Kpop

Ayana Jihye Moon, Artis Muslimah Asal Korea yang Berhijab dan SUPER CANTIK

Oleh -

Apa yang Anda pikirkan saat mendengar kata artis Korea? Apakah bintang drama Korea? Ataukah para girlband dan boybandnya yang sangat fenomenal? Kebanyakan orang memang berpikir seperti itu. tapi saat Anda melihat artis Korea yang cantik berikut ini Anda akan semakin berdecak kagum karena ternyata dia adalah seorang muslimah.

Dan gadis cantik asal Korea tersebut  tengah mencuri perhatian para netizen. Bukan hanya karena dia adalah anggota grilband maupun bintang drama Korea yang tengah naik daun, tapi gadis cantik yang bernama Ayana adalah seorang muslimah yang sangat inspiratif.

Menjadi Mualaf dan Memutuskan Untuk Berhijab

Perjalanan hidupnya membuat Ayana memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Tak hanya itu, ia juga menggunakan hijab layaknya perempuan muslim pada umumnya. Tentu para netizen dibuat salut dengan pilihan gadis cantik yang murah senyum tersebut.

Ayana Jihye Moon
Ayana Jihye Moon [via instagram]
Menjadi mualaf saja sudah suatu hal yang luar biasa bagi dirinya. Apalagi jika ditambah keyakinan untuk berhijab. Mengingat masih banyak sekali wanita-wanita muslim yang tidak berhijab meskipun jelas-jelas agama Islam telah mewajibkan para wanita untuk menutup auratnya.

Satu-satunya Anggota Keluarga Yang Muslim

Meskipun Ayana sampai saat ini masih menjadi satu-satunya penganut Agama Islam di keluarganya, Ayana mengaku tetap merasa bahagia dan bangga dengan agamanya sekarang. Ia begitu percaya diri tampil dengan menggunakan hijab yang semakin membuatnya terlihat anggun dan cantik.

Ayana Jihye Moon
Ayana Jihye Moon [via instagram]
Memang menjadi muslim di tengah-tengah keluarga yang menganut agama lain tentu menjadi tantangan tersendiri. Selain itu, Ayana pasti juga memiliki harapan agar keluarganya yang lain bisa mengikuti langkahnya dan menjadi muslim sejati.

Perdalam Ilmu Agama di Universitas Islam

Menjadi muslimah di negara yang penduduknya mayoritas non muslim tak menyurutkan niat Ayana. Saat ditanya oleh salah satu netizen terkait sikap orang Korea terhadap para pemeluk agama Islam, Ayana menjawab jika ada yang menghormati tapi tak sedikit juga yang membenci Islam.

Ayana Jihye Moon
Ayana Jihye Moon [via instagram]
Ayana memang telah memeluk agama Islam tapi ia sadar bahwa banyak sekali seluk-beluk tentang Islam yang masih belum ia ketahui. Oleh karena itu, saat ini Ayana tengah memperdalam ilmu agamanya dengan menempuh pendidikan di Universitas Islam Internasional Malaysia.

Itulah sepenggal perjalanan hidup Ayana artis Korea yang memutuskan untuk memeluk Agama Islam. Meskipun ia dihadapkan pada tantangan-tantangan karena pilihannya tersebut, Ayana tak pernah gentar dan terus berusaha untuk menjadi seorang muslimah yang baik Next

Apakah Kamu Setuju?

next page