January 8, 2024

Cinta saja, ternyata tak cukup untuk membuat dua insan yang sedang jatuh cinta bisa melangkahkan kaki mereka ke jenjang yang lebih serius, yaitu pernikahan. Salah satunya adalah restu orang tua. Pasangan yang saling jatuh cinta pun tetap harus menunggu turunnya restu orang tua agar mampu menikah dengan tenang dan hati yang damai, juga dihujani berbagai doa baik dari orang tua masing-masing.

Namun, ada juga pasangan yang nekat menikah, meski restu dari orang tua belum juga dikantongi. Pasangan ini berharap, jika waktu dan mungkin cucu, bisa melunakkan hati para orang tua dan menerima pernikahan anaknya tersebut. Dan beberapa orang tua nyatanya luluh juga. Yuk, lihat siapa saja sih pasangan yang sempat tak direstui oleh orangtuanya?

1. Sempat Dituduh Culik Sang Kekasih

Restu orang tua memang hal yang sangat penting. Namun, nyatanya hal tersebut tak mampu memisahkan dua sejoli, Tommy Kurniawan dan  Tania Nadira. Diketahui Tania merupakan anak dari mantan Menteri kelautan dan Perikanan, Fadel Muhammad. Ibunda dengan tegas menentang hubungan putrinya tersebut dengan Tommy lantaran perbedaan tradisi di antara keduanya. Namun, Tania dan Tommy nekat menikah. Pernikahan ini membuat ibunda Tania geram dan melaporkan Tommy dengan tuduhan melarikan anaknya. Syukurlah, restu dari ibunda Tania turun juga sejak dihadiahi cucu oleh pasangan ini.

2. Perbedaan Agama Jadi Alasan Sang Mama

Kisah percintaan Titi Kamal dan Christian Sugiono sudah berjalan 9 tahun. Perbedaan agama menjadi kendala bagi pasangan ini untuk melanjutkan hubungan mereka ke jenjang yang lebih serius. Hal ini pulalah yang membuat Ibunda Titi Kamal sempat merasa berat hati. Namun, namanya juga ibu, kasih sayangnya sepanjang masa. Tak ingin anaknya menikah tanpa restu, ibunda Titi pun akhirnya memberikan ijin pada Christian untuk menikahi putrinya. Christian akhirnya berhasil membuktikan bahwa cinta pada Titi memang layak dihadiahi restu.

3. Tak Pernah Hadir di Acara Keluarga

Lyra Virna dan Fadlan Muhammad merupakan pasangan yang digosipkan menikah meski belum mendapatkan restu dari orang tua Fadlan. Hal ini sangat wajar, melihat kebersamaan Fadlan da Lyra dinilai sebagai penyebab kandasnya pernikahan pertama masing-masing. Namun, belakangan, Lyra mulai terlihat menghadiri berbagai acara keluarga yang sejak menikah dengan Fadlan di tahun 2014, selalu absen. Wah, kalau sudah rukun semuanya begini kan enak, ya. Mantan istri Fadlan pun kini kabarnya sudah menikah dan bahagia dengan pasangan barunya.

4. Lima Tahun Perjuangkan Restu

Jebolan Indonesian Idol, Judika ternyata tak pantang menyerah dalam urusan cinta. Dibutuhkan waktu lebih dari lima tahun bagi Judika untuk meyakinkan orang tua dari istrinya, Duma Riris agar percaya bahwa dirinya memang lelaki yang bisa membahagiakan anak mereka. Duma yang merupakan mantan runner up Puteri Indonesia 2007 dinilai orang tuanya bahwa lebih baik menikah dengan seseorang yang bukan dari golongan artis, agar hidupnya lebih terjamin. Syukurlah, Judika mampu membuktikan cinta dan keseriusannya dengan Duma. Restu dikantongi, Judika langsung lamar Duma. Kini pasangan ini pun bahagia dengan dua anaknya yang lucu-lucu.

5. Naluri Ibu Memang Tak Ada Duanya

Masih lekat di ingatan kita, Julia Perez sangat berjuang agar ibundanya bisa merestui hubungannya dengan sang kekasih, Gaston. Namun sang ibunda, Sri Wulansih mempunyai alasan yang kuat kenapa tak bisa merestui anaknya tersebut. Sri Wulansih tak ingin anaknya mengalami sakit hati yang sama seperti dirinya yang menikah dengan pemain bola. Rupanya, kegigihan Julia Perez meyakinkan ibundanya akhirnya membuahkan hasil. Pasangan ini pun menikah diam-diam di luar negeri. Mau tak mau akhirnya sang bunda merestui. Eh, setelah direstui, Julia malah memutuskan untuk berpisah dari Gaston karena sang suami ini terbukti berkhianat. Nah, kan.

Well, orang tua pasti mempunyai alasan yang sangat kuat untuk tak merestui pasangan anak. Syukurlah kini semua artis ini sudah akur dengan orang tua dan hidup bahagia. Jatuh cinta sih boleh, tapi jangan nekat menikah tanpa restu, ya. Setuju, kan?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *