersenggol.

Itulah empat peserta yang tersenggol di babak 20 besar. Masih akan ada satu peserta lagi yang tersenggol dari grup 5. Kira-kira siapa ya yang akan menyusul keempat peserta di atas? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page