Seleb Indonesia

Tak Menyerah! Meski Sudah Sendiri, Tetap Berjuang Menjadi Ibu Yang Luar Biasa

Oleh -

Berita Selebritis – Pernikahan yang harmonis memang merupakan impian setiap pasangan. Bagi ibu rumah tangga, bisa mengabdikan diri menjadi istri dan ibu yang baik untuk keluarganya merupakan kemenangan tersendiri. Namun sayangnya, tak semua pernikahan berjalan seperti yang diinginkan.

Para artis-artis cantik di bawah ini tidak beruntung dalam pernikahannya. Menyandang status janda, mau tidak mau membuat mereka harus berjuang sendiri demi kesejahteraan diri dan anak-anaknya. Tapi, kerennya artis-artis cantik ini sama sekali tidak menyerah. Demi keluarga dan buah hati tercintanya, mereka rela peras keringat. Siapa saja, sih?

1. Bangun Istana Untuk Baby El

Jessica Iskandar dan Baby El
Jessica Iskandar dan Baby El (via Instagram)

Pernikahan diam-diam Jessica Iskandar dengan Ludwig, bukan hanya berakhir bencana. Meski tuntutan Ludwig untuk membatalkan pernikahan membuat hati Jessica sangat hancur, namun kehadiran si ganteng Baby El Barack membuatnya tetap bersemangat. Menyadari bahwa hanya dirinya lah yang dimiliki oleh anak semata wayangnya tersebut, mendorong Jessica untuk bekerja keras dan mengumpulkan uang untuk anaknya. Jessica bahkan membangun sebuah istana untuk ditempatinya bersama Baby El.

2. Jadi Tulang Punggung Keluarga

Ayu Ting Ting dan Bilqis
Ayu Ting Ting dan Bilqis (via Instagram)

Pernikahannya dengan sang kekasih, Enji justru lebih singkat dari masa pacarannya. Ayu nekad meminta cerai saat dirinya masih dalam keadaan hamil. Ayu memutuskan akan merawat sendiri gadis kecilnya yang diberi nama Bilqis. Bisa kita lihat, tidak ada hari tanpa Ayu Ting Ting muncul di layar kaca. Tak hanya menjadi single mother, Ayu bahkan menjadi tulang punggung keluarga.

3. Perbanyak Bisnis Untuk Investasi Sang Anak

Rossa dan Anaknya
Rossa dan Anaknya (via Instagram)

Rizky Langit Ramadhan adalah anak satu-satunya dari pasangan bercerai Rossa dan Yoyok. Sejak menyandang status janda, Rossa tak pernah terlihat dekat dengan lelaki lagi. Waktunya didedikasikan untuk karir dan anaknya. Hasilnya, tak hanya sukses di karir bernyanyinya, Rossa juga berhasil mendulang untung dari bisnis karaoke dan bisnis propertinya. Hmm, Rossa sepertinya sudah tidak butuh lelaki, ya? Cantik dan pinter berbisnis, semoga dapat jodoh baru, ya.

4. Berjuang Sendiri Demi Dua Buah Hati

Baby Arka Disayang Banget
Baby Arka Disayang Banget (via Instagram)

Hijaber cantik yang satu ini memang baru saja menyandang status jandanya dari Stuart Collin. Perceraian kedua Risty Tagor ini membuatnya harus menjadi single mother untuk kedua anaknya, Arsen juga Baby Arka yang baru saja lahir. Bisnis butik Risty sepertinya sudah tidak berjalan. Namun, Risty sepertinya masih cukup membiayai kedua buah hatinya dari endorse dan talk show-talk show yang mengundangnya menjadi bintang tamu. Terus semangat ya, Bunda.

5. Lakukan Apapun Demi Anak-Anaknya

Sheila Marcia dan Anak-Anaknya
Sheila Marcia dan Anak-Anaknya (via Instagram)

Dari artis menjadi pemilik kafe, hingga kini menjadi tukang sulam alis. Segala profesi akan dilakukan oleh seorang Sheila Marcia demi ketiga anak-anaknya. Pernikahan Sheila dan Kiki Mirano memang sedang diujung tanduk. Meski belum resmi bercerai, namun Sheila sudah terlihat pontang-panting sendiri demi rupiah. Hingga harus berjauhan dengan anak-anaknya pun rela dilakoninya agar mampu membiayai ketiga anaknya. Yap, Sheila akan kembali terjun ke dunia hiburan, guys. Kangen nggak, sih?

Well, itu tadi 5 artis perempuan kita yang mengikuti jejak Kartini untuk terus berjuang demi diri sendiri, juga keluarganya. Sebagai wanita masa kini, sudah bukan waktunya hanya berpangkutangan pada lelaki. Setuju, kan? Next

Apakah Kamu Setuju?

[infinitsingle]