Lentera Seleb Indonesia

4 Fakta Kisah Hijrah Artis, dari Menantang Tuhan Hingga Tinggalkan Ketenaran

Oleh -

Masih ingat dengan Alm Ustad Jefri Al Buchori atau Uje? Suami tercinta dari Umi Pipik ini menjadi salah satu tokoh agama yang dicintai banyak orang. Meski terlihat sempurna, bukan rahasia lagi jika masa lalu Uje penuh dengan kegelapan. Bukan hanya suka minum, Uje juga mengonsumsi barang-barang terlarang hingga menantang Tuhan.

Cukup lama hidup dalam kegelapan, Uje pun bangkit dan berhijrah menjadi orang yang lebih baik. Niatan apiknya terwujud hingga ia menjadi salah seorang ustad sekaligus motivator di Indonesia. Uje bukanlah satu-satunya yang memiliki kisah inspiratif dalam perubahan hidupnya. Namun, beberapa artis berikut ini juga pernah menantang Tuhan dan akhirnya kembali lagi. Bahkan ada di antara mereka yang putuskan tinggalkan dunia hiburan. Siapa saja mereka?

1. Pindah Agama Demi Seorang Pria

Cinta memang membuat buta. Hanya demi cinta, artis cantik ini rela pindah agama. Siapa lagi kalau bukan Dewi Sandra Killick. Di masa mudanya, Dewi memutuskan untuk menikah dengan Surya Saputra. Sayang, pernikahan muda Dewi tersebut hanya bertahan selama 4 bulan. Kabarnya, Dewi tergoda pria lain yang juga menjadi kekasihnya saat itu. Pria yang menjadi kekasih Dewi ini adalah Glenn Fredly, seorang penyanyi bersuara merdu di Indonesia.

Dewi Sandra
Dewi Sandra

Cukup lama berpacaran, Dewi dan Glenn pun akhirnya menikah dan membuat netizen heboh. Bagaimana tidak, artis 36 tahun ini memutuskan untuk pindah agama demi sang kekasih. Sempat hidup bahagia sejak tahun 2006, 3 tahun kemudian Dewi kembali menjanda. Gagal soal asmara, Dewi akhirnya putuskan kembali mencari tuhan dan pindah ke Islam. Ia bukan hanya mendalami agama, tapi juga memutuskan untuk berjilbab. Siapa sangka dari situ Dewi mendapatkan sosok pria yang sholeh bernama Agus Rahman.

2. Si Cantik yang Pernah Berniat Bunuh Diri Lantaran Ditinggal Selingkuh

Berbeda dengan Dewi Sandra yang tergoda dengan pria lain, si cantik ini sempat kehilangan arah lantaran kehidupan rumah tangganya. Ialah Yulia Rachman yang kini makin cantik setelah putuskan berjilbab. Yap, Yulia Rachman pernah merasakan kehilangan arah karena keretakan rumah tangganya dengan Demian Aditya. Bahkan saking frustasinya, Yulia sempat berencana untuk bunuh diri dan tak mempercayai adanya Tuhan.

Yulia Rachman
Yulia Rachman

Keputus asaan Yulia ini diawali saat ia mengetahui bahwa suaminya berselingkuh dengan model cantik Sara Wijayanto. Hidupnya juga sangat berat lantaran ia mendapatkan talak dari suaminya sendiri. Tak betah, Yulia akhirnya putuskan untuk bercerai dari Demian. Keputusan bulat tersebut membuat Yulia mendapatkan kembali tempat berlindung. Kisah hijrah artis sekaligus presenter ini sendiri tertuang dalam bukunya yang berjudul Sujud Cinta.

 

3. Tinggalkan Keluarga dan Anak Demi Guru Spiriual

Elma Theana, salah satu artis yang memiliki kisah hijrah unik sekaligus menginspirasi. Artis senior ini dulunya sangat populer. Hampir semua orang tahu betul siapa Elma. Namun, kariernya meredup setelah ia memutuskan berpisah dari suaminya pada tahun 2000an. Bukan hanya goyah, Elma terlihat seperti orang yang linglung setelah bergabung dengan padepokan Gatot Brajamusti. Pun telah menikah lagi dengan suaminya sekarang, Elma makin aneh hingga meninggalkan keluarga dan juga anaknya demi sang guru spiritual.

Merasa Menyimpang, Elma Putuskan Pulang dan Kembali Berkarier
Merasa Menyimpang, Elma Putuskan Pulang dan Kembali Berkarier

Delapan tahun lebih tinggal di padepokan, Elma akhirnya sadar sendiri dan kembali kepada keluarganya. Banyak sekali keluarga maupun sahabat dekat yang menganggap Elma sempat tersesat. Ia berhijrah, Elma malah salah dalam memilih seorang guru. Kini pun Elma juga putuskan untuk tinggalkan dunia hiburan. Artis cantik ini memilih untuk fokus berhijrah untuk menjadi orang yang lebih baik lagi.

4. Janda Cantik yang Akhirnya Temukan Kebahagiaan Sejati

Menjadi seorang publik figur sudah, terkenal di mana-mana pernah, miliki jabatan besar juga masih. Siapa sangka orang yang sudah hidup sempurna seperti ini masih saja belum menemukan kebahagiaan. Begitulah yang dirasakan oleh artis cantik Peggy Melati Sukma. Bertahun-tahun hidup di dunia gemerlap, artis cantik ini merasa dirinya masih belum bahagia. Bahkan ia yang memutuskan untuk menikah dengan seorang pengusaha sukses akhirnya bercerai setelah 4 tahun menikah.

Peggy Melati
Peggy Melati

Cukup lama mencari kebahagiaan, akhirnya ia mendapatkan hidayah untuk berhijrah menjadi lebih baik. Tinggalkan dunia hiburan dan segala kemewahan dunia, Peggy putuskan untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta. Artis ini pun juga memutuskan untuk berjilbab dan memilih menjadi seorang motivator untuk banyak orang. Hingga pada akhirnya, Peggy pun mengakui bahwa hal ini lah yang selama ini dirinya cari.

Seseorang memang punya takdirnya sendiri untuk bisa berhijrah lebih baik lagi. Ada yang diuji dengan pasangan hidup dan ada pula yang digoda dengan kesenangan duniawi. Well, semoga kita juga bisa mengikuti mereka untuk terus berhijrah menjadi lebih baik ya. Amiin. Next

Apakah Kamu Setuju?