Entertainment Seleb Indonesia

Ashanty Masuk Jadi Calon Walikota Malang 2018, Warganet: Mending Ngurusin Anak

Oleh -

Sudah menjadi rahasia umum jika selebritis memang kerap menarik perhatian partai politik dalam berbagai kegiatan mereka. Bahkan semenjak adanya Pemilu dengan sistem pemilihan langsung di Indonesia, banyak parpol memasang nama-nama selebritis sebagai jagoan mereka.

Namun ada juga nama-nama selebritis yang sukses mengemban jabatan politik mereka. Sebut saja seperti Dede Yusuf (Wagub Jawa Barat 2008-2013), Zumi Zola (Bupati Tanjung Jabung Timur (2011-2015), Rano Karno (Wagub Banten 2012-2014) dan Dicky Chandra (Wabup Garut 2009-2011).

Tak hanya menduduki jabatan kepala daerah, tak sedikit pula selebritis menjadi anggota legislatif yang memberikan kontribusi untuk pemerintah Indonesia. Seperti Nurul Arifin, Venna Melinda, Rieke Diah Pitaloka, Rachel Maryam, Jamal Mirdad, Primus Yustisio dan Tantowi Yahya.

Seolah mengikuti jejak rekan-rekannya yang memilih dunia politik sebagai petualangan baru, penyanyi Ashanty tampaknya akan ikut serta. Tak main-main, perempuan berusia 32 tahun ini kabarnya bakal masuk bursa Calon Walikota Malang di Pilkada 2018.

Kabar masuknya ibu dua anak ini ke peta perpolitikan kota Malang diberitakan oleh media Malangtoday. Dalam berita yang ditulis hari Selasa (5/9) kemarin, Ashanty kabarnya diusung oleh PAN, partai yang menaungi sang suami, Anang Hermansyah, hingga sukses menjadi anggota DPR RI Fraksi PAN periode 2014-2019.

Sekretaris DPC PAN kota Malang, Dito Arief, menyebutkan jika Ashanty menerima dengan tangan terbuka terkait rencana pencalonan dirinya. “Nama yang akan kita sodorkan nantinya memang Ashanty, dan kita lihat saja nanti akan seperti apa. Karena masih akan berkoalisi. Kalau untuk Anang, sepertinya masih harus bertahan di DPR RI. Dan Ashanty sudah sangat mantab dan welcome,”

Sementara itu manajer Ashanty yakni Teguh justru membantah kabar pencalonan itu. “Enggak ah (ikut Pilkada). Aku belum dapat kabarnya, belum ada pembicaraan. Tapi tidak menutup kemungkinan. Cuma saat ini belum ada omongan sama saya,” jelasnya seperti dilansir Kumparan.

Meskipun pihak Ashanty dan DPC PAN kota Malang tampak berbeda, warganet justru memiliki komentar sendiri:

@galiiihhh_: wes rausah dadi walikota malang mbk…cukup usaha”ne kluargane pean ae d mlg

@laminada12: Ahelah,, urus anak aja sih, aji mumpung bgt, emng dia org malang ya? Nih buat org mlg jgn ampe kejadian si pasha kejadian juga, pas udh kepilih betingkah,, huuuu

@kenswastika: Enggaaa…karna bukan arema!ngartis aja lebih baik… Next

Apakah Kamu Setuju?

next page