Entertainment Seleb Indonesia

Berjuang Melawan Penyakit, Akhirnya Ayah Enda ‘Ungu’ Meninggal Dunia

Oleh -

Kabar duka datang dari Franco Wellyjat Medjaya Kusumah atau biasa dikenal dengan nama Enda ‘Ungu’. Ayah tercintanya, Medjaja Syaifudin Kusumah, meninggal dunia di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis, (8/3) malam. Di usianya yang ke-65, Medjaja menghembuskan napas terakhirnya setelah berjuang melawan penyakit komplikasi diabetes dan lambung kronis. Beliau juga sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit.


Suasana haru jelas terlihat TPU Kemiri, Jakarta Timur, tempat peristirahatan terakhir Medjaja. Tangis tak dapat dibendung Enda karena kesedihan luar biasa ditinggal sang Ayah. Terlebih selama hidupnya, Medjaja selalu mengingatkan Enda dalam kebaikan, tidak boleh bandel. Sebelum meninggalpun, Medjaja juga berpesan agar Enda selalu memperhatikan pendidikan anak-anaknya. Tak lupa, ia juga berkali-kali mengingatkan tentang mengaji.


Masih dirundung duka, beberapa hari setelah kepergian sang Ayah, Enda mengunggah sebuah foto Ayahnya dengan caption menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak yang membantu. Di unggahan foto lainnya yang menunjukkan foto Enda bersama sang Ayah, Enda menceritakan ‘perjalanan’ sang Ayah saat dipanggil Yang Maha Kuasa. Begitu tenang, tanpa rintihan, harum saat dimandikan. Segala sesuatunya dimudahkan oleh Tuhan, bahkan jasad beliau ringan dan perjalanan ke makam tanpa halangan macet, terik ataupun hujan.

Mendengar kabar duka ini, warganet pun langsung memenuhi kolom komentar unggahan Enda dengan ucapkan belasungkawa dan doa untuk Ayah Enda.

@gandi_29 : Turut berdukacita bang @mr_enda_ungu atas meninggalnya ayah Abang . Semoga amal ibadah di terima oleh ALLAH SWT .Amin amin Ya Robbal Al-Amin
Maulana_bukhori : turut berduka cita bang…khusnul khotimah dan di tempatkan yg layak disisinya..amiiinn 😇😇😇

@nhurul_djafar : Turut berduka cita aa @mr_enda_ungu atas meninggalnya ayah tercinta, insya allah dengan kepergian dijumat barokah, beliau khusnul khotimah 😇

@abiiazhar : Turut berduka bro @mr_enda_ungu , semoga Alm. Bapak meninggal dalam keadaan husnul khotimah.. aamiin

@nengcliq : Innalillahiwainnailaihirojiun. Turut berduka bang, Semoga diterima amal ibadahnya beliau, dilapangkan kuburnya dan keluarga diberi ketabahan, amin.

@ririsafriyana : Innalillahiwainailaihi rojiun, semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT… aamiin @mr_enda_ungu Prev

Apakah Kamu Setuju?

next page