Entertainment Seleb Indonesia

Salut! Tinggalkan Dunia Hiburan, 8 Artis Cantik Ini Hijrah Ke Luar Negeri Demi Mengabdi Pada Suami

Oleh -

Memutuskan untuk menikah, sebagai wanita harus rela meninggalkan segalanya demi suami. Mulai dari karir, kehidupan pribadi, teman, hingga keluarga sendiri. Berat memang, tapi itulah tugas utama seorang wanita sebagai seorang istri.

Hal itulah yang rupanya dipegang teguh oleh artis cantik berikut. Memutuskan untuk menikah dengan pujaan hatinya, mereka rela meninggalkan segalanya demi mensupport sang suami. Bukan cuma karir keartisan, mereka bahkan rela meninggalkan tanah kelahirannya demi mengikuti karir suami yang notabennya di luar negeri. Berikut deretan artis cantik yang rela hijrah ke luar negeri demi suami dan menjadikan profesi ibu rumah tangga sebagai pekerjaan utama.

1. Nadia Vega, sedang menunggu kehadiran momongan di Singapura

Menikah tahun 2015 silam dengan bule keturunan Perancis bernama Sultan Yaar Jorik Dozy, Nadia Vega melepaskan dunia keartisannya demi mengabdi pada sang suami. Nggak mau setengah-setengah, Nadia rela hijrah ke Singapura demi rumah tangganya dan berfrofesia sebagi DJ di sana.

Pemain sinetron Inikah Rasanya ini mengaku masih merindukan dunia hiburan yang membesarkan namanya. Meski demikian, jadi artis lagi di Indonesia bukan prioritas bagi Nadia. Keinginannya saat ini agar segera diberi momongan supaya keluarga kecilnya terasa makin lengkap.

2. Angie Virgin rela tinggalkan karir demi suami di London

Menikah dengan Habibie Syaaf pada tahun 2008 di Indonesia, Angie Virgin sempat menjalin hubungan Long Distance Married Jakarta – London dengan sang suami. Selama beberapa tahun ia bahkan sempat merawat anaknya sendiri. Ini karena profesi Habibie sebagai polisi di Landon tak bisa ditinggalkan.

Usai menyelesaikan semua urusan pekerjaannya di Indonesia, Angie menyiapkan mental lahir batin untuk mengapdi sebagai istri yang mensupport suami. Mantap dengan keputusannya, Angie hijrah ke London membawa dua anaknya untuk menetap bersama suami tercinta. Ia rela meninggalkan, karir, uang, dan ketenaran demi menjadi istri dan ibu seutuhnya.

3. Astrid Tiar jadi wanita yang lebih mandiri setelah tinggal di Inggris

Hijrah ke Inggris sejak Desember tahun 2014 silam, Astrid sengaja meninggalkan dunia keartisannya untuk menemai suami yang tengah menempuh pendidikan S3-nya. Sejak menikah ia memang sudah memantapkan hati bahwa kepentingan utamanya adalah sebagai Ibu dan Istri, bukan lagi sebagai publik figure.

Selama tinggal di Inggris, Astrid benar-benar berperan penuh sebagai ibu rumah tangga. Mulai dari urus anak, suami, dam rumah. Yang dulunya nggak pernah setrika, jadi rajin setrika, masak, dan bersih-bersih rumah. Astrid mengaku menjadi wanita yang lebih mandiri dan dewasa terlebih dengan kehadiran dua anaknya yang lucu.

4. Bagi Acha, jadi istri adalah hal yang paling membahagiakan

Pasca menikah dengan Vicky Kharisma pada 11 Desember 2016 silam, Acha Septriasa langsung ikut sang suami hijrah ke Negeri Kanguru, Australia. Diketahui bahwa suami Acha berprofesi sebagai ahli IT di salah satu perusahaan di Australia.

Meninggalkan dunia keartisan sementara, Acha mengaku bahwa menjadi istri ternyata sangat membahagiakan bagi dirinya. Ia bisa berbagi susah dan senang bersama, belum lagi saat menjelang tidur ada partner yang bisa diajak ngobrol banyak hal. Kini Acha sedang bahagia-bahagianya karena mengandung anak pertamanya.

5. Shanty, hot mama dua anak yang tinggal di Hongkong

Mantan VJ MTV dan penyanyi cantik berkulit eksotis ini memutuskan untuk meninggalkan Indonesia beberapa tahun yang lalu. Menikah dengan bule asal Ekuador yang berprofesi sebagai Presiden Direktur Bank Danamon, Shanty memilih mengikuti suami tinggal di Hongkong.

Meningalkan dunia keartisan, di tahun 2015 Shanty masih sempat merilis lagu dan mempromosikannya di Indonesia. Kini dirinya disibukkan lagi dengan rutinitas sebagai ibu rumah tangga dan merawat kedua anaknya. Meski sudah punya dua anak, badan Shanty masih langsing loh!

6. Siti KDI, wanita beruntung yang dinikahi bule Turki

Adik dari pedangdut hits Cici Paramida ini dianugaerahi dengan banyak keberuntungan. Bukan hanya soal karier, tetapi juga soal kisah asmara. Ia dinikahi oleh pria berkebangsaan Turki bernama Cem Junet Peerk.

Usai menikah, Siti langsung diboyong ke Turki, negara asal kelahiran sang suami. Ia mengaku awalnya sulit untuk beredaptasi di sana. Mulai dari budaya, hingga makanan. Siti butuh waktu 5 tahun untuk terbiasa dengan lingkungan yang ada di Turki. Kini rumah tangganya makin lengkap dengan kehadiran putri cantik bernama Elif Kayla Peerk.

7. Cindy Harahap, artis 90-an yang kini menetap di Australia

Mungkin sebagian besar kita masih awam dengan artis cantik satu ini. Yup, namanya memang tenar di era 90-an sebagai penyanyi dan pemain sinetron. Cindy merupakan anak dari musisi ternama era 70-an, Rinto Harahap.

Menikah dengan bule tampan, Thariq Mahmud Eben pada tahun 1998 lalu, Cindy memutuskan untuk pensiun dari dunia hiburan. Ia ikut suami tinggal di Perth, Australia dan kini sudah dikaruniai 3 anak yang sudah beranjak dewasa.

8. Ayu Azhari ikuti suami ke Finlandia

Pemeran sitkom Putri Duyung ini sejak dulu memang sudah terkenal sering menjalin hubungan asmara dengan bule. Usai bercerai dengan suami keduanya, Teemu Yusuf Ibrahim Ayu kembali menikah dengan bule tampan yang tak lain adalah mantan kekasihnya dulu.

Adalah Mike Tramp yang berhasil membuat Ayu mantap nikah lagi. Lama tak ada kabar, Ayu telah dikaruniai dua orang anak super lucu hasil dari pernikahannya dengan Mike. Dikabarkan bahwa Ayu kini tinggal di Finlandia bersama Mike.

Salut untuk keputusan delapan artis cantik diatas, kalau sudah jadi istri semua harus rela ditinggalkan demi suami dan keluarga bukan? Next

Apakah Kamu Setuju?