Seleb Indonesia

Julia Perez dan 3 Artis Yang Sempat Divonis Akan Segera Meninggal

Oleh -

Berita Selebritis – Kabar menghebohkan datang dari pedangdut Julia Perez. Pasca ia memutuskan untuk membotaki kepalanya sendiri, muncul isu yang menyebutkan jika pihak dokter Julia Perez telah memvonis wanita yang akrab disapa Jupe itu tak akan berumur panjang.

Umur memang menjadi sebuah misteri  dan vonis akan segera meninggal itu ternyata juga sempat diterima oleh beberapa selebritis lainnya. Penasarankan seperti apa kisah para artis yang sempat dan diisukan umurnya tinggal beberapa bulan tersebut? Berikut informasinya.

1. Julia Perez

Julia Perez pernah mengidap penyakit kanker Serviks hingga ia harus menerima perawata intensif. Namun beberapa waktu ia dikabarkan telah sembuh dari penyakitnya itu. Namun, tiba-tiba saja publik dibuat kaget dengan keputusannya untuk menggunduli rambutnya hingga botak.

Julia Perez [image source]
Julia Perez [image source]
Akhirnya banyak yang berpendapat jika Jupe sengaja melakukan hal itu untuk menutupi penyakitnya. Bahkan ada yang menyebutkan jika pelantun Belah Duren itu divonis tidak akan bertahan hidup hanya sampai satu tahun lagi oleh tim dokter yang menanganinya. Mendengar hal itu Jupe menjawab dengan bijaksana. Ia mengatakan jika semuanya kembali pada Tuhan Yang Maha Esa.

2. Epy Kusnandar

Saat ini komedian dan bintang film, Epy Kusnandar terlihat sehat. Tapi tidak begitu dengan beberapa tahun yang lalu ketika ia divonis menderita kanker otak. Sel-sel kanker yang telah menggerogoti tubuhnya membuat para dokter berputus asa bahkan sudah mengeluarkan vonis bahwa Epy tidak akan bertahan hidup lebih lama lagi.

Epy Kusnandar [image source]
Epy Kusnandar [image source]
Namun Epy tetap berusaha untuk melawan penyakitnya itu. Dan usahanya tidak sia-sia, dengan berbagai pengobatan termasuk dibantu oleh Jeng Ana. Dan setelah mengikuti saran dari Jeng Ana untuk menerapkan pola hidup sehat termasuk diet sehat, Epy berhasil sembuh dari kanker yang bersarang di tubuhnya.

3. Cinta Penelope

Artis dan penyanyi Cinta Penelope juga pernah menghadapi vonis dari para dokter yang membuatnya pasrah seakan hilang semangat. Bagaimana tidak, karena tubuhnya yang kekuarangan kalium atau hipokalemia stadium 4, Cinta divonis tidak akan berumur panjang. Namun Tuhan punya rencana lain. Ia berhasil sembuh dan sehat sampai sekarang ini.

Cinta Penelope [image source]
Cinta Penelope [image source]
“Awalnya nggak ada apa-apa. Tapi rasanya badanku kayak mati. Tadinya sehat-sehat saja, tiba-tiba pingsan. Besoknya badan drop. Panas mencapai 39 derajat. Dokter bilang ini bahaya. Harus banyak mengonsumsi makanan mengandung kalium. Biasanya, kata dokter, orang yang kadar kaliumnya 3,2 sudah stroke. Sampai 2,6 meninggal,” jelas Cinta.

4. Setiawan Djodi

Penyanyi senior ini juga tak luput dari penyakit. Ia pernah mengidap sirosis, bahkan bagian hatinya telah rusak. Dengan kondisi seperti itu para dokter yang memeriksanya mengungkapkan jika kemungkinan Djodi bisa selamat dari penyakitnya itu sangatlah kecil. Ia divonis tidak akan berumur panjang saat itu.

Setiawan Djodi [image source]
Setiawan Djodi [image source]
Menerima kenyataan seperti itu tentu membuat pelantun Misteri Cinta itu terpukul. “Suatu ketika saya harus menjalani operasi. Sebab, kalau tidak dioperasi, esoknya saya diperkirakan sudah meninggal. Harapan hidup saya saat itu disebut tinggal 20 persen,” kata Djody. Pengobatannya berjalan lancar dan setelah itu kondisinya terus membaik karena didukung oleh pola hidup yang sehat juga.

Itulah beberapa artis yang sempat divonis tidak berumur panjang karena penyakit yang dideritanya. Meski dokter telah memvonis namun tetap saja umur manusia adalah sebuah rahasia. dan seperti kata Jupe semua kembali pada Tuhan Yang Maha Esa yang telah menentukan takdir manusia.

  Next

Apakah Kamu Setuju?

[infinitsingle]