January 4, 2024

Sudah jadi rahasia umum jika para artis tak hanya menekuni dunia hiburan namun juga memiliki banyak usaha. Mereka mengembangkan usaha di bidang fashion, kuliner, properti, dan lain sebagainya. Wajar saja jika pundi-pundi uang terkumpul dengan cepat.

Di antara para artis tersebut, ada beberapa yang memiliki jumlah kekayaan bernilai fantastis. Berikut ini daftarnya.

1. Raffi Ahmad


Suami dari Nagita Slavina ini menempati urutan pertama dalam jajaran artis terkaya di Indonesia. Total kekayaan Raffi berjumlah Rp 32 miliar. Aktor sekaligus presenter ini memang mempunyai banyak aset. Sebut saja mobil mewah, apartemen, dan rumah tiga lantai di beberapa lokasi di Jakarta. Belum lagi honor yang ia dapatkan dari pekerjaannya di layar kaca. Pria berusia 31 tahun ini juga memiliki bisnis di bidang fashion, kuliner, bahkan kecantikan.

2. Tukul Arwana


Kekayaan yang dimiliki Tukul berjumlah Rp 29 miliar. Sebagian besar kekayaan tersebut berasal dari honornya sebagai presenter. Kabarnya honor Tukul dalam satu episode mencapai Rp 50 juta. Ditambah lagi dengan bisnis rumah kontrakan yang menjadi sumber uangnya.

3. Nikita Willy


Di usia muda, Nikita Willy mampu meraup Rp 25,7 miliar dari penghasilannya sebagai pemain sinetron dan bisnis apartemen. Artis cantik ini memiliki 13 unit rumah yang setara dengan Rp 1,25 miliar. Kekasih Indra Priawan ini juga memiliki rumah mewah bergaya klasik yang ada di kawasan Jatiwaringin, Jakarta Timur.

4. Andre Taulany


Di urutan keempat, ada Andre Taulany. Ia mengumpulkan Rp 21,3 miliar dari profesinya sebagai presenter, penyanyi, dan komedian. Berkat usahanya tersebut, Andre sudah mempunyai aset berupa rumah mewah yang ditinggalinya bersama sang istri dan anak.

5. Sule


Meski pernah mencicipi hidup susah, kini Sule menjadi salah satu artis terkaya berkat kerja kerasnya tersebut. Sama seperti Andre, Sule masih aktif menjadi penyanyi, komedian, serta presenter. Dalam satu bulan, penghasilan Sule tak kurang dari Rp 1 miliar. Deretan mobil mewah, motor gede (moge), dan sebuah rumah mewah masuk dalam daftar aset kekayaannya.

6. Anjasmara


Aktor senior Anjasmara memang sudah tak aktif lagi di dunia hiburan tanah air. Ia lebih memilh menjadi instruktur yoga. Meski begitu, suami Dian Nitami ini memiliki jumlah kekayaan yang cukup fantastis sekitar Rp 18,7 miliar.

7. Nagita Slavina


Mempunyai suami kaya raya seperti Raffi Ahmad, nyatanya Nagita tak perlu mengandalkan kekayaan sang suami. Nagita sendiri diketahui sudah tajir dari lahir. Nilai kekayaan aktris cantik ini mencapai Rp 18,9 miliar. Nagita juga mengelola bisnis kue, fashion, makeup, dan kuliner. Bahkan sekarang Nagita sudah masuk sebagai salah satu vlogger terkenal di Indonesia yang tentunya menambah sumber uangnya.

8. Syahrini


Posisi terakhir ditempati oleh Syahrini dengan jumlah kekayaan mencapai Rp 16,8 miliar. Kekayaan Syahrini didapat dari honornya sebagai penyanyi. Sang manajer, Syahrani mengungkap honor penyanyi yang kerap tampil mewah ini adalah Rp 200 juta untuk satu kali manggung. Apalagi ditambah dengan bisnis kosmetik dan kuliner yang membuat sumber kekayaannya semakin bertambah.

Wow wajar saja para artis kerap tampil dengan barang-barang branded. Jumlah kekayaannya aja bikin jantung mau copot!..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *