Seleb Indonesia

Baru Saja Dilimpahi Kebahagiaan Kelahiran Anak Keempat, Ashanty Kini Ditinggal Sang Ibunda

Oleh -

Kehidupan memang tak bisa dipisahkan dari kematian. Kematian memang tak bisa diduga datangnya. Jangankan karena sakit, yang sehat pun bisa tiba-tiba berpulang lebih dulu. Dengan selalu mengingat bahwa kematian pasti akan datang, sedikit banyak bisa membuat kita lebih hati-hati dalam menjalani kehidupan. Bagaimanapun, semua yang kita lakukan selama hidup, nantinya akan dipertanggungjawabkan.

Baru seminggu Ashanty dibahagiakan karena kelahiran anak keempatnya dari pernikahannya dengan Anang Hermansyah. Namun, kemarin tiba-tiba mendapat kabar bahwa sang ibunda meninggal dunia padahal tak sedang sakit. Bagaimana cerita lengkapnya, sih?

1. Anugerah Luar Biasa Bernama Arsya

Anak Ashanty, Arsya sudah ganteng sejak lahir
Anak Ashanty, Arsya sudah ganteng sejak lahir

Tepat di hari Sumpah Pemuda, yaitu tanggal 28 Oktober 2016 kemarin, Ashanty melahirkan anak keempatnya. Ini merupakan anak kedua dari pernikahannya dengan Anang Hermansyah. Setelah memberikan anak perempuan pada sang suami, kali ini Ashanty memberikan Anang Hermansyah anak laki-laki yang kemudian diberi nama Arsya Akbar Pemuda Hermansyah. Proses kelahiran kali ini, Ashanty bahkan tidak ditemani Anang hingga masuk ruang operasi. Meski sempat menangis karena harus melahirkan sendirian, kesedihan dan ketakutannya hilang sirna ketika melihat anak lelaki gantengnya lahir dengan selamat dan sempurna.

2. Perayaan Sederhana Ulang Tahun Ashanty

Perayaan Ulang Tahun Ashanty yang sederhana
Perayaan Ulang Tahun Ashanty yang sederhana

Kebahagiaan Ashanty rasanya terus-menerus datang dan mewarnai hidupnya. Seminggu dilenakan dengan kebahagiaan kelahiran anak lanangnya, Arsya Akbar Pemuda Hermansyah, Ashanty sudah diberi kejutan menyenangkan lainnya. Tepat pada tanggal 4 November kemarin, Ashanty genap berusia 32 tahun. Perayaan ulang tahunnya kali ini sama sekali tak mewah. Meski begitu, acara perayaan 32 tahun usianya sangat hangat dan intim dengan orang-orang kesayangan yang terdiri dari keluarga, manajemen dan Geng Ijo. Ucapan dan doa-doa baik pun dipanjatkan untuk Ashanty dari sang suami kesayangan, Anang, dan juga dari anak-anaknya, Aurel dan Azriel.

3. Ibunda yang Ikut Perayaan

Ibunda Ratu Farida Hanum hadir di ulang tahun Ashanty
Ibunda Ratu Farida Hanum hadir di ulang tahun Ashanty

Rasanya sudah sewajarnya bila seorang artis merayakan ulang tahunnya secara mewah dan besar-besaran. Selain untuk menjaga imej seorang artis, hubungan baik dengan sesama teman artis pun juga harus dijaga. Salah satunya adalah dengan mengundang teman-teman artis jika mempunyai hajat atau acara. Namun, kali ini Ashanty sepertinya punya pertimbangan yang lain. Ia memilih merayakan ulang tahunnya dengan cara yang sangat sederhana. Ternyata, meski begitu, Ashanty mendapat banyak ucapan dari orang-orang kesayangan. Krisdayanti pun tak lupa untuk memberikan selamat dan sebuah kue ulang tahun cantik untuk Ashanty. Dalam perayaan ulang tahun Ashanty yang ke 32 tahun yang digelarnya di kediamannya daerah Cinere, tampak juga dihadiri oleh sang ibunda, Ratu Farida Hanum.

4. Meninggal Saat Akan Berwudhu

Potret Ashanty dan ibu Ratu Farida Hanum
Potret Ashanty dan ibu Ratu Farida Hanum

Namun, setelah banyak kebahagiaan yang datang, giliran kemalangan yang menemui ibunda dari Arsy, Ashanty ini. Ibunda Ashanty yang bernama Ratu Farida Hanum meninggal dunia pada hari Minggu, 6 November 2016, pukul 16.30. Ibunda Ashanty yang diakui masih sehat, lantaran masih hadir dalam ulang tahun Ashanty tanggal 4 kemarin tiba-tiba jatuh di kamar mandi saat akan mengambil air wudhu untuk menunaikan sholat Ashar. Ibunda Ashanty lantas langsung dilarikan ke rumah sakit, namun sayangnya Ratu Farida Hanum sudah wafat saat dalam perjalanan. Jenazah pun langsung dibawa ke rumah duka, yaitu kediaman Ashanty yang berada di daerah Cinere.

5. Sempat Unggah Foto Lama Ibunda

Ungkapan Ashanty pada sang ibunda sebelum meninggal
Ungkapan Ashanty pada sang ibunda sebelum meninggal

Kabar ini didengar media saat seorang kerabat mengunggah foto Ratu Farida dengan ucapan bela sungkawa. Ibu Ratu Farida Hanum meninggal pada usia 72 tahun. Anang Hermansyah menyatakan bahwa usia lah yang menjadi penyebab kematian dari sang mertua. Beberapa waktu lalu, Ashanty terlihat mengunggah foto-foto lama sang ibunda di akun Instagram miliknya. Salah satunya adalah foto saat sang ibunda sedang mengandung dirinya di usia 42 tahun dan berada di Afganistan. Dalam foto tersebut, Ashanty menjelaskan bahwa sang ibunda sedang mengikuti tugas ayahnya dan mengandung anak kelima, yaitu dirinya. Ashanty pun tak lupa mengungkapkan rasa sayangnya pada sang ibu dengan menuliskan ‘Love u mommy’ sebagai judulnya.

Baca Juga: Selamat! Anak Keempat Ashanty dan Anang Sudah Terlihat Ganteng Sejak Lahir

Well, dalam kehidupan pasti ada suka dan duka. Dan dari adanya kesedihan, kita akan lebih menghargai kebahagiaan yang dimiliki. Bagaimana, setuju kan? Next

Apakah Kamu Setuju?