Seleb Indonesia

Apa Kabar Axel dan Sean, Putra Tampan Ayu Azhari, Ya?

Oleh -

Berita Selebritis – Masih ingat dengan Axel Gondokusumo dan Sean Azad? Dua putra Ayu Azhari dari pernikahan pertama dan keduanya ini pernah mengajak perang Ibundanya sendiri di pengadilan, loh. Pada tahun 2010, Alex dan Sean melaporkan Ayu Azhari ke polisi dengan tuduhan tindakan kekerasan yang dilakukan ibunya tersebut padanya dan pada adik-adiknya.

Axel menuntut Ayu untuk memberikan hak warisan dari mendiang ayahnya, dan mengirim adik-adiknya ke ayah mereka, Teemu Yusuf Ibrahim di Finlandia. Axel akan mengikuti adik-adiknya meski ayah Teemu tidak berkewajiban membiayainya di sana. Namun, prahara ibu – anak itu sudah berlalu, apa kabar mereka sekarang, ya?

Hidup Rukun

Ayu Azhari adalah salah satu artis cantik Indonesia yang menikah lebih dari sekali. Ayu menikah sebanyak tiga kali, dan dari ketiga perkawinannya itu, ia dikaruniai enam anak. Saa menikah untuk yang kedua kalinya dengan Teemu Yusuf Ibrahim, Ayu mengajak anak pertamanya Axel Gondokusumo, dari almarhum suami pertamanya, Djody Gondokusumo untuk tinggal bersama. Axel pun akrab dengan adik-adik tirinya. Dari pernikahannya dengan Teemu, Ayu memberi Axel tiga adik yang tampan dan cantik.

Diketahui, Teemu Yusuf Ibrahim adalah ayah yang taat beragama. Begitu pun dengan anak-anaknya, Teemu masih sempat mengajarkan anak-anaknya untuk rajin mengaji dan selalu melaksanakan ibadah wajib sholat lima waktu. Hingga kini tumbuh dewasa, meski sudah tidak tinggal bersama, Axel mengaku tetap melaksanakan sholat lima waktu karena sudah terbiasa dari kecil.

Terjadi Perseturuan Ibu dan Anak

Pada tahun 2010, hal yang mengejutkan terjadi. Axel Gondokusumo, bersama adik tirinya, Sean Azad melaporkan sang ibunda, Ayu Azhari ke polisi. Axel dan Sean ini melaporkan Ayu atas tuduhan pengambilan warisan tanpa persetujuan dan tindak kekerasan yang dilakukan Ayu terhadap dirinya dan adik-adiknya. Menurut pengakuan Axel. Ayu menjadi semakin kasar semenjak menikah dengan Mike Tramp.

Puncaknya, Axel dan Sean memberi somasi pada Ayu Azhari. Axel meminta hak warisan dari ayahnya, dan Sean beserta adik-adiknya minta dipulangkan ke ayah mereka di Finlandia. Meski tidak akan dibiayai, Axel mengaku siap menjadi pelayan restoran di Finlandia dan dekat dengan adik-adiknya daripada berada bersama ibunya. Saat itu, Ayu Azhari akhirnya memenuhi permintaan tersebut. Axel mendapatkan warisannya sebesar 150 juta, dan Sean dipulangkan ke Finlandia. Sementara adik-adik Sean akan dimasukkan ke pondok pesantren oleh Ayu.

Tobat dan Berdakwah

Dua tahun hidup di luar negeri, Axel mengaku sudah bosan dengan kehidupan bebas ala barat. Pergaulan ala barat diakuinya membuat imannya sangat menurun. “Saat saya pindah ke luar negeri, turunlah keimanan saya karena kebebasan dan pergaulan ala barat. Kehidupan saya bebas tapi nggak menemukan ketenangan. Kalau shalat jalan terus, karena sudah dididik dari kecil,” ungkap Axel. Saat kembali menetap di Indonesia pada pertengahan tahun 2012 lalu, Axel pun masih mengaku tetap nakal. Ia jarang sekali pulang ke rumah, dan ini sempat membuat Ayu Azhari sebagai ibunya merasa kesal.

Tidak disangka, Axel justru menemukan ketenangan di jalan dakwah saat diajak Irfan Sembiring, teman ayah Axel, ke masjid di bilangan Cinere. Sejak itu, Axel bahkan merasa lebih nyaman sholat di masjid. Ia juga berkeliling dunia untuk menghadiri dakwah-dakwah di masing-masing negara. Tidak cukup di situ, Axel mengajak adiknya, Sean untuk membentuk satu group vokal, bernama 313. Dengan single bertajuk Kebesaran Allah, Alex berdakwah melalui lagu dengan musik beraliran hiphop tersebut. Wow!

Ikut Nyaleg

Tahun 2014 lalu, Axel Gondokusumo mengajukan diri sebagai caleg dari PAN dengan no urut 4 dengan daerah pemilihan Lamongan Jawa Timur dan sekitarnya. Meski masih berusia sangat muda, yaitu 23 tahun, Alex merasa yakin mampu menjadi pemimpin dan panutan. Alex yang saat itu sudah berbaikan dengan sang bunda, Ayu Azhari mengaku mendapat dukungan darinya.

Ayu pun menyatakan mendukung putranya dan merasa sangat bangga. Ayu mengaku, demi anak ia rela mengeluarkan uang hingga 200 juta untuk kepentingan anaknya menjadi caleg tersebut. “Dua ratus juta ada, itu dari uang saya dan Axel yang selama ini bisnis. Buat pengeluaran itu masih sedikit, bayangkan dengan caleg-caleg lain yang sudah keluar hingga miliaran rupiah,” ujar Ayu. Ayu pun bangga terhadap keberanian Axel untuk maju ke ruang lingkup nasional guna menyuarakan haknya sebagai warga negara.

Kembali Rukun Dan Hidup Berdampingan

Prahara antara ibu anak yang sempat memanas itu memang sudah benar-benar berakhir. Baik Ayu, maupun Axel dan Sean mendapat pelajaran dari yang terjadi. Kini hubungan mereka sudah membaik. Pada akhir tahun 2015 kemarin, Ayu bahkan mengajak keempat anaknya, Axel, Sean, Mariam, dan satu anak dari perkawinannya dengan Mike Tramp, Isabelle untuk liburan berkeliling Papua.

Dan kabarnya, sejak tanggal 1 Januari lalu, Ayu sudah tidak tinggal lagi di Indonesia. Ayu memilih untuk menetap di Finlandia agar dekat dengan anak-anaknya. Namun hal itu dibantahnya. Ayu mengaku ke Eropa hanya untuk mengajak anak-anak tercintanya berlibur dan menikmati suasana putih salju di Eropa. “Aku cuma 21 hari saja di Finlandia, setelah itu akan balik lagi ke Indonesia. Di sini aku cuma ajak anak-anak menikmati liburan yang menyenangkan,” jelasnya.

Menyenangkan ya melihat ibu dan anak yang sudah akur kembali. Setelah disakiti, seorang ibu akan tetap memaafkan. Pun anak, yang akan selalu membutuhkan ibunya. Setuju, kan? Next

Apakah Kamu Setuju?

Skip to toolbar Log Out
next page