Seleb Indonesia

Mau Tahu Deretan Sahabat Yang Menjenguk Saipul Jamil?

Oleh -

Berita Selebritis – Boleh jadi kita dikelilingi oleh banyak teman. Tapi yang manakah yang bisa disebut sahabat? Waktu yang tepat untuk mencari tahu mana sahabat dan mana yang bukan adalah saat sedang tertimpa musibah. Yang benar sahabat, akan tetap mendampingi, memberikan support dan doa baik.

Sudah sepekan Saipul Jamil harus menghabiskan malam-malam di balik jeruji besi. Dengan fasilitas yang jauh dengan biasanya, Saipul hanya menghibur diri dengan mengajak 6 tahanan lainnya untuk bernyanyi bersama. Lalu, siapa saja teman Saipul Jamil yang masih setia memberi dukungan? Intip daftarnya, yuk.

Bawakan Jengkol dan Jeruk

Inul Daratista adalah artis yang pertama kali tampak menjenguk pedangdut metroseksual ini. Senin, pada tanggal 22 Februari 2016, mobil Alphard putih milik Inul tampak memasuki pelataran parkir Polda Metro Jaya pada pukul 11-an siang. Inul tampak tidak berdandan, ia hanya mengenakan atasan warna biru dan pashmina pink yang menggantung di lehernya.

Saipul Jamil dan Inul Daratista
Saipul Jamil dan Inul Daratista (via Instagram)

Inul membawa 3 peti buah jeruk yang diketahuinya sebagai buah kesukaan mantan suami Dewi Persik tersebut. Tak hanya itu, Inul juga membawa jengkol dan puding. Sekitar satu jam Inul berada di dalam. Inul mengaku bahwa ia dan Saipul Jamil nangis bareng.

Masak Demi Saipul Jamil

Setelah beberapa saat ditetapkannya Saipul Jamil sebagai tersangka kasus pencabulan terhadap ABG lelaki berinisial DS, berhembus kabar bahwa Soimah memposting yang dinilai mengandung sindiran untuk Saipul Jamil. Namun, kedatangan Soimah pada hari Selasa, 23 Februari 2016 seakan menyatakan bahwa hubungannya dengan Saipul Jamil sangat baik-baik saja.

Saipul Jamil dan Soimah
Saipul Jamil dan Soimah (via Instagram)

Soimah bahkan mau repot-repot memasakkan oseng cumi kesukaan Saipul Jamil. Dengan tas kain, Soimah membawa oseng cumi hasil masakannya itu untuk Saipul Jamil berbuka sore harinya. Meski hanya sempat bertemu 15 menit, Soimah mengaku lega sudah menyempatkan diri melihat langsung keadaan Bang Ipul.

Datang dengan Semangat

Soimah tidak datang sendiri. Selasa, tanggal 23 Februari kemarin, tampak Ivan Gunawan yang lebih dulu mengunggah fotonya di dalam mobil dengan Soimah.mau nengokin bang@saipuljamill tulis Ivan Gunawan pada judul fotonya tersebut. Ivan tampak bahagia karena berkesempatan untuk memberi dukungan pada temannya yang tertimpa musibah.

Ivan Gunawan dan Soimah saat akan menjenguk Saipul Jamil
Ivan Gunawan dan Soimah saat akan menjenguk Saipul Jamil (via Instagram)

Ivan Gunawan adalah salah satu artis yang enggan berkomentar pada media perihal kasus yang menimpa teman-temannya. Bukan hanya dikenal dekat dengan Saipul Jamil, Ivan Gunawan juga diketahui berteman dekat dengan Indra Bekti, yang saat ini juga terjerat kasus serupa. “Masing-masing punya urusan sendiri. Masalah pribadi kan bukan masalah kita. Punya privasi masing-masing. Syuting tiap hari, kalau ngomongin pribadi ya berantem,” ungkapnya.

Nangis Bareng Saat Menjenguk

Nassar datang bersama Ivan Gunawan dan Soimah saat menjenguk Saipul Jamil, Selasa kemarin pada tanggal 23 Februari 2016. Diakui pelantun lagu dangdut Seperti Mati Lampu itu bahwa alasannya baru datang karena waktu menjenguknya dibagi dengan teman-teman yang lain. Sore itu, mereka menyempatkan waktu sebelum berangkat untuk kembali beraktifitas di D’Academy.

Nassar dan kawan-kawan saat menjenguk Bang Ipul
Nassar dan kawan-kawan saat menjenguk Bang Ipul (via Instagram)

Meski terlihat sangat dekat, Nassar mengaku tidak banyak berbicara tentang hal pribadi dengan Saipul Jamil. “Kita kalau kerja bareng nggak selalu ngobrol. Kita lebih banyak kerja, nggak banyak ngobrol,” jelas Nassar. Namun, saat melihat orang yang biasanya menghibur itu kini berada di balik jeruji, tak pelak membuatnya menangis juga.  “Kita semua nangis bareng, karena kita sudah seperti saudara,” cerita Nassar.

Pernah Berjuang Bersama

Jupiter adalah salah satu rekan yang menyempatkan diri datang untuk memberi dukungan langsung pada Saipul Jamil. Jupiter terlihat datang di hari Selasa, 23 Februari 2016, persis setelah Nassar, Ivan gunawan, dan Soimah meninggal Polda Metro Jaya. Alhasil, Jupiter tidak dapat bertemu dengan Saipul Jamil dikarenakan jam besuk untuk hari itu sudah habis.

Jupiter
Jupiter (via Instagram)

Jupiter mengaku, dulu ia dan Saipul Jamil sempat merintis karir bersama saat masih menjadi cover boy suatu majalah. Jupiter bahkan mengaku mereka pernah dibayar 20.000 rupiah saja. Meski tidak sempat mendukung langsung rekan seperjuangannya tersebut, Jupiter tetap menitipkan makanan yang dibawanya untuk Saipul Jamil pada petugas yang berjaga. Ia juga minta salamnya disampaikan.

Datang Didampingi Kekasih Baru

Kedatangan Rina Nose sebagai salah satu wanita yang pernah digosipkan dengan Saipul Jamil ini ditunggu-tunggu oleh media dan netizen. Tetapi, hingga hampir sepekan Saipul Jamil mendekam dalam tahanan, Rina Nose juga belum tampak menjenguk Saipul Jamil. Karena hal ini juga, Rina menuai hujatan oleh netizen.

Rina Nose dan Fakhrur Razi
Rina Nose dan Fakhrur Razi (via Instagram)

Ternyata, baru pada hari Rabu, tanggal 24 Februari 2016, Rina Nose tampak mendatangi Polda Metro Jaya untuk menjenguk Saipul Jamil. Tidak sendiri, Rina Nose tampak menggandeng kekasih barunya, Fakhrur Razi. Tidak banyak bicara, Rina dan Fakhrur tampak langsung masuk, dan keluar sekitar 30 menit kemudian. Asisten Rina terlihat membawa sekantong plastik buah apel.

Tidak Pernah Absen Datang

Hampir tidak pernah disebut media, ternyata penyanyi dangdut yang satu ini tidak pernah absen datang setiap hari untuk menjenguk Saipul Jamil, loh. Indah Sari bahkan mengaku bahwa itu adalah permintaan Bang Ipul sendiri. “Ini atas permintaan Bang Ipul. Selagi saya bisa dan ada di Jakarta, ya saya datang setiap hari. Dulu ketika almarhumah Virgin meninggal, saya janji setia mendampingi Bang Ipul,” jelas Indah Sari.

Saipul Jamil dan Indah Sari
Saipul Jamil dan Indah Sari

Setiap kali berkunjung, Indah Sari selalu membawakan makanan untuk Bang Ipul berbuka. Indah Sari memang pernah digosipkan dekat dengan Saipul Jamil sepeninggal istrinya, Virginia. Kabar kedekatan mereka memudar hingga Bang Ipul dikabarkan dekat dengan artis-artis wanita lainnya. Namun, saat Bang Ipul mendapat musibah seperti ini, Indah Sari masih tampak setia mendampingi dan memberikan dukungan.

Nah, itulah tadi sederetan artis teman dan sahabat yang masih mendukung Saipul Jamil saat ia jatuh seperti ini. Sebagai artis, memang waktu mereka sangat terbatas untuk melakukan hal yang diluar jadwal. Kita tunggu saja siapa lagi teman Saipul Jamil yang akan memberi dukungan, ya. Next

Apakah Kamu Setuju?