Seleb Indonesia

Sempat Terpuruk Hingga Jatuh Miskin, 5 Artis Ini Berhasil Bangkit dan Sukses

Oleh -

Kehidupan memang seperti roda yang berputar. Kadang di atas, dan tiba-tiba bisa jatuh dan terpuruk. Dalam hidup, kita memang tidak bisa berharap bahwa semuanya akan berjalan mulus-mulus saja tanpa kerikil dan batu yang membuat kaki tersandung. Namun, hal ini jangan dijadikan alasan untuk tidak bangkit lagi.

Deretan artis di bawah ini pun tak lepas dari cobaan hidup yang membuat mereka jatuh dan terpuruk. Berbagai alasan, dari perceraian hingga kasus yang menyeret nama mereka, mau tak mau membuat artis-artis di bawah ini kehilangan harta, juga kesempatan untuk berkarya. Namun, tak ingin menyerah pada keadaan, artis-artis di bawah ini berusaha bangkit sekuat tenaga demi masa depan yang lebih baik. Tak hanya berhasil, kini artis-artis ini menang dan sukses. Siapa saja, sih?

1. Musibah Membawa Berkah

Maia-Estianty
Maia Estianty

Perceraian yang dialami oleh Maia Estianty bisa jadi disebut titik terendah bagi ibu dari Al, El, dan Dul ini. Tak hanya kehilangan suami, Maia yang diusir dari rumah tak lagi punya tempat tinggal. Belum lagi jauh dengan anak-anak membuat seorang Maia semakin menderita. Namun, tak ingin terus-terusan terpuruk, Maia pun mencoba sekuat tenaga untuk bangkit. Bisa dilihat, kini Maia termasuk salah satu artis janda terkaya di Indonesia dengan bisnis yang ada di mana-mana. Dan seiring berjalannya waktu, nama Maia tampak semakin berkibar. Wah, Bunda Maia memang juara!

2. Habis Harta untuk Selesaikan Kasus

Raffi Ahmad
Raffi Ahmad

Sudah tahu kan bahwa Raffi termasuk artis terkaya di Indonesia? Sebelumnya, nama Raffi Ahmad sempat terseret kasus narkoba yang membuatnya harus direhabilitasi selama kurang lebih 3 bulan. Raffi digrebek bersama dengan teman-temannya, termasuk Irwansyah dan Zaskia Sungkar dan kedapatan memiliki barang terlarang, narkoba. Beruntung, Raffi tidak ditetapkan sebagai tersangka dan hanya perlu menjalani rehabilitasi. Tapi, bagaimana pun, Raffi sempat kehilangan banyak harta untuk penyelesaian kasus yang membuatnya tidak bisa bekerja dan menghasilkan pundi-pundi lagi. Syukurlah, semua sudah terlewati dan kini Raffi membuktikan bahwa dirinya berhasil bangkit dan menjadi lebih sukses dari sebelumnya.

3. Sempat Kehilangan Rumah

Anang dan Ashanty
Anang dan Ashanty

Perceraian memang menyisakan banyak sekali tangis dan kesedihan. Selain kehilangan orang tersayang, Anang harus kehilangan rumah yang selama puluhan tahun dibangunnya saat masih menikah dengan Krisdayanti. Beruntung perceraian tak membuat Anang kehilangan kedua buah hatinya, Aurel dan Azriel. Demi kesayangannya ini, Anang mencoba lagi dari nol dengan tinggal di sebuah rumah toko kecil. Kini, Anang berhasil membuatkan sebuah rumah yang seperti istana untuk kedua buah hatinya, Aurel dan Azriel. Tak hanya itu, Anang juga sukses menaklukkan penyanyi super cantik, Ashanty untuk menjadi istrinya. Setelah melahirkan anak pertamanya, Arsy, kini Ashanty sedang hamil anak keduanya, loh.

4. Cobaan Hidup yang Terus Menerus

Ria Irawan
Ria Irawan

Tahun 2005, artis senior, Ria Irawan tertangkap di sebuah klub malam dan terbukti positif menggunakan narkoba. Beruntung polisi kekurangan bukti sehingga tidak bisa membuat Ria mendekam dalam penjara. Setelah memutuskan untuk berhenti menggunakan barang laknat tersebut, cobaan lain datang padanya. Di tahun 2009, Ria divonis positif mengidap kanker getah bening. Dengan sekuat tenaga Ria berusaha melawan penyakitnya dan tidak mengeluh sama sekali. Ria melakukan enam kali kemoterapi dan telah 25 kali menjalani radiasi dari luar untuk mematika sel-sel kanker yang ada di tubuhnya. Kini, bisa dilihat, Ria kembali berkarya dan mengajak semuanya untuk lebih perhatian dengan kesehatan masih-masing.

5. Ditinggal Para Sahabat dan Tak Bisa Berkarya

Sammy Simorangkir
Sammy Simorangkir

Masih hangat diingatan tentang diciduknya Sammy Simorangkir, mantan pentolan band Kerispatih karena kasus narkoba. Sempat divonis 5 tahun, beruntung Sammy hanya harus mendekam di penjara yang dingin itu selama 1 tahun. Selama dipenjara, Sammy ditinggal oleh para sahabatnya di Kerispatih. Hal ini jelas membuatnya lebih sedih. Setelah bebas, Sammy berjuang dengan sekuat tenaga untuk bangkit lagi. Sammy akhirnya berhasil membuktikan bahwa ia mampu berkarya sendiri tanpa sahabat yang meninggalkannya. Kini, Sammy sukses dengan album solonya. Tak hanya itu, Sammy yang sekarang terlihat makin ganteng dan memiliki wanita yang sangat cantik di sampingnya.

Well, hidup memang tidak melulu mulus seperti yang kita inginkan. Jatuh itu biasa, namun jangan menyerah pada keadaan dan terus bangkit demi masa depan yang lebih baik. Setuju, kan? Next

Apakah Kamu Setuju?