Seleb Indonesia

4 Artis yang Lirik Usaha Pertambangan

Oleh -

Tahun 2015 ini menjadi tahun yang sulit bagi para pengusaha tambang batu bara. Pasalnya, harga batubara kian anjlok saja setiap harinya. Tak ayal, ribuan pekerja pertambangan pun harus dirumahkan. Beberapa pengamat berpendapat jika salah satu faktor yang mempengaruhinya adalah banyaknya pengusaha-pengusaha yang melirik usaha pertambangan batu bara.

Termasuk juga beberapa artis berikut ini. Tergiur dengan banyaknya keuntungan yang berlimpah dari pertambangan, khususnya batu bara membuat para artis berbondong-bondong menginvestasikan uangnya untuk berbisnis batu bara. Ingin tahu siapa saja para artis tersebut? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Yuni Shara

Yuni Shara memang dikenal sebagai seorang penyanyi, kakak dari Krisdayanti tersebut ternyata bukan hanya berkecimpung di dunia tarik suara. Sudah sejak lama ia memiliki usaha pertambangan batu bara, bahkan sempat beberapa tahun silam ia bertemu dengan Dahlan Iskan yang saat itu menjabat sebagai menteri BUMN dan juga beberapa orang penting di dunia pertambangan.

Yuni Shara
Yuni Shara [via instagram]
Yuni sendiri mengkau jika awalnya tertarik dengan batu bara karena ditawari olah temannnya. “Awalnya hanya dikenalkan oleh teman. Kemudian aku pelajari dan coba cari informasi tentang perusahaan tambang itu, Setelah cocok, aku baru mencoba.” ungkap Yuni.

2. Julia Perez

Sekitar tahun 2012 silam artis dan penyanyi Julia Perez mulai menekuni bisnis pertambangan batu bara. Untuk lokasinya, perempuan yang akrab disapa Jupe tersebut memilih kawasan Batulicin, Kalimantan Selatan. Usahanya tersebut bisa langsung memberikan keuntungan yang melimpah. Hanya dalam kurun waktu tiga bulan pertama, Jupe sudah bisa mendapatkan sebuah mobil mewah merek BMW.

Jupe
Jupe [via instagram]
Memang tambang milik Jupe tergolong bagus dengan kadar kalori 7.500 Kcal. Tak heran jika diawal berdirinya saja, perusahaan tambang milik Jupe sudah diserbu oleh banyak investor. “Ini benar-benar rezeki nomplok, saya belum percaya. Saya beli mobil saja nyicil, ini langsung dapat yang harganya sampai Rp1 miliar” kata Jupe. “Saya ingin mendobrak, bagi saya nggak ada yang namanya pekerjaan khusus buat laki-laki,” tambahnya.

3. Nikita Mirzani

Sama seperti Jupe dan Yuni Shara, artis yang kerap tampil seksi dan penuh kontroversi ini juga memandang pertambangan adalah bisnis yang cukup berpotensial memberikan keuntungan banyak. Nikita Mirzani bahkan sampai mengeluarkan uang hingga USD 3 juta untuk memulai usahanya di kawasan Kintap dan Batulicin.

Nikita Mirzani
Nikita Mirzani [via instagram]
Meski harus dihadapkan pada pengurusan surat-surat izin yang rumit, tapi Nikita Mirzani tetep bersemangat untuk memulai usahanya tersebut. “Saya sudah mempelajari bisnis ini sejak tahun 2008. Dan sekarang sangat dirasakan kebutuhan akan batu bara sangat penting baik untuk keperluan PLN domestik maupun untuk eksport,” ujar Nikita.

4. Shezi Idris

lama tak muncul di layar kaca, Shezi Idris ternyata juga melirik bisnis batu bara. Ia banyak belajar tentang usaha “lahan Basah”. Bukan hanya sebagai perantara tapi juga sebagai marketing hingga bagian lapangan juga ia geluti.

Shezy Idris
Shezy Idris [image source]
“Aku baru banget kok, karena nggak gampang ya, harus banyak belajar, apalagi aku cewek,” ujar Shezi Idris beberapa tahun silam saat ia baru memulai usaha. “Harus menggunakan otak, hati, dan harus tenang. Karena itu kan milik alam ya, jadi belajar untuk tenang. Menyenangkan sih, kita ke tambang, bau belerang, debu, hitam, tapi hasilnya mantap,” tambah Shezi.

Itulah beberapa artis yang melirik usaha pertambangan. Dan karena yang mereka olah adalah hasil alam Indonesia, tentu harapannya mereka juga memberikan contoh untuk mengeksplorasi alam dengan sebaik mungkin. Agar hasil tambang tersebut bukan hanya mereka saja yang menikmati tapi bisa dirasakan oleh semua rakyat Indonesia. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page