Seleb Indonesia

Menemukan Kedamaian, Sekian Artis Ini Memilih Pindah Jauh dari Jakarta

Oleh -

Berita Selebritis – Jakarta, bisa juga disebut sebagai jantung dari Indonesia. Banyak orang yang hijrah ke Jakarta dengan dalih agar lebih bisa fokus dengan karirnya. Memang, perkembangan apapun bisa cukup pesat jika berada di Jakarta. Banyaknya yang berpikiran sama lah yang akhirnya membuat ibu kota dari Indonesia ini penuh sesak.

Berbeda dengan yang lainnya, artis-artis ini justru memilih meninggalkan super kota, Jakarta. Mereka memilih kota-kota kecil yang tidak seramai Jakarta demi mendapat kedamaian. Bali, dengan pemandangan indah di setiap sudutnya, atau Yogyakarta, kota kecil yang sarat dengan budayanya. Siapa saja sih artis-artis yang sudah bosan dengan Jakarta?

Diboyong Setelah Menikah

Duta dan Adelia Lontoh
Duta dan Adelia Lontoh (via Instagram)

Adelia Lontoh berkenalan dengan Duta Sheila On Seven saat ia menjadi model video klip dari salah satu lagu Sheila On Seven. Tak menunggu lama, Duta akhirnya resmi memperistri Adelia pada tahun 2003 lalu. Saat ini pun keluarga kecil harmonis mereka sudah dikaruniai dua orang anak, yaitu Aishameglio Duta Chiara dan Bima Al Ayman Modjo. Sejak menikah, Adelia langsung diboyong Duta untuk tinggal di Jogja, daerah asal Duta. Kini, sudah hampir 13 tahun mereka menikah, tetapi tidak ada gosip tak enak yang menyenggol keluarga mereka. Ah, sweet banget, ya.

Damai di Bali

Nana Mirdad dan Andrew White
Nana Mirdad dan Andrew White (via Instagram)

Satu lagi artis yang memutuskan meninggalkan Jakarta setelah menikah. Nana Mirdad dan suaminya yang sesama artis, Andrew White memutuskan untuk menetap di Bali, daerah asal Andrew. Nana tampaknya tidak keberatan dengan keputusan itu. Dari foto-foto yang diuggahnya, Nana tampak bahagia hidup di Bali dengan suami dan dua buah hatinya, Jason Deandra White dan Sarah Deana White. Meski begitu, Nana Mirdad tak keberatan jika harus bolak-balik Bali-Jakarta untuk keperluan syuting.

Buka Bisnis Di Bali

Sheila Marcia dan anak-anak
Sheila Marcia dan anak-anak (via Instagram)

Bali memang pantas dijadikan pilihan untuk menetap, ya. Bayangkan saja, kita bisa menikmati pantai setiap harinya, loh. Nah, artis kita yang satu ini juga berpikiran yang sama. Setelah bertahun-tahun tinggal di Jogja, Sheila Marcia memutuskan untuk pindah ke Bali dan memulai bisnis baru, yaitu bisnis sulam alis. Saat menikah dengan Kiki Milano tahun 2011 lalu, Sheila diboyong Kiki untuk menetap di Jogja. Mereka membuka kafe kopi di salah satu hotel di Jogja. Salah satu impian mereka memang membuka bisnis di Bali. Kini impian itu terwujud, tetapi Kiki tidak tampak di foto-foto yag diunggah Sheila bersama anak-anaknya. Ada apakah dengan rumah tangga mereka?

Pindah Demi Anak-Anak

Indah Kalalo dan anak-anak
Indah Kalalo dan anak-anak (via Instagram)

Lain lagi alasan yang mendorong artis ini memutuskan untuk pindah ke Pulau Dewata, Bali. Indah Kalalo merasa, Jakarta tidak aman untuk pertumbuhan anak-anaknya. Macet dan banyak polusi juga menjadi keluhannya. “Pilih Bali karena Jakarta stuck macet, nggak ada tempat outdoor taman bermain. Kalo di Bali bisa main di alam terbuka, ke pantai. Di Jakarta banyak polusi, gak ada tempat outdoor, pohon juga nggak ada. Aku fokus untuk besarkan anak, jadi pindah ke Bali untuk sementara ini,” jelas Indah Kalalo. Meski begitu, suami Indah masih tetap bekerja di Jakarta. Mereka hanya bertemu saat weekend.

Jadi Ibu Bhayangkari Jatim

Kadek Devi dan Suami
Kadek Devi dan Suami (via Instagram)

Siapa sih yang tidak tahu dengan ratu FTV yang satu ini? Wajah ayunya membintangi banyak sekali FTV. Kadek Devi, pemain FTV asli Bali ini baru menikah dengan polisi ganteng, loh. Kadek Devi dan Dewa Yoga sudah berpacaran selama enam tahun, dan September tahun 2015 lalu, mereka akhirnya resmi menjadi suami istri. Kadek Devi yang sekarang menjadi ibu bhayangkari ini harus menemani sang suami yang saat ini menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Kediri,  Jawa Timur.

Nah, itu tadi sederetan artis kita yang bosan dengan hiruk pikuk dan keramaian Jakarta. Bali dan Jogja masih menjadi pilihan paling menarik, ya? Bagaimana dengan kamu, maunya pindah kemana, nih? Next

Apakah Kamu Setuju?