Entertainment Model

6 Artis Cewek Super Cantik Ini Ternyata Dulunya Cowok, Ada Yang Bikin Kamu Naksir?

Oleh -

Jaman semakin modern membuat segala hal yang dulunya tak mungkin menjadi mungkin. Kecanggihan teknologi, ilmu kedokteran, dan sederet inovasi lainnya ini bahkan mampu membuat manusia untuk mengingkari takdir Tuhan.

Salah satunya takdir soal kelamin, sudah bukan rahasia umum kalau saat ini banyak cowok yang berdandan ala cewek, atau sebaliknya. Malah bukan cuma sekedar berdandan tetapi mereka rela menjadi transgender, yang semula cowok jadi cewek. Kecantikan mereka bahkan melebihi kecantikan cewek pada umumnya.

Transgender memang nyata saat ini, dan sudah menjadi hal yang lumrah terlebih lagi dikalangan selebritis. Berikut deretan seleb transgender yang karirnya sukses di dunia hiburan.

1. Dena Rachman


Lahir 30 Agustus 1987 sebagai cowok dengan nama Renaldy Denada Rachman, tahun 2013 ia memutuskan untuk berubah menjadi transgender dengan nama Dena Rachman. Keputusannya untuk menjadi transgeder sudah ada sejak lulus dari FISIP UI tahun 2009 tetapi ia belum memutuskan untuk melakukan operasi kelamin atau implan payudara.

Pada bulan Oktober tahun 2014 silam, Dena akhirnya mantap terbang ke Korea Selatan untuk melakukan operasi implan payudara. Menjadi transgeder adalah keputusan yang murni Dena buat, ia bahkan mengungkapkan bahwa seharusnya setiap orang bisa menghargai kehidupan dan keputusannya sebagai seorang transgender.

Dena juga mengaku bahwa dirinya merasa nyaman dengan dirinya yang telah berubah menjadi sosok wanita super cantik. Setelah lulus dari program master jurusan Design, Fashion & Luxury Goods di Universitas Bologna, Italia kini Dena disibukkan dengan bisnis sepatu dengan brand Drama Shoes.

2. Gigi Gorgeous


Gigi Gorgeous adalah seorang model, aktris, dan juga youtubers. Dia adalah salah satu contoh seleb transgender yang sukses di Hollywood. Dulunya Gigi terlahir sebagai cowok dengan nama Gregory Allan Lazzarato pada 20 April 1992.  Sebagai cowok ia mencintai fashion dan make up, oleh karena itu ia sekolah khusus fashion di George Brown College.

Tepat tahun 2008 lalu, Gigi memulai channel youtubenya dengan nama Gigi Gorgeous yang berisi tentang make up. Kecintaannya pada youtube dan make up membuat Gigi meninggalkan kuliah fashionnya dan berfokus pada karirnya sebagai youtubers. Gigi mendeklarasikan dirinya sebagai transgender sejak Desember 2013 lalu. Ia bahkan mengupload step by step perubahan dari operasi transgender yang dilakukannya.

Setelah perubahannya menjadi sosok cewek cantik, subscribernya semakin meningkat. Bukan cuma itu bahkan karirnya juga melejit pesat. Ia tampil dalam sebuah acara Project Runaway, menjadi cover majalah, berkolaborasi dengan Miley Cirus, model video klip, dan masih banyak lagi proyek di dunia hiburan yang menanti Gigi.

3. Liu Shihan


Liu Shihan adalah seorang model sekaligus aktris yang berasal dari China. Ia juga dikenal dengan nama Jessica Liu. Liu yang lahir tahun 1989 silam sebagai cowok mulai merasa mengalami krisis identitas sejak usia 3 tahun. Sang ibu mulanya mengingikan anak cewek, sehingga ia memperlakukan Liu selayaknya cewek pada umunya. Menggunakan baju ala cewek, pakai make up bahkan pakai lipstick.

Menginjak usia remaja, krisis identitasnya makin parah, ia bahkan beberapa kali mencoba bunuh diri. Ia merasa menjadi wanita yang terperangkap dalam tubuh pria. Saat di sekolah ia juag sering di bully dengan kejam oleh teman-temannya karena penampilannya yang kecewek-cewekan.

Liu memutuskan untuk operasi transgender setelah bertemu pria idamannya. Tiga tahun kemudian setelah uang tabungannya cukup, ia menjalankan operasi transgender. Liu kemudian hijrah ke Beijing untuk menjadi model. Karirnya mulai melejit saat ia menjadi model sebuah game. Hingga kini, Liu menjadi salah satu model tersukses di Cina.

4. Lee Si Yeon


Sebelum dikenal sebagai artis cantik bernama Lee Si Yeon, ia lebih dulu dikenal sebagai model cowok bernama Lee Dae-hak. Dengan badan ramping dan tinggi semampai, ia sering menjadi model androgini yang memakai baju cewek.

Di tahun 2001 ia bermain dalam film My Boss, My Hero dan tahun 2002 ia kembali bermain dalam film Sex is Zero. Di film tersebut ia berperan jadi cowok kemayu tapi tetap harus menumbuhkan otot. Di sinilah ia mulai merasa tidak nyaman, ia merasa bukan seperti dirinya. Semenjak itulah ia berkeinginan untuk mengubah dirinya sebagai cewek. Tepat di tahun 2007, Si Yeon akhirnya memutuskan untuk operasi transgender. Semenjak operasi jadi cewek tulen, Si Yeon memiliki karir yang semakin cemerlang di dunia hiburan Korea Selatan.

5. Kayo Satoh


Kayo Satoh adalah model Jepang yang sangat terkenal karena kecantikannya. Tapi siapa sangka kalau ternyata dibalik wajah cantiknya yang menawan, dulunya ia seorang cowok. Kayo mulai mengalami krisis gender saat ia menginjak bangku sekolah. Ia merasa tidak nyaman jika harus menggunakan celana dan atribut kecowokan lainnya.

Di usia 15 tahun ia pulang ke kampung halaman untuk mencari jati diri sebagai seorang cewek. Ia mulai menyuntikkan hormon pada tubuhnya untuk memulai terapinya sebagai cewek. Setelah itu memulai karirnya sebagai model salah satu merek pakaian dalam wanita yang super terkenal. Di sinilah karirnya mulai melejit, banyak produk yang ingin menggaet Kayo sebagai model untuk brandnya. Ia juga sempat meluncurkan sebuah buku yang berkisah tentang perjalanan transformasinya hingga sekarang dengan judul “Re-born”.

Kayo Satoh mengaku dirinya sama sekali tidak melakukan operasi apapun. Ia hanya mengandalkan make up dan teknik tertentu untuk mengubah penempilannya menjadi wanita cantik seperti sekarang.

6. Nong Poy


Nong Poy adalah nama yang nggak asing diranah hiburan ASEAN. Nong Poy merupakan artis berkebangsaan Thailand yang dulunya lahir sebagai cowok tulen. Ia mengaku mengalami krisis identitas sejak usia 4 tahun. Poy suka sekali berdandan ala cewek. Untuk mengatasi krisis gender Poy, sang ibu mencoba melakukan segala hal untuk membuat Poy menjadi lebih “lakik”. Tapi usahanya sia-sia, Poy tetap saja lebih menyukai barbie dan hal-hal berbau cewek lainnya.

Di tahun 2002, saat usianya tepat menginjak 17 tahun akhirnya Poy memutuskan untuk operasi transgender. Dua tahun kemudian, di tahun 2004 Poy mengikuti kontes kecantikan Miss Tiffany dan berhasil lolos menjadi juara. Ia juga menjadi juara dalam ajang Miss International Queen yang membawa karirnya ke dunia hiburan semakin melejit. Dengan kecantikan yang melebihi cewek pada umumnya, Poy sukses di dunia hiburan sebagai model, penyanyi, dan aktris hingga saat ini.

Well, menjadi transgender itu adalah pilihan dari dalam diri masing-masing. Butuh keberanian ekstra dan juga mental baja untuk hidup sebagai seorang transgender. Kamu sendiri, apakah sepaham dengan pilihan yang mereka buat? Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?