Seleb Indonesia

Tak Mau Dipoligami, 5 Artis Cantik Ini Lebih Memilih Menjadi Janda

Oleh -

Pasangan artis memang selalu memberikan berbagai cerita yang menarik untuk terus ditelisik. Namun, tak sedikit juga cerita cinta dan rumah tangga artis yang berakhir dengan perceraian. Rasanya, setiap tahunnya ada saja artis yang memutuskan untuk bercerai. Dan sebagian besar, permasalahan utamanya adalah karena perselingkuhan yang dilakukan oleh sang suami.

Baca Juga: Ini Dia 4 Artis yang Jadi Orang Ketiga, Tapi Tak Mau Diselingkuhi

Deretan artis-artis di bawah ini rupanya termasuk yang tak beruntung dalam berumah tangga. Rumah tangga yang dibinanya harus berantakan karena sang suami tergoda perempuan lain. Well, daripada tersiksa karena harus membagi suami, artis-artis di bawah ini pun lebih memilih untuk menjadi janda. Siapa sih artis-artis kita yang lebih memilih bercerai daripada dipoligami?

1. Pilih Menjanda dan Jatuh Miskin

Maia Estianty
Maia Estianty

Bukan rahasia lagi, perceraian dari mantan pasangan paling keren, Ahmad Dhani dan Maia Estianty sudah seperti drama yang tak berkesudahan. Runtuhnya rumah tangga pasangan musisi ini ditengarai karena hadirnya orang ketiga yang tak lain adalah partner bernyanyi Maia, yaitu Mulan Jameela. Meski harus diusir dari rumah, serta dijauhkan dari anak-anaknya, Maia lebih memilih menjadi janda. Dan hingga hampir sepuluh tahun berlalu pun, dirinya sama sekali tak mau dikait-kaitkan dengan mantan suaminya tersebut, kecuali jika ada kepentingan tentang ketiga anak mereka. Duh, Bunda Maia sakit hati banget nih, dikhianati suami dan teman sendiri.

2. Tolak Mentah-mentah Saat Akan Dimadu

Dewi Yull
Dewi Yull

Telah membina rumah tangga selama puluhan tahun ternyata tak membuat pasangan Dewi Yull dan Ray Sahetapy luput dari perceraian. Dewi menikah dengan Ray pada tahun 1981 lalu. Meski tanpa restu dari orang tua Dewi karena perbedaan agama yang ada, pasangan artis ini mampu membuktikan cinta mereka. Sayangnya, pernikahan harmonis dan indah itu hanya mampu bertahan selama 23 tahun meski keduanya sudah dikaruniai 4 orang anak. Dewi dengan terpaksa menggugat cerai Ray Sahetapy lantaran sang suami mengaku ingin menikah lagi dengan seorang dosen seni di IKJ. Tak ingin dipoligami, Dewi pun memilih untuk bercerai dan menjadi janda. Hanya selang dua bulan sejak keduanya resmi bercerai, Ray pun menikahi dosen yang membuatnya jatuh cinta, Sri Respatini Kusumastuti.

3. Coba Bertahan Selama 10 Tahun

Rieke Diah Pitaloka
Rieke Diah Pitaloka

Kenal kan dengan si Oneng? Pemeran istri cantik dari Bajuri, supir bajaj yang berakting oon ini ternyata sangat pintar, dan sudah menempuh pendidikan hingga S2 di Universitas Indonesia. Pada tahun 2005, Rieke menikah dengan seorang dosen filsafat dari almamaternya, Universitas Indonesia, yaitu Donny Gahral Adian. Setelah 9 tahun membina rumah tangga, Rieke dikejutkan oleh pengakuan Donny tentang wanita idaman lain yang dimiliki suaminya tersebut. Rieke pun langsung meminta bercerai. Donny sempat menawarkan agar mereka tetap menikah meski untuk formalitas, hal ini guna menjaga karir masing-masing. Seperti yang diketahui, Donny merupakan seorang dosen, sedang Rieke sudah terjun ke politik dan menjadi anggota DPR. Dengan tegas Rieke menolak. Pasangan ini pun resmi bercerai pada bulan Januari 2015 lalu.

4. Akhirnya, Pilih Jadi Janda Dua Kali

Nia Daniaty
Nia Daniaty

Nia Daniati ternyata juga menambah panjang deretan artis cantik yang lebih memilih menjadi janda daripada dimadu oleh sang suami. Nia Daniaty merupakan seorang janda saat menikah dengan Farhat Abbas di tahun 2002. Namun, baru 2 tahun menikah, terdengar kabar bahwa Farhat telah menikahi seorang gadis Bandung yang berusia 24 tahun. Tak cukup sampai di situ, setahun mendatang, Farhat kembali dikabarkan telah menikahi janda dengan dua anak. Baru pada tahun 2005, Farhat terang-terangan meminta ijin pada Nia untuk menikah lagi. Namun, Nia dengan tegas menolak keinginan Farhat tersebut. Pasangan ini pun akhirnya pisah ranjang karena Farhat telah menjatuhkan talak pada Nia. Tinggal serumah namun tak sekamar selama 7 tahun akhirnya membuat Nia menggugat cerai Farhat. Pada tahun 2014 lalu, Nia dan Farhat pun resmi bercerai.

5. Sempat Beri Ijin, Malah Dibohongi

Cinta Penelope dan mantan suami
Cinta Penelope dan mantan suami

Masih ingat dengan tembang Keong Racun? Pasti tahu dong dengan pelantunnya yang seksi dengan tubuh penuh tato, yaitu Cinta Penelope. Cinta Penelope harus menelan kenyataan pahit yang kembali menjadikannya seorang janda. Di tahun 2015 kemarin, dengan hati sedih, Cinta mengajukan cerai pada suami dari pernikahan keempatnya yang baru dinikahinya selama setahun, Dony Hermawan. Cinta mengaku lelah dan bosan terus diselingkuhi oleh suaminya tersebut. Padahal Cinta sudah memberi peringatan pada suaminya agar jujur jika ingin menikah lagi. Namun, sang suami memilih untuk berbohong dan menikah lagi tanpa sepengetahuan Cinta.

Wah, ternyata banyak juga ya artis-artis cantik kita yang tetap pada pendiriannya. Cinta sih, tapi siapa yang mau bagi-bagi? Bagaimana, setuju kan dengan artis-artis di atas? Next

Apakah Kamu Setuju?