Entertainment Seleb Indonesia

Hadapi 2017, Deretan Artis ini Berjuang Melawan Sakit Keras

Oleh -

Jika kebanyakan orang menyambut tahun baru 2017 dengan suka cita, resolusi, dan hal-hal baru yang sudah menanti untuk dikerjakan. Nampaknya hal tersebut tidak berlaku bagi deretan artis ini. Belakangan ini panggung hiburan kita sedang diwarnai oleh kabar duka dari para artis yang sedang berjuang keras melawan penyakitnya. Mereka yang dulunya terlihat bugar, ceria, cantik, dan tampan kini harus terbaring lemas di rumah sakit untuk menerima perawatan dokter. Bahkan beberapa diantaranya harus rela meninggalkan panggung hiburan demi menjalankan pengobatan secara maksimal.

Sedihnya, saat mereka tak lagi mampu melakukan syuting karena harus berjuang melawan penyakit yang diderita, mereka harus tetap bertahan untuk menjaga agar dapurnya tetap mengepul. Lantas siapa sajakah artis yang masih harus bertahan melawan penyakit parah di awal tahun 2017 ini?

Yana Zein

Saat ini Yana Zein masih harus berjuang melawan penyakit kanker payudara stadium 4 dan juga kelenjar getah bening yang ia derita. Yana menempuh berbagai jenis pengobatan demi melenyapkan kanker yang ada dalam tubuhnya. Mulai dari kemoterapi yang sudah ia jalani sebanyak 6 kali, dengan interval 21, terapi sinar, dan fisioterapi. Saat ini kondisi Yana masih terbilang lemah, ia masih merasakan sesak napas, sehingga harus menggunakan alat bantu pernapasan, tangannya masih bengkak karena penyebaran kelenjar getah bening.

Untuk melawan penyakit kankernya ini, Yana suah menghabiskan banyak biaya. Ia mengaku semua harta benda miliknya telah habis terjual, bahkan ia harus rela kedua putrinya putus sekolah karena tidak ada biaya. Aurelia Callista Carilla dan Alika Pandora Salvine, kedua putri Yana bahkan sampai berinisiatif mengumpulkan koran dan juga buku-buku bekas untuk dijual sebagai tambahan dana untuk biaya pengobatan ibunya.

Eko DJ

Masih ingat Pak Baroto, bos si Bagas dalam sitkom Jinny Oh Jinny? Siapa sangka kalau ternyata aktor berusia 64 tahun ini sekarang sedang mengidap penyakit ganas.Ternyata sudah hampir satu tahun Eko mengalami kondisi pembengkakan pada jantung, kondisinya semakin buruk setelah ia juga didiagnosa menderita gagal ginjal. Sampai sekarang Eko harus rutin melakukan cuci darah dua kali dalam satu minggu untuk mengurangi dampak buruk penyakitnya. Ia juga harus rela mundur dari dunia hiburan demi menjalani proses pengobatan.

Penyakit yang ia derita saat ini merupakan dampak dari pola hidup yang tidak sehat selama sibuk melakukan kegiatan syuting. Meskipun sakit dan harus rela mundur dari dunia hiburan, Eko tidak menyerah begitu saja, ia membuka warung bakso dan mie ayam di depan rumahnya. Hal ini ia lakukan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Selain berjualan mie ayam dan bakso, ia bersama sang istri juga menerima pesanan katering untuk acara pernikahan, syukuran atau ulang tahun.

Aldi Taher

Sakit memang bisa menyerang siapa saja, Aldi Taher yang masih berusia 33 tahun ini harus menerima kenyataan saat dokter mendiagnosa dirinya mengidap penyakit kanker kelenjar getah bening. Semua bermula saat Aldi merasakan lehernya sering sakit dan terdapat sebuah benjolan di bagian leher. Ia disarankann oleh sang istri cek ke dokter. Setelah hasil diagnosa keluar, Aldi harus menjalani kemoterapi dan mengubah pola hidup menjadi lebih sehat.

Dokter menyarankan Aldi untuk menjaga pola makan, ia harus lebih banyak makan buah, sayur dan mengurangi makanan instan. Selain itu, Aldi juga tidak boleh stres dan berfokus pada prose s penyembuhan. Meskipun sudah divonis mengidap penyakit ganas, ia tidak berdiam diri saja di rumah. Aldi malah membuka bisnis kuliner bersama sang adik. Aldi membuka warung sate taichan di rumah untuk mengisi waktu luang dan menambah penghasilan keluarga.

Julia Perez

Wanita berusia 36 tahun yang tak pernah sepi dari gosip ini didiagnosa menderita kanker serviks stadium 4. Meskipun menderita penyakit ganas, Jupe termasuk salah satu artis yang vokal tentang penyakitnya. Ia tidak segan berbicara kepada media tentang penyakitnya. Ini ia lakukan sebagai upaya untuk menyampaikan pesan kepada wanita diluar sana, supaya mereka tidak mengalami penyakit yang ia rasakan.

Akibat kanker serviks stadium 4 yang harus Jupe derita, ia harus menjalani proses pengobatan yang panjang. Baru-baru ini Jupe harus menjalani operasi syaraf dibagian perut dan tulang belakang untuk mengurangi rasa sakitnya. Untuk pengobatan yang ia jalani, Jupe harus rela menjual mobil mewah miliknya dan juga rumahnya di daerah Cibubur Raffles Hills.

Oon Project Pop

Lama tidak ada kabar berita,  beberapa waktu lalu Oon Project Pop sempat mengalami koma akibat penyakit komplikasi yang ia derita. Oon didiagnosa terserang penyakit diabetes di usianya yang masih 44 tahun.

Meskipun beberapa waktu lalu sempat dirawat di rumah sakit, saat ini Oon sudah menjalani rawat jalan di rumah. Ia dan sang istri memutuskan untuk rawat jalan di rumah supaya Oon bisa selalu bertemu dengan kedua anaknya.

Melihat potret kelima artis ini, kita bisa menyimpulkan bahwa kesuksesan, atau harta bukanlah hal utama yang harus kita perjuangkan dalam hidup. Ada hal lebih penting lain yang harus kita jaga, yaitu ‘kesehatan’. Kalau kita sehat kita bisa dengan mudah meraih kesuksesan dan mengais rejeki. Kita doakan saja ya, semoga mereka lekas sembuh dan bisa kembali ke layar kaca. Prev

Apakah Kamu Setuju?