Seleb Indonesia

Aura Kasih Terbebani Menyanyikan Lagu Ciptaan Sang Kekasih

Oleh -

Aura Kasih kembali membuktikan eksistensinya sebagai salah satu penyanyi Tanah Air. Dia saat ini tengah merilis lagu terbarunya berjudul Bukan Dia. Bahkan, kini perempuan cantik asal Bandung ini juga tengah sibuk mempromosikan lagu tersebut.

Aura Kasih via okezone
Aura Kasih via okezone

Bukan Dia merupakan salah satu hasil karya Glenn Fredly sebagai penulis lagu. Sebelumnya, lagu ini pernah dibawakan salah satu lulusan Indonesian Idol, Helena. Tapi, Aura membuat versi yang berbeda dari sang penyanyi asli. “Bukan Dia yang ciptakan dia (Glenn Fredly). Jadi ini lagu lama yang aku nyanyiin ulang. Lagunya EDM gitu,” kata Aura Kasih di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Meskipun menjalin hubungan spesial, dalam penggarapan lagu ini Aura mengatakan proyek ini digarap secara profesional. Lebih jauh, perempuan yang juga berprofesi sebagai pemain sinetron ini juga mengaku sempat terbebani membawakan lagu ciptaan sang kekasih yang merupakan penyanyi yang lebih senior darinya.

“Kita kerja professional. Glenn kasih lagu terus kita profesional antara manajemen aku dan manajemen dia. Bawain lagu ciptaan seseorang itu beban ya. Itukan beban ya, bawain lagu dari ciptaan seorang yang menurut aku bagus. Jadi sebelum kita bernyanyi, kita belajar dulu karakter suara kita kayak gimana,” tuturnya.

Meski merasa terbebani, namun Aura tak malu-malu untuk banyak belajar dari Glenn yang sudah lebih eksis terlebih dahulu di industri musik. “Sebelumnya kita meminta harus belajar karakter vokal saya seperti apa, hingga sampai mana. Jadi ketika bawaain lagu tersebut kita nggak dipandang sebelah mata. Dia selalu ngajarin, nggak berhenti ngingetin untuk belajar dan belajar,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Aura juga telah mempersiapkan kolaborasi terbarunya dengan salah satu Disc Jockey wanita ternama Indonesia, DJ Devina. Penyanyi berusia 27 tahun itu mengungkapkan lagunya ini berbahasa Inggris. “Itu (lagu yang masih dirahasiakan judulnya) hasil kolaborasi sama DJ Devina. Lagunya EDM berbahasa Inggris. Yang bikin aku sama Devina,” ucapnya.

Saat ini, Aura Kasih dan tim tengah mempersiapkan peluncuran satu albumnya tersebut. Bila ¬†sesuai jadwal albumnya akan dirilis pada akhir tahun, tepatnya bulan Desember mendatang. “Desember katanya sih mau rilis (album). Cuma sekarang masih ngumpulin lagu. Sudah lima lagu. Kan dulu kepending sama sinetron,” pungkasnya.

Single terbaru Aura Kasih yang berjudul Bukan Dia ini sangatlah berbeda dari lagu-lagu Aura Kasih sebelumnya. Dalam lagu ini, dia akan membuat versi yang berbeda dari sang penyanyi asli yakni dengan menyanyikan lagu bernuansa akustik. Next

Apakah Kamu Setuju?