Seleb Indonesia

Mengharukan, Marshanda Akui “Pria Gelandangan” Sebagai Ayahnya

Oleh -

Berita Artis – Munculnya pria gelandangan yang mengaku bernama Irwan Yusuf beberapa waktu lalu membuat heboh jagad hiburan. Bagaimana tidak, pria separuh baya tersebut mengaku sebagai ayah dari artis cantik Marshanda. Tak hanya soal pengakuannya saja, kondisi dari pria satu ini juga mengenaskan dan tinggal di jalanan.

Irwan bukan hanya menggelandang, tapi juga tak memiliki pekerjaan sama sekali untuk menghidupi keluarganya. Alhasil, setiap hari Irwan mengemis dari satu tempat ke tempat lain sebelum ia diamankan oleh petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan. Melihat kondisi Irwan saat ini, banyak orang yang merasa iba hingga berpikiran negatif tentang Marshanda atau Cacha.

ayah marshanda pengemis
ayah marshanda pengemis

Mereka berpikiran bahwa selama ini Cacha sengaja menelantarkan ayahnya dan membiarkan hidup di jalanan. Bahkan tak sedikit pula dari mereka yang menyebut Cacha sebagai anak durhaka kepada orang tuanya. Tanpa perlu banya bicara, Cachapun dengan sigap datang menemui sang ayahnya pasca berita ini sampai kepadanya.

Bahkan pada malam hari kemarin (27/3), Cacha datang dan menemui ayahnya yang berada dalam pengawasan Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan. “Iya sudah tahu, Semalam aku jenguk ke sini”. Ungkap Cacha. Cacha sendiri mendapatkan kabar tersebut dari salah satu temannya yang mengirimkan link berita. Tak malu dengan aib yang dimiliki, Cacha pun mengakui bahwa pria yang diamankan oleh pihak petugas Dinas Sosial adalah ayahnya.

Selain itu, Cacha juga ungkap ketulusan hatinya lewat instagram dan menuliskan kata-kata menyentuh dan membuat banyak orang merinding. “Segala sesuatu akan indah pada waktunya. Dan hal ini ngga cuma berlaku untuk orang-orang yang beruntung secara materi, jabatan, sukses karir, atau hal lainnya yang superficial.Walaupun kita punya masa lalu yang “kurang baik” di mata masyarakat (bahkan sebagian besar orang menyebutnya “aib yang harus ditutup-tutupi”), bukan berarti kita tidak pantas disayangi, diterima, dipahami, dicintai dan dihormati sebagai seorang individu yang masih bernafas.”

Curhatan marshanda
Curhatan marshanda

“Papaku orang baik. Dia ngga menipu, ngga meremehkan orang lain, jadi kalo berita seperti ini tentang papa keluar di media saya ngga ngerasa kaget, miris, ataupun malu.¬†Saya menghormati papa seperti apapun dia. Sama halnya dengan bagaimana saya menghormati mama saya.Semua orang punya kelebihan dan kekurangan. Jangan hanya karena “aturan masyarakat” yang nggak tertulis mengenai apa yang “wow” dan apa yang patut dianggap remeh, kita jadi hidup nggak pakai hati dan nggak mengenal cinta lagi.”

“Kita dilahirkan untuk tujuan yang nggak jauh dari cinta. We are born for a great purpose. Karena Allah SWT sayang sama semua hamba-Nya. Sebersih atau sekotor apapun badan orang itu di bumi saat ini, setebel atau setipis apapun dompet dan jumlah kartu kreditnya hari ini.. Kita semua sama. Kita semua berhak dihormati, diterima, dan disayangi¬†“. Tulis dara cantik ini di akun instagramnya.

Marshanda
Marshanda Akui Ayahnya

Hari inipun Marshanda kembali datang bersama dengan kekasih Egi John menemui sang ayah. Melihat ketulusan dari Cacha untuk menjenguk dan menemui sang ayah yang dalam kondisi saat ini banyak disanjung oleh penggemarnya. “Caca luar biasa kamu cha”salut Q kebanyakan orang pasti malu melihat mengakui kejadian Ini. Cha bikinkan usaha Bapak Cha semacam dagang atau kegiatan yang menyibukkan dan menghasilkan Insya Allah pasti ada jalan. CACHA LUAR BIASA ????”. Tulis salah satu follower Cacha dengan nama akun @goenawan_gunz.

Cacha sendiri sudah lama tak bertemu dan tinggal dengan ayahnya. Mereka berpisah pasca kedua orang tuanya bercerai 15 tahun silam. Cacha dan kedua adiknya tinggal bersama dengan Riyanti Sofyan (ibunda) sedangkan Irwan menikah lagi dan tinggal dengan keluarga besar.

Hingga kini, belum jelas alasan ayah Cacha menjadi gelandangan. Kabar beredar, ia tak lagi bekerja setelah bengkel tempat kerja lamanya mengalami kebangkrutan. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page