Seleb Indonesia

Apa Kabar Artis Sinetron Menguras Air Mata Tahun 90-an Ini Ya?

Oleh -

Sinetron sudah menjadi salah satu hiburan layar kaca yang sudah ada sejak dulu. Bedanya dengan sekarang, dulu kita harus sabar menunggu. Yap, karena sinetron kesayangan-kesayangan tersebut hanya tayang satu kali dalam seminggu. Kini, banyak sinetron yang kejar tayang, atau tayang stripping, yaitu setiap hari.

Satu lagi nih yang jadi perbedaan mencolok antara sinetron jaman dulu, dibanding dengan yang kekinian. Sinetron masa kini hampir selalu peran-peran antagonis, yang jahat dan judesnya bisa keterlaluan. Nah, kalau dulu, apalagi di tahun 90-an, akan banyak ditemukan sinetron-sinetron yang jago bikin penasaran dan nangis bombay. Sedih banget! Nah, penasaran nggak nih dengan para artis yang sering nangis-nangis di sinetron 90-an? Apa kabar sekarang, ya?

1. Jadi Korban Perceraian di Noktah Merah Perkawinan

Generasi tahun 90-an pasti pernah mendengar sinetron Noktah Merah Perkawinan. Sinetron ini ditayangkan pertama kali di tahun 1996, dengan menggandeng Ayu Azhari sebagai peran utamanya. Di dalam sinetron tersebut, Ayu berperan sebagai Ambarwati, yang bercerai dengan suaminya, Priambodo, diperankan oleh Cok Simbara. Meski sang suami sudah menikah lagi dengan Yulinar, yang diperankan oleh Berliana Febrianti, namun nyatanya mantan pasangan tersebut masih saling mencintai.

Ayu Azhari
Ayu Azhari

Selain berakting, Ayu Azhari kini juga menyandang status sebagai Duta Etnik 2017. Tak hanya itu, Ayu rupanya berusaha menyelesaikan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Kini, Ayu merupakan mahasiswi jurusan Komunikasi di Universitas Kristen Indonesia. Ayu bahkan sekelas dengan kekasih anak pertamanya, Axel. Wah, memang lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, ya.

2. Tersanjung yang Jago Bikin Penasaran

Sebelum Cinta Fitri, atau Tukang Bubur Naik Haji dibuat dalam jumlah episode ratusan, bahkan ribuan, sinetron Tersanjung sudah lebih dulu mempunyai cerita sangat panjang. Tersanjung pertama kali ditayangkan tahun 1998, dengan Lulu Tobing dan Ari Wibowo sebagai pemeran utamanya. Saking panjangnya, Tersanjung dibuat dalam 7 musim, dan terdiri dari 360 episode.

Lulu Tobing
Lulu Tobing

Meski yang beperan sebagai Indah tak hanya satu aktris dalam setiap musimnya, namun bisa dibilang Lulu Tobing lah yang paling membekas. Berkat sinetron ini, Lulu menjadi aktris terlaris dan juga tercantik. Namun sayang, setelah pernikahannya dengan cucu Soeharto di tahun 2006 lalu, si cantik ini memilih mundur dari dunia hiburan. Lulu berakting lagi di tahun 2012 dalam film Negeri 5 Menara. Belakangan banyak yang mengabarkan bahwa Lulu sudah mengugat cerai suaminya secara diam-diam.

3. Melati, Si Lembut yang Terus Tersakiti

Kalau bicara tentang sinetron, maka Desy Ratnasari tak boleh ketinggalan. Nama Desy Ratnasari bahkan disebut-sebut sebagai artis termahal dan terlaris di jaman 90-an. Dan ya, wajah aktris papan atas yang satu ini merupakan ikon kecantikan Indonesia yang asli. Sudah tak terhitung berapa banyak film dan sinetron yang berhasil dibintangi oleh artis yang satu ini.

Desy Ratnasari
Desy Ratnasari

Tak hanya itu, Desy selalu mendapat peran sebagai sosok prtagonis. Salah satu sinetronnya yang sangat melekat di ingatan adalah Melati. Dalam sinetron Melati, Desy bersahabat dengan sepupunya, yang diperankan oleh Jihan Fahira. Desy sudah dua kali gagal mempertahankan rumah tangganya. Dan Desy juga pernah menjalin cinta selama bertahun-tahun dengan Danny Musry, pengusaha jam tangan yang kaya raya. Sayangnya, pasangan ini tak sampai di pelaminan. Kini, pelantun Tenda Biru ini lebih disibukkan dengan kegiatannya sebagai politisi.

4. Sukses Lewat Dewi Fortuna

Bella Saphira merupakan salah satu artis tercantik di tahun 90-an hingga 2000-an. Bella Saphira memulai karirnya di dunia hiburan dengan menjadi salah satu finalis Gadis Sampu di tahun 1988, bersama dengan sahabat Desy Ratnasari. Bella muncul di salah satu sinetron dengan bintang utama, Ayu Azhari. Bukan si baik hati, namun Bella ternyata berkesempatan untuk menjadi sosok jahat di sinetron tersebut.

Bella Saphira
Bella Saphira

Namun, akhirnya Bella mendapatkan kesempatan untuk membintangi sinetron sebagai peran utama, yaitu Dewi Fortuna. Dalam sinetron ini, Bella dipasangkan dengan Jeremy Thomas. Sudah cukup lama Bella tak kembali ke layar kaca, sejak sinetron terakhirnya. Di tahun 2013 lalu, Bella mengucapkan dua kalimat syahadat dan resmi menjadi muslim, lalu menikah dengan Mayor Jenderal H. Agus Surya Bakti. Kabarnya nih, Mbak Bella sudah isi karena tertangkap kamera sedang berkunjung ke dokter kandungan. Selamat!

Nah, itu tadi kabar-kabar dari artis sinetron yang juara dengan adegan tangis-tangisnya. Duh, jadi kangen nonton lagi, ya. Bagaimana, sinetron mana nih yang ingin kamu tonton lagi? Next

Apakah Kamu Setuju?