relationship Seleb Indonesia

Keluarga Berduka, ini 5 Fakta Kepergian Ayah Olla Ramlan Yang Memilukan Hati

Oleh -

Sebuah kabar duka baru saja menghampiri keluarga besar Olla Ramlan. Yah, setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, Muhammad Ramlan harus menghembuskan nafas terakhirnya pada 4 Juni 2018 kemarin. Hal ini tentu sangat mengejutkan seluruh pihak keluarga tatkala harus kehilangan sosok terkasih secara tiba-tiba.

Sejumlah seleb yang juga merupakan sahabat dari Olla pun lantas berbondong menuju kediaman dari istri AUfar Hutapea tersebut. Bahkan, petinggi Jakarta yakni Sandiaga Uno serta Anies Baswedan juga nampak hadir untuk memberikan doa kepada Muhammad Ramlan serta keluarga yang ditinggalkan. Mulai dari kronologi hingga kondisi keluarga Ramlan, inilah 5 fakta menyayat hati seputar kepergian Muhammad Ramlan. Langsung simak yuk!

1. Kronologi kepergian Ayahanda tercinta

Menurut sebuah sumber berita, Ayahanda Olla mengalami pendarahan pada malam hari. Hal ini membuat keluarga Ramlan langsung memanggil seorang dokter untuk memeriksa keadaan Muhammad Ramlan. Sempat membaik, namun nampaknya Muhammad kembali mengalami sesak nafas dipagi harinya. Tak butuh waktu lama, Ayah Olla Ramlan inipun dilarikan menuju Rumah Sakit Pondok Indah.

Sempat melakukan beberapa perawatan, Olla beserta keluargapun tak henti-hentinya memanjatkan doa pada Sang Kuasa. Namun sayang, beberapa saat kemudian Muhammad pun harus berpulang pada Sang Pemilik Kehidupan. Menurut sumber, penyakit kanker hatilah yang mendasari kepergian Muhammad Ramlan untuk selamanya.

2. Senantiasa di samping Ayahanda, ini foto terakhir Olla dan Muhammad Ramlan

Sejak dilarikan ke rumah sakit, Olla beserta keluarga senantiasa menemani Muhammad Ramlan yang tatkala itu sedang berjuang melawan penyakitnya. Bahkan dalam Instastory Olla, dirinya sempat mengunggah foto dirinya dan sang Ayah berimbuh caption sebuah doa bagi kesembuhan Muhammad Ramlan. Siapa sangka, ternyata foto Olla sedang mencium kening sang Ayah itu pula lah yang menjadi foto terakhir Olla dengan orang terkasihnya.

3. Kondisi Olla Ramlan pasca meninggalnya sang Ayah

Muhammad Ramlan merupakan sosok yang sangat dekat dengan Olla Ramlan. Tak jarang pula Muhammad hadir di setiap hari istimewa sang anak wanitanya tersebut. Sehingga wajar, jika semenjak kepergian sang Ayah, Olla pun merasa sangat terpukul dan tak sanggup menahan air matanya. Pun begitu, menurut Jelita Ramlan yang juga merupakan adik Olla, kakaknya telah iklhas dan pasrah atas kepergian sang Ayah. Melihat penderitaan Muhammad saat mengalami kesakitan, kepergian ini dirasa merupakan jalan terbaik dari Tuhan untuk ayahnya. Tetap semangat ya Olla!

4. Kedatangan Anies Baswedan serta Sandiaga Uno

Kepergian Muhammad Ramlan nampaknya menjadi duka tersendiri bagi Sandiaga Uno serta Anies Baswedan. Pernah terlibat acara bersama, membuat pasangan Gubernur dan Wakilnya itu turut hadir dalam pemakaman Ayah dari Olla Ramlan. Bahkan, menurut sumber, Anies selaku Gubernur DKI Jakarta langsung hadir setelah proses pemandian jenazah. Diwaktu yang berbeda, Sandiaga hadir dan memberikan ucapan bela sungkawa kepada keluarga yang baru saja ditinggalkan.

5. Momen haru, keluarga kompak bergandengan tangan & berdoa di atas makam

Ada 1 momen paling menyayat hati serta mengharukan saat prosesi pemakaman Muhammad Ramlan di Tanah Kusir. Yah, baik isrti, anak dan juga menantu yang menyayanginya sama-sama berkumpul di sekitar pusaran Muhammad Ramlan untuk memberikan doa. Tak hanya itu, dengan wajah penuh air mata dan raut kesedihan, keluarga inipun kompak bergandengan tangan untuk saling menguatkan satu sama lain. Terlihat Olla dan juga keluarganya yang tampak lemas saat akan melangsungkan doa bersama.

Innalillahi wa inaillaihi roji’un. Turut berduka cita atas kepergian Muhammad Ramlan yang juga merupakan Ayahanda dari Olla Ramlan. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Sang Khalik dan juga diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Tetap tabah dan sabar juga bagi keluarga yang baru saja ditinggalkan, doa baik dari kami menyertai kalian semua. Aminn, aminnn yarabbal alamin. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page