Seleb Indonesia

4 Fakta Tentang Dandim Sidoarjo, Perwira TNI Yang Diduga Jadi Selingkuhan Arzetti Bilbina

Oleh -

Isu perselingkuhan memang selalu menjadi perhatian publik. Apalagi jika yang diisukan adalah artis sekaligus anggota DPR RI. Dan baru-baru ini, pemberitaan seperti itu kembali menghebohkan jagat hiburan. Seorang artis yang saat ini juga menjabat sebagai Anggota DPR RI, Arzetti Bilbina dikabarkan selingkuh dengan  anggota TNI yang menjabat sebagai Dandim Wilayah Sidoarjo.

Isu tersebut mencuat setelah keduanya tertangkap berada di kamar hotel di daerah Lawang, Malang. Lalu siapakah sebenarnya sosok Dandim Sidoarjo tersebut, Apakah hubungan antara Dandim Sidoarjo dengan Arzetti hingga keduanya sampai tertangkap di kamar hotel? Berikut ini ulasannya.

1. Menjabat Dandim Sidoarjo Sejak April 2015

Dandim yang saat ini bertugas di wilayah Sidoarjo adalah Letkol Kav Rizeki Indra Wijaya. Namanya heboh diperbincangkan seiring beredar kabar perselinkuhannya dengan Arzetti Bilbina. Letkol Kav Rizeki Indra Wijaya sebenarnya belum lama menjabat sebagai seorang Dandim.

Letkol Kav Rizeki Indra Wijaya Jabat Dandim Sidoarjo
Letkol Kav Rizeki Indra Wijaya Jabat Dandim Sidoarjo [image source]
Ia baru mengemban jabatan tersebut pada tanggal 29 April 2015 setelah dilakukan serah terima jabatan dari Letkol Arh Bambang Utomo kepada Letkol Kav Rizeki Indra Wijaya. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad.

2. Kenal Arzety Sudah Sejak lama

Terkait hubungannya dengan Arzetti, Dandim Sidoarjo mengaku hanya sebatas teman. Mereka berdua sudah kenal sejak lama. Tak hanya lewat Forum-forum keluarga prajurit, tapi Rizeki dan Arzetti juga sudah kenal sejak Rizeki masih menjadi taruna Akmil.

Arzetti dan Dandim Sidoarjo
Arzetti dan Dandim Sidoarjo [image source]
Tapi meskipun begitu, keduanya baru ketemu kembali dalam sebuah acara Ramadhan di alun-alun Sidoarjo.“Kami hanya sebatas teman. Kebetulan karena saya butuh bantuan, maka kita ketemu,” kata Rizeki yang ke hotel dengan mengendarai mobil dinas lengkap dengan ditemani oleh ajudannya.

3. Membantah Tudingan Selingkuh

Terkait tentang penggrebekan di kamar hotel, baik Arzetti maupun Rizeki tak membantah hal itu. Tapi soal kabar miring perselingkuhan, tentu dibantah oleh keduanya. Rizeki mengaku tujuan bertemu dengan Arzetti bukanlah untuk berduaan. Karena memang saat itu Arzetti juga ditemani oleh sang suami sedangkan dirinya ditemani oleh bawahannya.

Arzetti Bilbina
Arzetti Bilbina [image source]
Menurut Rizeki, tujuan sebenarnya ia bertemu dengan Arzetti adalah untuk mengajukan proposal bantuan pembangunan masjid di salah satu panti asuhan yang dia asuh  “Arzetti sebagai anggota dewan, tak ada salahnya minta bantuan dengan mengajukan proposal bantuan,” ujar Rizeki.

4. Tetap Ngantor

Kabar miring perselingkuhan dengan Arzetti Bilbina memang terkesan mengganggunya. Tapi Letkol Kav Rizeki Indra Wijaya tetap menjalankan aktivitasnya seperti biasa seolah-olah tidak terlalu ambil pusing dengan pemberitaan yang menjatuhkan namanya tersebut. Letkol Rizeki tetap menjalankan tugasnya sebagai Dandim Sidorajo. Hal itu dipertegas dengan pernyataan dari Komandan Unit Intel Kodim 0816 Sidoarjo Lettu M Khoiri.

Dandim Sidoarjo dan Arzetti Bilbina
Dandim Sidoarjo dan Arzetti Bilbina [image source]
“Beliau (Rizeki) masuk tepat pukul 07.00 WIB dan langsung ke ruang kerja,” kata Khoiri seperti yang dikutip dari Surya (27/10/2015). Tak ada perubahan tugas meskipun dugaan selingkuh dengan anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Arzetti Bilbina itu berujung ditangan para penyelidik.

Itulah beberapa fakta tentang sosok Dandim Sidoarjo Letkol Kav Rizeki Indra Wijaya. Hingga saat ini dugaan perselingkuhannya dengan Arzetti masih dalam penyelidikan dan jika memang benar ada hubungan khusus diantara keduanya. Rizeki sendiri akan diancam dengan sanksi yang cukup berat. Next

Apakah Kamu Setuju?