Seleb Indonesia

5 Artis yang Pernah Tercekal Komisi Penyiaran Indonesia (KPI)

Oleh -

Baru-baru ini kasus Raffi Ahmad yang melecehkan awak media, menjadi berita panas di beberapa media. Banyak kumpulan wartawan yang secara terang-terangan memberikan peringatan kepada pria 28 tahun ini untuk segera meminta maaf atas guyonan yang ia lontarkan beberapa waktu lalu.

Kasus Raffi ini akhirnya berujung dengan peneguran KPI terhadap reality show yang dibawakan oleh Raffi. Selain Raffi Ahmad ternyata banyak artis yang sudah pernah disentil oleh pihak KPI. Di antaranya adalah Olga dan juga artis cantik Farah Quinn. Nah siapa lagi ya artis yang pernah disentil oleh pihak KPI ini? Berikut rangkumannya.

1. Raffi Ahmad

Salah ucap ataupun salah kata dalam berbicara memang sudah biasa dilakukan. Namun, bagaimana jika artis yang melakukannya? Yap, dunia hiburan bakal terus menerus mengekspos bahkan berakhir dengan runyam.

Berpacaran dengan Yuni
Raffi Ahmad [via instagram]
Salah satu artis yang beberapa hari ini menghebohkan jagad hiburan adalah Raffi Ahmad. Secara spontan Raffi mengucapkan guyonan yang sedikit keterlaluan di acaranya. Akibatnya banyak dari awak media yang protes dengan guyonan tersebut. Selain harus meminta maaf kepada awak media, Raffi juga mendapatkan teguran dari pihak KPI terkait dengan guyonannya.

2. Olga Syahputra

Selain Raffi nama lain yang juga pernah dicekal oleh KPI adalah presenter dan pelawak fenomenal, Almarhum Olga Syahputra. Bukan hanya sekali saja Olga berurusan dengan KPI, namun hampir sering ia menuai masalah karena salah berucap ketika melawak dan menjadi MC.

Olga Syahputra
Olga Syahputra [Image Source]
Sebagai seorang pelawak, membuat guyonan dan mengembangkan skrip memang pekerjaan mereka. Sayangnya, kata-kata yang diucapkannya tersebut membuat beberapa orang tersinggung. Bahkan beberapa tahun lalu, ada program televisi yang terpaksa dihentikan oleh KPO karena guyonan Olga yang dianggap tidak tepat pada tempatnya.

3. Farah Quinn

Berbeda jauh dari Raffi dan Olga yang notabennya seorang pelawak, koki cantik yang menjadi host program di salah satu televisi disentil FPI bukan karena perkataannya. Artis cantik yang memiliki wajah cantik kebule-bulean ini mendapatkan teguran setelah tampil dengan menggunakan kostum yang sedikit vulgar.

Farah Quinn
Farah Quinn [via instagram]
Akibatnya imbauan tertulis dari KPI pada Februari 2012 lalu, membuat tayangannya tersebut harus dievaluasi lebih lanjut. Tak hanya penayang tersebut, Farah memang sering menggunakan pakaian minim sehingga tak heran jika imbauan dini dilayangkan sebelum adanya komentar negatif dari publik.

4. Juri Indonesian Idol

Yang terakhir adalah kasus Duo Serigala yang menghebohkan dunia hiburan beberapa bulan lalu. Duet dua penyanyi dangdut ini terpaksa dicekal oleh KPI karena dianggap erotis dan melecehkan kaum perempuan. Tak hanya KPI, beberapa orang juga terkesan malu goyangan yang dikenal goyang drible tersebut beredar.

Duo Serigala
Duo Serigala [via instagram]
Menanggapi hal tersebu, pihak Duo serigala merasa sedih karena goyangannya disentil oleh KPI. Meski sedih keduanya mengaku akan lebih giat lagi untuk menghasilkan karya yang bisa diterima oleh masyarakat luas.

Sikap, tingkah laku, ucapan, dan juga pakaian yang digunakan oleh semua artis akan menjadi sorotan media dan juga publik. Tak ayal, mereka harus bisa menempatkan dirinya tepat pada tempatnya. Well, bagaimana menurutmu? Apakah ada artis lain yang pernah tersentil oleh KPI? Tulis di kolom komentar ya Next

Apakah Kamu Setuju?

next page