Entertainment Seleb Indonesia

Demi Karier, 5 Artis Ini Pilih Tinggalkan Pendidikannya

Oleh -

Berkarir di dunia keartisan memang menyenangkan banget. Namun, untuk mengejar karier kadang harus ada sesuatu yang dikorbankan. Hal tersebut adalah waktu. Kebanyakan artis kita memang sudah banyak yang sadar edukasi sehingga berusaha mengenyam pendidikan formal setinggi-tingginya. Jadi harus pintar bagi-bagi waktu antara karir, pendidikan dan keluarga.

Eh, tapi ada juga lho beberapa selebriti yang lebih memilih meletakkan pendidikan sebagai prioritas kedua setelah karirnya. Yah, mau bagaimana lagi ya? Jaman sekarang seringnya artis dikejar

1. Aliando Syarief

Aktor sinetron “Ganteng-ganteng Serigala” ini memang sedang naik daun d tahun 2015 hingga 2016 ini. Setelah tenar lewat sinetron tersebut, Aliando Syarief kini mengepakkan sayap ke dunia tarik suara. Nggak tanggung-tanggung, keseriusan di dunia musik cowok kelahiran 26 Oktober 1996 ini membuahkan hasil. Ia berhasil menyabet penghargaan Penyanyi Solo Paling Inbox tahun ini.

Aliando Syarief
Aliando Syarief tinggalkan pendidikan demi jajaki dunia artis. [image source]
Namun, selalu ada pengorbanan dalam setiap hal. Di balik kisah suksesnya sebagai penyanyi dan aktor, Aliando Syarief rela melepas pendidikannya. Cowok ganteng ini memutuskan untuk berhenti dari dunia pendidikan sejak tahun 2014 demi mengejar kariernya. Pengorbanan tersebut setimpal dengan apa yang didapatnya saat ini. Berbanding terbalik dengan Aliando, pasangan mainnya, Prilly, malah bercita-cita sekolah ke luar negeri.

2. Adipati Dolken

Memulai kariernya di dunia akting sebagai pemain sinetron, nama Adipati Dolken mulai dikenal luas sejak memerankan tokoh Virgo dalam sinetron Kepompong. Sejak saat itu, wajah gantengnya kerap kita saksikan baik di layar kaca maupun layar lebar. Kiprah Adipati Dolken di dunia entertainment membuahkan banyak prestasi. Salah satunya adalah Penghargaan FFI dalam kategori pemeran pendukung pria terbaik di tahun 2013.

Adipati Dolken
Adipati Dolken lebih pilih bisnis dibanding kuliah. [image source]
Demi kesuksesannya di dunia entertainment, Adipati Dolken memutuskan tidak melanjutkan pedidikan ke jenjang perguruan tinggi. Ia lebih tertarik untuk berbisnis. Saat ini ia telah memiliki sebuah butik yang juga telah dibuka di Brunei. Mimpi besar Adipati Dolken adalah usaha clothingnya bisa menembus Eropa. Wah, semoga sukses yaaa..

3. Nikita Willy

Kamu yang suka nonton sinetron pasti nggak asing dengan wajah cantik Nikita Willy. Yup! Cewek cantik ini sering banget kita lihat di layar kaca. Karier Nikita Willy melejit mulai tahun 2012. Sejak saat itu, ia makin laris membintangi berbagai macam judul sinetron.

Nikita Willy banjir job hingga tinggalkan pendidikan.
Nikita Willy banjir job hingga pilih home schooling. [image source]
Karena kesibukannya yang padat, pendidikan Nikita Willy sedikit tersendat. Ia pernah dikabarkan DO dari sekolahnya. Namun, kabar tersebut ditepisnya. Nikita Willy memilih mengundurkan diri dari sekolah formal dan beralih ke home schooling milik Kak Seto. Ia kemudian melanjutkan ke jenajnag universitas dengan mengambil jurusan hukum dan sempat cuti beberapa waktu.

4. Randy Pangalila

Aktor yang kini memiliki tubuh kekar ini memilih karier sebagai jalan hidupnya. Randy Pangalila berkecimpung di dunia hiburan sejak usia belia. Karena itulah, ia lebih memilih untuk berfokus di dunia hiburan. Namun bukan berarti ia sama sekali tak menyentuh dunia pendidikan. Randy Pangalila memilih jalur home schooling dan kemudian mengikuti ujian kesetraan paket C.

Randy Pangalila
Randy Pangalila ikuti Nikita Willy memilih Home Schooling. [image source]
Namanya semakin tenar setelah membintangi sinetron Cinta Fitri. Aktor ganteng kelahiran 19 Oktober 1990 ini kini sedang mencoba mengembangkan karier keartisannya di Malaysia. Rencananya ia akan menerbitkan sebuah buku di sana.

5. Nia Ramadani

Buat kamu yang sempat mencicipi layar kaca tahun 2000an, pasti akrab dengan artis satu ini. Nama Nia Ramadani melambung setelah berperan dalam sinetron Bawang Merah, Bawang Putih. Kemudian ia dihadapakan pada pilihan berat antara dunia hiburan atau pendidikan.

Nia Ramadhani
Nia Ramadhani tetap ingin kuliah meski sudah pilih home schooling [image source]
Kesibukannya yang semakin padat sebagai selebriti akhirnya membuat Nia Ramadani memutuskan meninggalkan dunia pendidikan formal. Ia kemudian memilih jalur home schooling. Setelah selesai home schooling, artis cantik ini juga sempat berencana untuk melanjutkan kuliah, karena baginya pendidikan sangat penting.

Karier dan pendidikan adalah dua hal yang sama-sama penting. Namun, itu semua juga kembali pada prioritas kita masing-masing. Mau mendahulukan karier, kemudian mengejar pendidikan atau sebaliknya. Kalau artis-artis tersebut memilih mengejar karier dulu, lalu kamu sendiri bagaimana? Next

Apakah Kamu Setuju?