January 5, 2024

Artis yang jadi lebih terkenal setelah meninggal

Popularitas memang sudah menjadi bagian dari profesi artis. Kegiatan keartisan membuat seseorang sering tampil di layar kaca, entah membintangi sinetron, atau menjadi bintang tamu di suatu acara. Seringnya tampil ini membuat wajah para artis menjadi dihapal. Namun, setelah artis tersebut sepi job, nama dan wajahnya pun mulai terlupakan. Beberapa manajemen bahkan ada yang sengaja membuat settingan agar nama artisnya bisa naik lagi.

Namun, lain cerita bagi empat artis di bawah ini. Meski tak melakukan settingan apapun, takdir membuat nama mereka kembali melambung dan dicari-cari beritanya. Sayangnya, takdir itu berupa berpulangnya mereka ke Rahmatullah. Artis-artis di bawah ini sempat tak terdengar kabarnya, hingga berita kematiannya muncul. Siapa saja sih artis yang jadi lebih terkenal setelah meninggal?

1. Jadi Legenda Hingga Kini

Tak ada yang mampu mengalahkan kelegendarisan seorang Nike Ardilla. Nike Ardilla adalah penyanyi dan aktris yang meninggal di usianya yang baru 19 tahun. Kecelakaan yang mengambil nyawanya ini terjadi saat popularitasnya sedang berada di puncak. Berita meninggalnya Nike Ardilla jelas menggempar dunia tanah air. Tak hanya saat terjadi, hingga kini kematian seorang Nike Ardilla masih sangat disayangkan.

Nike Ardilla Cantik
Nike Ardilla Cantik

Sudah 21 tahun berlalu sejak waktu kematiannya, namun para penggemar Nike Ardilla masih mengenang idolanya tersebut. Popularitas Nike malah berkali-kali lipat lebih meledak daripada sebelum ia meninggal dunia. Berbagai cara dilakukan oleh penggemar untuk tetap ‘menghidupkan’ idolanya ini. Dari membuatkan museum, hingga membuat Nike Ardilla-Nike Ardilla yang baru.

2. Instagramnya Langsung Ramai

Wajah cantik Irena Justine sudah mulai muncul di layar kaca sejak tahun 2008 lalu. Namun, peran-peran kecil yang dilakoni Irena Justine membuatnya tak terlalu dikenal meski wajah manisnya akan selalu akrab. Baru pada tahun 2011, Irena Justine lebih dikenal lagi karena perannya dalam sinetron Nada Cinta. Selain sinetron, Irena juga membintangi beberapa judul film layar lebar.

Irena dan anaknya, Arjuna
Irena dan anaknya, Arjuna

Mendadak, Irena Justine pingsan dan langsung meninggal saat menjalani syuting salah satu acara yang dibintanginya. Irena dinyatakan meninggal karena serangan jantung. Berita kematiannya jelas sangat mengejutkan. Yang awalnya tak tahu siapa Irena Justine, menjadi penasaran. Instagram milik si manis yang sudah menjadi ibu dari satu anak ini pun ramai dikunjungi. Instagram si cantik ini dibanjiri dengan 25 ribu follower baru.

3. Kematiannya Bikin Penasaran

Alda Risma merupakan salah satu penyanyi pop tanah air yang sangat populer di jamannya. Nama gadis Bogor ini meledak karena lagu Aku Tak Biasa yang langsung menjadi hits dan diputar di mana-mana. Setelah album Aku Tak Biasa di tahun 1998, nama Alda kembali meredup. Ia sempat dikabarkan akan menikah, namun tak lama setelah itu, berita putusnya pertunangannya pun mencuat.

Alda Risma
Alda Risma

Pada tahun 2006, dunia entertainment dikejutkan dengan kabar kematian Alda. Bukan sakit, Alda ditemukan tewas di sebuah kamar hotel, dan banyak terdapat bekas suntikan di tubuh cantiknya. Ada juga yang menyebutkan bahwa Alda telah dibunuh oleh kakak ipar dari Ferry Salim. Alda masih dikenal hingga kini. Pada tahun 2010, Syahrini bahkan menyanyikan ulang lagu Aku Tak Biasa milik Alda.

4. Sehidup Semati dengan Sang Suami

Artis lawas, Misye Arsita dikabarkan meninggal dunia karena sakit TBC yang menggerogoti tubuhnya. Misye pernah dua kali menikah. Setelah menjadi janda, ia menikah dengan Bens Leo dan dikaruniai dua orang anak. Mau tak mau, Bens Leo harus merawat anak mereka seorang diri setelah sepeninggal Misye. Namun, rupanya hal tersebut tak berlangsung lama.

Misye Arista dan suaminya
Misye Arista dan suaminya

Selang hanya 5 bulan dari kematian Misye, Bens Leo menyusul sang istri untuk menghadap sang Khalik. Ternyata Bens Leo pun menutupi bahwa ia mengidap tumor otak. Kematian Bens Leo pun dan Misye membuat nama mereka kembali menjadi perbincangan hangat. Duh, cinta mereka benar-benar seperti yang di novel-novel, ya.

Jodoh, rejeki, juga maut memang merupakan rahasia Ilahi yang tidak bisa dicuri dengar. Siapa yang sangka, kematian menjemput artis-artis ini dan malah membuat nama-nama mereka kembali menjadi perbincangan hangat. Bagaimana, kematian siapakah yang paling membuatmu terkejut?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *