Seleb Indonesia

4 Artis Indonesia yang Konon Tenar Karena Susuk

Oleh -

Di tengah-tengah populernya operasi plastik untuk mempermak wajah, tak bisa dipungkiri jika susuk masih saja banyak penggunanya hingga saat ini. Memang sulit membedakan mana orang yang pakai susuk dan mana yang tidak pakai, tak sedikit juga yang meyakini ketenaran seorang artis adalah karena penggunaan susuk.

Kabar tak sedap seperti itu sempat menerpa beberapa artis berikut ini. Ada yang menyangkal, namun ada juga yang terang-terangan membenarkannya. Siapa sajakah mereka? Berikut ini ulasan selengkapanya.

1. Dewi Persik

Bicara soal penampilan Dewi Persik, pasti Anda setuju jika ia selalu nampak enerjik. Di usianya yang makin bertambah, artis yang akrab disapa Depe tersebut masih terlihat cantik dan tak banyak perubahan di wajahnya. Hal itu membuat banyak orang jadi menduga-duga jika kecantikan Depe semakin terlihat bersinar lantaran susuk.

Dewi Persik
Dewi Persik [via instagram]
Tapi Dewi membantah hal itu dengan tegas. Demi menjaga kecantikan dan bentuk tubuhnya penting sekali bagi dewi untuk mengatur waktu agar jasmani dan rohaninya tetap prima saat bekerja. “Saya tak percaya klenik, tapi kalau klinik percaya sekali,” kata Depe.

2. Qory Sandioriva

Kabar miring soal penggunaan susuk juga menerpa mantan putri Indonesia 2009, Qory Sandioriva. Kabar tersebut mencuat setelah muncul pengakuan dari ibu Qory sendiri yang mengatakan jika ada peran ilmu perdukunan di balik lenggangnya Qory di ajang Putri Indonesia 2009 dan Miss Universe di Amerika Serikat beberapa waktu yang lalu.

Qory Sandioriva
Qory Sandioriva [via instagram]
Dalam sebuah konferensi pers, ibu Qory yang bernama Fariawati mengungkapkan kekhawatirannya terhadap sang anak yang terpengaruh oleh pria berinisial R. Pria itu diduga adalah guru spiritual Qory. “Dia (lelaki berinisial R) mengubah tingkah laku Qory dengan mengajak mandi kembang dan percaya pada alat-alat tertentu, melepaskan burung pipit, kura-kura dan belut di sungai yang berjalan. Saya khawatirkan dia. Ini sudah menyimpang dari Syariat Islam,” ungkap Fariawati.

3. Ivan Gunawan

Ivan Gunawan sempat membuat pengakuan mengejutkan kepada publik. Mantan kekasih Rossa tersebut mengaku pernah menggunakan jasa dukun untuk mendongkrak popularitasnya. Ia memilih memasang susuk pada tubuhnya agar ia dapat menjadi pusat perhatian dan kepercayaan dirinya semakin meningkat.

Ivan Gunawan
Ivan Gunawan [via instagram]

“Beberapa tahun lalu, karena rasa percaya diri nggak baik akhirnya aku pergi ke paranormal, Di sana aku dipasangi susuk seluruh badan. Nggak kehitung deh. Malah ada yang susuknya dari berlian, untuk meningkatkan kepercayaan diri, dan popularitas,” kata Ivan. Meski begitu kini ia telah sadar, susuk yang bersarang ditubuhnya juga sudah dikeluarkan.

4. Toro Margen

Artis senior Toro Margen juga blak-blakan soal susuk yang pernah ia gunakan. Berbeda dengan Ivan, Toro mengaku jika tujuannya menggunakan susuk adalah untuk menjaga diri. Keputusannya untuk menanam susuk muncul saat ia ingin merantau ke Jakarta.

Toro Margen
Toro Margen [image source]
Menurut Toro, setelah ia memasang susuk ia merasa makin berani. Tapi di lain pihak, ia juga menjadi pribadi yang mudah marah. Toro pun merasa tak pernah tenang hingga akhirnya ia memutuskan untuk melepas susuknya tersebut.

Itulah empat artis yang konon tenar karena susuk. Memang dengan susuk kecantikan bahkan juga ketenaran mungkin saja didapatkan dengan mudah. Tapi walau bagaimanapun hal tersebut tidaklah baik. Selain dilarang agam,a juga pasti akan membawa dampak buruk bagi penggunanya. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page