Seleb Indonesia

Hebat! 4 Artis yang Rela Mundur dari Dunia Hiburan Demi Sekolah

Oleh -

Artis merupakan profesi yang diidam-idamkan oleh banyak orang. Bagaimana tidak, hanya perlu bekerja sebentar, honor yang didapat sudah sangat menggiurkan. Beberapa artis muda kita bahkan memilih home schooling atau sekolah di rumah agar bisa tetap syuting. Bahkan ada yang memutuskan untuk menunda kuliah karena karir dan popularitasnya sedang ada di puncak-puncaknya.

Namun, berbeda dengan artis-artis yang terlena akan karir, deretan nama muda di bawah ini malah rela melepas segala kegiatan keartisan yang melambungkan namanya demi pendidikan yang lebih tinggi. Bagaimana pun, pendidikan jelas akan menjadi jaminan mereka di masa depan. Siapa saja sih artis muda yang rela mundur jadi artis demi sekolah?

1. Iqbaal Tinggalkan CJR dan Indonesia

Boyband sempat populer di Indonesia. Demam boyband ini juga lah yang membuat CJR atai Coboy Junior lahir. CJR kini beranggotakan Kiki, Iqbaal, dan Aldi. CJR sudah berdiri sejak 2011 dan memiliki banyak penggemar. Meski sudah ditinggal oleh Bastian, penggemar CJR tidak berkurang sedikit pun. Kini, semua anggota CJR sudah mulai beranjak remaja.

Iqbal Ganteng Banget
Iqbal Ganteng Banget

Hal ini lah yang membuat Iqbaal mengambil keputusan untuk lebih fokus pada studynya. Iqbaal yang baru saja menyelesaikan sekolah menengah atasnya memutuskan untuk melanjutkan study kuliahnya di luar negeri, yaitu Amerika Serikat. Untuk ini, Iqbal harus rela mundur dari CJR dan dunia hiburan untuk sementara. Wah, semoga cepat lulus dan kembali berkarya di tanah air, ya.

2. Acha Rela Bolak-balik Indonesia dan Malaysia

Nama Acha Septriasa mulai melambung ketika berhasil mensukseskan film layar lebar yang berjudul Heart. Dalam film tersebut, Acha beradu peran dengan Nirina Zubir dan Irwansyah. Akting Acha Septriasa mulai diperhitungkan dan langsung membuat namanya menjadi salah satu aktris yang diperhitungkan. Tapi, ternyata Acha pun rela melepas popularitasnya.

Acha Septriasa
Acha Septriasa

Demi memenuhi cita-cita orang taunya yang menginginkan anaknya kuliah di luar Indonesia, Acha pun rela untuk mundur sejenak dari dunia hiburan. Tak hanya itu, Acha ternyata mendapat beasiswa saat menempuh pendidikan di Limkokwing University of Creative Technology, Cyberjaya, Malaysia, dengan jurusan broadcasting. Acha berhasil menyelesaikan pendidikan tepat waktu dan kembali berakting. Film terbaru Acha adalah Kartini yang dibintanginya bersama dengan ratu film, Dian Sastro. Wah, nggak sabar nunggu rilisnya, ya.

3. Mundur untuk Meloncat Lebih Tinggi

Maudy Ayunda juga salah satu artis muda yang memprioritaskan pendidikan dari apapun. Tak main-main, namanya diterima di salah satu universitas terbaik kelas dunia, Oxford, di Inggris. Untuk ini, Maudy Ayunda rela meninggalkan Indonesia beserta semua kegiatan keartisan yang selama ini mempopulerkan namanya. Tak hanya akting dan bernyanyi, Maudy bahkan malas berpacaran karena akan mengganggu waktu belajarnya.

Maudy Ayunda
Maudy Ayunda

Kini Maudy sudah berhasil menyelesaikan kuliahnya tepat waktu dengan nilai yang sempurna. Maudy kembali ke Indonesia dengan gelar baru, dan juga kekasih hati yang tampan dan sukses. Maudy bahkan menjadi salah satu model produk kecantikan yang juga menggunakan Dian Sastro dan Karlie Kloss sebagai wajahnya. Wah, mundur malah bikin mujur, ya.

4. Kejar Cita-cita Jadi Animator

Sherina Munaf sudah meramaikan dunia hiburan tanah air sejak usianya masih sangat kecil. Lewat dilm Petualangan Sherina, ia mulai membangkitkan lagi perfilman anak tanah air yang sempat mati suri. Sherina tumbuh menjadi gadis cantik yang sangat bertalenta. Tak hanya akting, Sherina dikenal sebagai penyanyi muda yang sangat berbakat. Album-albumnya pun selalu laris manis.

Sherina
Sherina

Namun, Sherina tak ragu untuk meninggalkan kesuksesannya untuk lebih fokus pada pendidikannya. Sherina merasa tak tertantang untuk sekolah di dalam negeri. Sehingga ia memutuskan untuk kuliah di Australia. tak hanya itu, Sherina juga menetap di Jepang untuk mempelajari animasi, hal yang sudah menjadi passionnya selama ini. Cepat pulang ya, Sherina.

Ini nih hal yang patut ditiru dari para artis muda yang lebih rela meninggalkan pendidikan demi karir. Rejeki tak selamanya datang dari dunia hiburan, dan pendidikan akan berguna hingga kapan pun. Setuju, kan? Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?