Seleb Indonesia

Ayah Paramitha Rusady Meninggal Dunia di Usia 92 Tahun

Oleh -

Pekan ketiga bulan September ini sepertinya dunia entertainment Indonesia tengah berduka. Karena pada Hari Selasa (19/9) malam, dua selebritis cantik yakni Momo, vokalis band Geisha dan aktris Paramitha Rusady sama-sama kehilangan ayah tercinta untuk selama-lamanya.

Berbeda dengan kematian Jabonar Sinaga yang mengejutkan dan sudah ditemukan tidak bernyawa di kamarnya, ayah Paramitha yakni mendiang Raden Mas Yus Rusady Wirahaditenaya menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit. Yus yang wafat di usia 92 tahun itu diketahui sempat menjalani perawatan di ICU Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan sebelum akhirnya pergi untuk selama-lamanya pada pukul 19.50 WIB.

Melalui akun Instagram pribadinya, perempuan yang masih cantik di usia 51 tahun ini sempat mengunggah harapan untuk kesembuhan sang ayah. Senin (18/9) sehari sebelum Yus meninggal, Paramitha sempat menulis, “Yang kuat papa. Papa sudah memenangkan banyak pertempuran. Papa bisa memenangkan yang kali ini juga. Aku mencintaimu, papa,”

Namun sepertinya memang kematian lah yang jadi pemenang dalam pertarungan terakhir Yus. Pensiunan TNI AD berpangkat kolonel yang tercatat sebagai pejuang 45 itu akhirnya meninggal dunia. Jenazah Yus diberangkatkan dari rumah duka di Cilandak, Jakarta Selatan untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra Bandung, Jawa Barat pada hari Rabu (20/9) sore, seperti dilansir Kompas.

Seperti layaknya kematian anggota militer, banyak personel TNI AD yang datang memenuhi rumah duka untuk melakukan penghormatan. Sebelum diberangkatkan, jenazah menjalani proses upacara militer dulu. Kakak kandung Paramitha, Ully Sigar Rusady, bertindak sebagai perwakilan keluarga.

“Penyerahan jenazah. Dengan ini saya atas nama keuarga, menyerahkan jenazah kepada negara untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Cikutra Bandung, dengan upacara militer,” papar Ully.

Ikut mengantarkan jenazah ayah tercinta ke liang lahat, Paramitha terlihat ditemani seorang aktor berdarah Belanda, Hans de Kraker. Kabarnya Hans kini memang tengah menjalin kedekatan dengan perempuan yang dua kali gagal menjalani rumah tangga itu. Hans bahkan sempat mengunggah postingan duka mengenai meninggalnya Yus. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page