Seleb Indonesia

Banyak Artis Indonesia Tersangkut LGBT, Ini Komentar Rekan Sejawatnya

Oleh -

Berita Artis – Kasus yang menimpan Indra Bekti dan Saipul Jamil beberapa waktu lalu ternyata masih saja menjadi perbincangan panjang yang tak ada habisnya. Artis-artis papan atas ini bukan hanya mendapatkan kritikan dan hujatan saja dari banyak orang. Bahkan, ada dari masyarakat kita yang mengaitkan kasus tersebut dengan isu LGBT (Lesbian Gay Biseksual dan Transgender).

Isu tersebut semakin luas dan dikabarkan masih banyak lagi artis yang tersangkut dengan masalah yang sama. Banyak artis Indonesia tersangkut dengan LGBT ini membuat beberapa orang dari kalangan artis ikut angkat bicara. lalu seperti apa komentar mereka dengan kasus yang melibatkan rekan-rekan mereka di dunia hiburan ini? Yuk simak selengkapnya di sini.

1. Bukan Menghindar, Kevin Julio Pilih Jaga jarak

Siapa yang tak kenal dengan aktor ganteng satu ini. Namanya makin melejit kala bermain apik dalam film Ganteng-ganteng Serigala beberapa waktu lalu. Bukan hanya keahlian akting saja yang Kevin kuasai, namun ia juga turut bijak mengomentari kasus LGBT yang baru-baru ini hebohkan banyak orang di Indonesia.

Kevin Julio
Kevin Julio [via instagram]
Menurut artis 22 tahun ini, tak dipungkiri bahwa di dunia artis memang ada kaum LGBT. Namun ia menghargai mereka yang memiliki perilaku menyimpang dan berbeda dari kebanyak orang. “Kalau gue sih tetap menghargai sesama manusia. Teman gue ada yang seperti itu” Papar Kevin kepada teman-teman media. “Gue bukan menghindar, tapi jaga jarak aja. Kalau misalnya mereka mau lebih dari gue ya gue enggak terima. Harusnya juga mereka ngerti“. Lanjut kekasih dari Sahila Hisyam ini.

2. Giring Nidji, Fokus Didik Anak Agar Terhindar Dari Isu LGBT

Sama halnya dengan Kevin, vokalis dari group band Nidji ini juga tak kaget dengan fenomena LGBT yang beredar di kalangan selebriti. “Ya nggak usah kaget pas terjun ke dunia hiburan ketemu kaum LGBT. Kan emang bagian dari dunianya. Nggak dari artis doang, tapi dari elemen pendukung entah itu penata busana sampe perias. Sekarang tinggal bagaimana mau menyikapinya“. Ucap Giring yang dilansir dari KapanLagi.com.

Giring Nidji
Giring Nidji [via instagram]
Yap, ada atau tidak adanya kaum LGBT bagi Giring tergantung pribadi masing-masing menyikapi mereka. Pun tahu mana teman-temannya yang mengaku Gay, Giring tetap menganggap mereka dan bersikap netral seperti teman-teman lainnya. Sementara untuk menghindari virus tersebut, ia dan sang istri benar-benar mendidik sang anak agar tak terbawa arus negatif satu ini.

3. Inul Pilih Do’akan Yang Terbaik Untuk Mereka

Tertangkapnya Saipul Jamil sebagai tersangka pencabulan pada anak usia 17 tahun membuat luka sendiri bagi penyanyi dangdut cantik, Inul Daratista. Bukan hanya sedih, namun istri dari Adam Suseno ini sangat kehilangan sosok adik yang selama ini ada di sebelahnya ketika bekerja. Bukan membahas soal LGBT, namun Inul memberikan petuah dan mengajak semua penggemarnya untuk selalu berbaik sangka kepada siapapun orangnya walaupun telah melakukan kesalahan.

Inul Daratista
Inul Daratista [via instagram]
Tak perlu kita melihat sebutir pasir kesalahan, tak perlu memelihara kebencian pd org yg menyakit ihati kita(meskipun itu sulit?belajarlah ikhlas ) … Cukuplah mendoakan yg terbaik untuknya … ? Ya ALLAH lindungilah dia ‘ lindungilah kami’ ampunilah dia’ ampunilah kami’ Sayangilah dia ‘ sayangilah kami ‘Kita tdk tau cobaan ALLAH yg akan datang utk siapa lagi … Mgkn bisa jd kita selanjutnya?hanya doa yg baik yg kita panjatkan semoga ujian yg menyakitnya tertunda untuk kita ‘ kamu’mereka?” Tulis Inul dalam postingan di akun instagram di tengah kabar Saipul terkait dengan isu LGBT.

4. Dessy Ratnasari

Anggota Komisi VIII DPR sekaligus artis senior yang sudah bermain dalam puluhan film dan sinetron ini juga angkat bicara mengenai isu LGBT yang sedang marak dibicarakan oleh banyak orang. Berbeda dengan beberapa artis sebelumnya, rupanya Dessy memiliki pandangan sendiri bagi kaum atau komunitas LGBT ini.

Desy Ratnasari
Desy Ratnasari

Yap, pemain film Joshua Oh Joshua ini menyayangkan keberadaan komunitas LGBT di Indonesia. Menurutnya orang-orang yang terlibat dalam LGBT ini telah mengesampingkan aturan Tuhan. “Jelas tidak sesuai dengan aturan Tuhan yang difirmankan dalam semua kitab suci,” Tegas Dessy kepada teman-teman media yang dikutip dari pojoksatu.id. Namun, Dessy tetap menghargai mereka dan berharap pemerintah akan memberikan solusi secepat mungkin.

Isu LGBT memang mengalami pro dan kontra di Indonesia. Ada banyak orang yang setuju dengan keberadaan kaum LGBT, namun tak sedikit dari mereka yang menentang habis-habisan mereka yang terkait hal tersebut. Bahkan ada pula dari mereka yang berdemo agar dunia pertelevisian untuk tak menggunakan orang-orang yang terkait LGBT. Nah, bagaiamana pendapatmu tentang kasus satu ini? Next

Apakah Kamu Setuju?