Seleb Indonesia

Ayah Meninggal Dunia, Tangis Momo Geisha Pecah Lihat Jenazahnya

Oleh -

Kabar duka kini tengah dirasakan betul oleh Momo, vokalis band Geisha. Karena pada hari Selasa (19/9) pukul 20.00 malam, sang ayah tercinta yakni Jabonar Sinaga, ditemukan meninggal dunia di kelurahan Sekip, kota Rengat, kabupaten Indragiri Hulu, provinsi Riau. Jenazah Jabonar diketahui sudah kaku di kamar tidur pribadinya.

Dilansir Koranriau.net, saksi mata menyebutkan kalau saat ditemukan, Jabonar dalam kondisi telentang di atas tempat tidur, masih memakai kacamata baca. Bahkan TV dan AC masih menyala serta ada koran di sebelah kanannya. Melihat kejanggalan di TKP, warga setempat dan polisi awalnya terpaksa membuka paksa pintu kamar karena terkunci dari dalam.

Menurut dokter di RSUD Indrasari Rengat, kematian Jabonar disebabkan oleh serangan jantung. Karena begitu mendadak, keluarga besar Momo dilaporkan begitu kaget luar biasa. Dalam wawancaranya dengan Antara, kakak Momo yakni Fopin Sinaga menyebutkan kalau Jabonar sebelumnya dalam kondisi sehat-sehat saja. Mendiang yang berprofesi sebagai wartawan sekaligus Kepala Perwakilan Surat Kabar Riau Pos di Rengat ini masih aktif menjalankan kegiatan jurnalisme.

“Bapak masih wartawan. Memang ada wartawannya di Rengat, tapi kalau ada yang perlu ditulis, dia pergi ke Rengat. Masih kuat dia bolak-balik sendiri Pekanbarau-Rengat, tak menduga. Beliau janji pulang ke Pekanbaru hari Selasa (19/9) malam tapi kemudian tidak bisa dihubungi. Saya coba hubungi kakak di Kerinci dan tetangga tapi pas lihat ke rumahnya sudah meninggal,” kisah Fopin.

Bakal dimakamkan hari Jumat (22/9) secara adat Batak dan Kristen, kini jenazah ayah Momo sudah di Pekanbaru. Momo sendiri saat sang ayah meninggal dunia tengah di Jepang bersama sang suami, Nicola Reza Samudra. Namun perempuan berusia 31 tahun itu langsung pulang saat mendengar kabar duka. Saat sudah tiba di kediamannya hari Rabu (20/9), Momo pun tak kuasa menahan tangis pilu.

“Sakit apa pak? Pas tahun lalu datang ke sini bikin tenda untuk bapak. Ini kami sudah kumpul semua, bangunlah pak, bangun” ujar Momo sambil terus menangis terisak di depan jenazah sang ayah tercinta. Sesekali perempuan bernama asli Narova Morina Sinaga itu mengusap lembut jenazah pria berusia 69 tahun itu.

Dikenal sebagai wartawan senior di Riau, Jabonar dianugerahi Piagam Penghargaan Kabupaten Bengkalis pada Mei 2014 atas pengabdiannya menjadi jurnalis selama 30 tahun. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page