Seleb Indonesia

Nostalgia dengan Para Artis di Sinetron Tuyul dan Mbak Yul, Pasti Pada Kangen kan!

Oleh -

Generasi 90-an pasti kenal dengan sinetron hantu tapi nggak horor ini. Tuyul dan Mbak Yul, merupakan salah satu sinetron kesayangan yang ditunggu-tunggu. Penggemar Tuyul dan Mbak Yul ini tak hanya dari kalangan anak-anak, sinetron ini juga digemari penonton dari kalangan dewasa. Meski hantu tuyul yang jadi peran utama, namun sinetron ini merupakan tayangan komedi.

Semua pada seneng nih, pasalnya sinetron Tuyul dan Mbak Yul kini diputar ulang. Sinetron yang bercerita tentang persahabatan tuyul dengan manusia ini memang sangat menghibur, ya. Pemain sinetron ini kebanyakan masih main sinetron hingga kini, loh. Yuk, nostalgia lagi siapa saja aktor dan aktris yang main dalam sinetron Tuyul dan Mbak Yul ini.

1. Tuyul Bersuara Sinchan

Tuyul dalam sinetron Tuyul dan Mbak Yul ini diperankan oleh Ony Syahrial. Sinetron ini dibuat hingga season ke tiga, dan kesemuanya masih memakai Ony Syahrial sebagai tuyulnya. Ony mendapatkan peran sebagai tuyul ini karena tubuhnya yang kecil, meski ia sebenarnya sudah dewasa. Selain menjadi tuyul dalam sinetron Tuyul dan Mbak Yul, Ony juga dikenal sebagai pengisi suara Sinchan dalam anime  Crayon Shin-chan. Suaranya yang khas membuat gaya bicara Ony sering ditirukan.

2. Mbak Yul Kesayangan

Dominique Sanda di Tuyul dan Mbak Yul
Dominique Sanda di Tuyul dan Mbak Yul

Mbak Yul merupakan satu-satunya manusia yang bisa melihat tuyul. Karakter Mbak Yul dalam sinetron Tuyul dan Mbak Yul, diperankan oleh Domonique Sanda. Namun, pada tayangan ke dua dan ke tiga, Mbak Yul tidak lagi dimainkan oleh Dominique Sanda. Meski begitu, sosok Mbak Yul yang paling melekat di hati penontonnya adalah yang diperankan oleh Dominique Sanda. Dominique yang dinikahi oleh Reza Wahab ini masih aktif bermain film hingga tahun 2015 lalu, loh.

3. Adik Mba Yul yang Paling Cantik

Tia Ivanka dan Anaknya
Tia Ivanka dan Anaknya

Mbak Yul merupakan kakak tertua dari empat saudara perempuan yang tinggal bersama di sebuah rumah besar. Adik tertua dari Mbak Yul atau Yulia yang bernama Yulfani diperankan oleh Tia Ivanka. Selain di Tuyul dan Mbak Yul, Tia juga bermain sinetron bersama dengan Primus di Panji Manusia Millenium. Si cantik Tia ini kini sudah jarang terlihat di layar kaca. Namun dari sosial media Instagram miliknya, Tia terlihat menikmati hari-harinya sebagai ibu dan istri di luar Indonesia.

4. Masih Hits Hingga Kini

Ersa Mayori dan kedua anak gadisnya
Ersa Mayori dan kedua anak gadisnya

Ersa Mayori adalah aktris yang memerankan karakter Yulisa, yang merupakan adik ke dua dari Mbak Yulia. Ersa mengawali karirnya lewat pemilihan Gadis Sampul, kemudian mulai merambah ke dunia presenter. Bakat aktingnya terlihat dan mulai diakui lewat sinetron Tuyul dan Mbak Yul ini, loh. Hingga kini, Ersa Mayori masih termasuk artis yang hits. Berbagai sinetron masih dibintangi oleh ibu dari dua anak yang cantik-cantik ini. Ersa juga dikenal sebagai pembawa acara dari infotainment yang hits.

5. Dari Figuran Hingga Peran Antagonis

Femmy Permatasari
Femmy Permatasari

Satu lagi sosok cantik yang ada dalam sinetron Tuyul dan Mbak Yul, yaitu Femmy Permatasari. Femmy memerankan sosok Yolanda dalam sinetron Tuyul dan Mbak Yul. Dari peran figuran dalam sinetron ini, Femmy kemudian laris manis bermain dalam berbagai judul lainnya. Kini Femmy dikenal sebagai aktris yang sering mendapat peran antagonis. Ibu yang sudah berusia 42 tahun ini masih terlihat sangat cantik hingga sekarang, loh.

Nah, itu tadi aktor dan aktris yang meramaikan sinetron Tuyul dan Mbak Yul yang kini sedang diputar ulang. Wah, Indonesia butuh lebih banyak sinetron-sinetron seperti ini lagi daripada serial tentang anak SMA yang bully temannya sendiri, ya. Bagaimana, setuju kan? Next

Apakah Kamu Setuju?