Entertainment inspirasi Seleb Indonesia

Sering Dihujat Netizen, Ayu Tingting Malah Makin Kaya karena Sibuk Bisnis ini

Oleh -

Pedangdut cantik, Ayu Tingting memang sering menjadi bahan perbincangan netizen. Mulai dari masa lalunya bersama mantan suami sampai kondisi kandang kelinci di rumahnya pun turut disorot media.

Meski kerap terkena hujatan dan cibiran dari netter, sepertinya hal itu tak menjadi penghalang bagi Ayu Tingting untuk terus berkaya. Layaknya pepatah mengatakan, anjing menggonggong kafilah berlalu mungkin seperti itulah kondisi yang saat ini dijalani Ayu. Biarpun banyak haters yang menghinanya, ia malah mengembangkan sayap dengan membuka berbagai bisnis di luar dunia hiburan untuk menambah pundi-pundi perekonomian keluarga. Lalu, bisnis apa saja yang kini digeluti Ayu selain menyanyi dan bermain sinetron? Berikut ulasannya!

1. Ayu Tingting Karaoke Keluarga

Tak begitu santer terdengar kabarnya, ternyata Ayu Tingting sudah memiliki bisnis karaoke keluarga. Nggak tanggung-tanggung, sampai saat ini Ayu sudah membuka hingga 3 cabang karaoke yaitu di Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Maret 2016, di Cibaduyut, Bandung pada 14 Januari 2017, dan yang terakhir di Palembang, 26 Maret 2017 lalu. Dengan fasilitas audio karaoke system yang oke punya, ruangan yang nyaman, serta berbagai hidangan menggugah selera, Ayu Tingting Karaoke Keluarga menjamin kenyamanan para pengunjung yang ingin berkaraoke ria bersama keluarga. Berbagai paket istimewa dengan harga terjangkau juga dihadirkan demi meningkatkan pelayanan.

2. Bisnis fashion A2T

Sempat menimbulkan perselisihan antara dirinya dan Luna Maya, pada akhirnya Ayu Tingting tetap merilis bisnis fashion yang ia beri nama A2T sekitar bulan Desember 2016 lalu. A2T sendiri diambil dari singkatan nama Ayu Tingting. Ibunda dari Bilqis ini mengaku bahwa sudah sejak lama ia merencanakan usaha tersebut karena ia memang ingin mengembangkan passion di dunia fashion. Ayu menjelaskan bahwa produk fashionnya ini sangat mencerminkan karakternya yang enerjik, ceria, dan seperti bintang. Ia ingin orang lain bisa memakai pakaian yang ia pakai.

3. Produk shampoo Ayting

Belum puas dengan produk fashion, sekitar akhir Maret lalu Ayu Tingting kembali melebarkan bisnis dengan meluncurkan produk shampoo dan conditioner merk Ayting. Grand opening produk tersebut akan dilaksanakan sekitar pertengahan April mendatang. Ayu sempat memposting foto iklan shampoo Ayting di akun instagram pribadinya untuk mempromosikan ke khalayak ramai.

Nggak disangka, rupanya foto iklan itu mengundang pro dan kontra dari fans maupun haters Ayu Tingting. Jika fansnya menyamakan Ayu dengan aktris cantik asal Korea Selatan, Song Hye Kyo, maka para haters memprotes editan foto yang dianggap berlebihan. Tak sedikit netizen yang mempertanyakan kualitas dari produk tersebut. Meski sempat menuai pro dan kontra, Ayu sebagai pemilik tak bergeming sedikitpun. Ia tetap menjalankan produk tersebut, bahkan followers instagram shampoo Ayting kini sudah mencapai 18ribu.

4. Produk minuman milk tea Ting Time

Selain punya usaha sendiri, Ayu Tingting juga membantu adik kandungnya, Syifa dalam menjalankan usaha produk minuman ice milk tea yang diberi nama Ting Time. Modal untuk membuat produk ini sepenuhnya berasal dari kantong Syifa. Tapi demi profesionalitas dalam bekerja, gadis berusia 20 tahun ini tetap memberi komisi kepada sang kakak karena telah menyematkan nama Ayu pada produknya.

Jika ada waktu luang, Ayu sering menyempatkan diri untuk singgah di kedai Ting Time yang ada di Plaza Depok dan Depok Town Square. Di sela kedatangannya, Ayu dan keluarga nggak ragu-ragu untuk sekedar berfoto hingga melayani pembeli. Wah, kompak banget yah kakak beradik ini.

5. Endorse di sosial media

Punya akun instagram yang katanya memiliki followers paling banyak se-Indonesia, tentu menjadi kelebihan tersendiri bagi Ayu Tingting. Pelantun lagu Sambalado ini pun tak mau melewatkan kesempatan emas itu. Tak hanya menggunakan instagram sebagai media berkomunikasi dengan para penggemar, Ayu juga memanfaatkan akunnya untuk mempromosikan berbagai produk online shop alias menerima jasa endorse mulai dari produk makanan hingga aksesoris dan fashion. Dari jasa endorse ini Ayu Tingting tentu mendapatkan penghasilan tambahan yang semakin hari semakin banyak saja.

Wah-wah, usaha Ayu Tingting ini memang patut diacungi jempol. Meski kerap menjadi bahan hujatan netizen, tapi tampaknya Ayu tak begitu ambil pusing. Ibu satu anak ini malah semakin serius mengembangkan bisnis demi menghidupi keluarganya. Salut deh, semoga lancar terus ya rejekinya! Next

Apakah Kamu Setuju?