Seleb Indonesia

Cantik Dan Tangguh, Inilah Deretan Atlet Badminton Paling Bersinar di Indonesia

Oleh -

Badminton atau yang dikenal dengan sebutan bulutangkis adalah salah satu cabang olahraga yang sering menyumbang prestasi di ajang pertandingan kelas dunia. Dari cabang badminton inilah Indonesia tampil menjadi jagoan yang disegani oleh negara-negara lainnya.

Dari dulu hingga sekarang telah banyak atlet-atlet badminton asal Indonesia yang cukup berprestasi. Jika dulu ada Susi Susanti salah satu pebulutangkis wanita yang jadi kebanggaan. Saat ini pun juga ada atlet-atlet yang tak hanya cakap memukul shutlecock tapi juga berparas cantik dan seksi. Ingin tahu siapa saja mereka? Berikut ini ulasan selengkapnya

1. Bellaetrix Manuputty

Gadis cantik yang memiliki kisah asmara dengan Dionysius Hayom Rumbaka, tersebut pernah menerima banyak acungan jempol berkat kemenangannya meraih medali emas di SEA Games 2013 silam yang digelar di Vietnam. Bellaetrix bermain dengan cantik, secantik wajahnya.

Bellaetrix Manuputty
Bellaetrix Manuputty [imagem source]
Wanita yang lahir pada 11 Oktober 1988 tersebut memang berwajah ayu. Karirnya di badminton pun gemilang, ia sudah beberapa kali mengikuti pertandingan kelas dunia mewakili Indonesia. Sebuah prestasi yang patut untuk dibanggakan.

2. Anneke Feinya Agustine

Para pecinta badminton sempat dibuat kecewa lantaran keputusan Anneke Feinya Agustine yang meumilih mundur di ajang Grand prix Gold 2013. Anneke adalah seorang atlet badminton dan namanya sudah begitu melambung dan tenar dengan prestasi-prestasi di kalangan para penggemar olahraga badminton.

Anneke Feinya Agustine
Anneke Feinya Agustine [imagem source]
Atlet kelahiran 11 Agustus 1991 tersebut juga memiliki wajah yang rupawan. Tak heran jika banyak pria yang mengidolakannya. Ia dikabarkan menjalin hubungan dengan seorang pria bernama  Ridho Bayu Nugroho dan sudah melangsungkan pernikahan. Di arena badminton ia sering bertanding untuk cabang ganda putri bersama dengan Nitya Krishinda Maheswari.

3. Anggia Shitta Awanda

Anggia Shitta Awanda inilah yang digadang-gadang menjadi calon altet yang akan mengembalikan kejayaan Indonesia seperti sebelumnya. Dengan semangat dan ketekunan berlatih, Anggia berusaha untuk berlaga dengan sebaik-baiknya di setiap pertandingan yang ia ikuti. Salah satunya adalah ajang BWF World Junior pada 2011 di mana ia berhasil mendapatkan juara kedua.

Anggia Shitta Awanda
Anggia Shitta Awanda [imagem source]
Anggia Lahir di Bekasi pada 22 Mei 1994 silam. Dan di umurnya yang masih muda tersebut tentu ia memiliki rupa yang cantik tak kalah cantik dengan prestasi yang ia raih selama ini. Selain BWF, Anggia juga pernah mengikuti ajang SEA Games.

4.  Adrianti Firdasari

Adrianti Firdasari, Atlet badminton Indonesia yang lahir pada tanggal 16 Desember 1986. Didikan yang ia terima untuk bisa menjadi atlet badminton profesional membuahkan hasil yang manis. Sejak 2004 ia telah dipercaya untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia. Soal pukulan-pukulannya saat menerima shutlecock jangan ditanya lagi, Adrianti terkenal sebagai salah satu pemain yang lincah dengan dropshoot keras dan mematikan.

Adrianti Firdasari
Adrianti Firdasari [imagem source]
Selama karirnya ia telah beberapa kali menyabet juara di berbagai pertandingan baik yang diadakan di dalam negeri maupun luar negeri misalnya saja Juara New Zealand Open 2005 dan peraih Medali emas Tunggal Putri SEA Games 2005.

Itulah beberapa atlet badminton cantik tapi juga tangguh. Siapakah yang menjadi favorimu? Silahkan tuliskan komentarmu di bawah ini ya. Next

Apakah Kamu Setuju?