Musik Seleb Indonesia

Nggak Cuma Ayu Tingting, 4 Artis ini juga Rilis Lagu Religi untuk Sambut Bulan Ramadhan

Oleh -

Bulan Ramadhan akan segera tiba dalam hitungan hari, para artis tanah air menyambutnya dengan cara yang berbeda-beda. Seperti Ayu Tingting misalnya, penyanyi dangdut tersebut diketahui telah merilis sebuah lagu religi berjudul ‘Yuk Puasa’.

Lagu tersebut pertama kali diterbitkan melalui akun Youtube HITS Records, pada hari Jumat, 12 Mei 2017 lalu. Rupanya nggak hanya Ayu Tingting saja yang siap menyambut Ramadhan dengan lagu religi terbaru, sederet musisi diketahui akan menyambut bulan penuh berkah dengan lagu-lagu penyejuk hati. Siapa saja mereka? Yuk, simak ulasannya!

Sandhy Sondoro

Di urutan pertama ada penyanyi solo Sandhy Sandoro yang telah merilis sebuah single religi pada 8 Mei 2017 lalu. Selain indah didengar, single berjudul Lilahi Ta’aala tersebut menyimpan pesan mendalam bagi para pendengar. Pesan tersebut yaitu mengajak umat muslim untuk mempererat tali silaturahmi sesama umat manusia, karena silaturahmi dapat memanjangkan umur dan membuat tubuh menjadi sehat. Sandhy sendiri berharap lagunya bisa menjadi inspirasi bagi para pendengarnya.

Lesti D’ Academy

Selanjutnya ada penyanyi dangdut pendatang baru, Lesti Kejora yang turut meluncurkan single religi pertamanya yang bertajuk Buka Mata Hati. Dengan rilisnya single tersebut, gadis yang merupakan jebolan dari ajang pencarian bakat ini berhasil mewujudkan harapannya sejak lama yaitu memiliki lagu religi yang dibawakan sendiri. Di dalam lagu tersebut terdapat pesan bahwa hidup ini hanya sementara, karenanya kita harus melakukan hal-hal baik sebagai bekal untuk kehidupan selanjutnya. Lesti berharap lagu ini dapat disukai masyarakat dan memberi keberkahan bagi dirinya sendiri serta semua orang yang mendengarkan.

Syahrini

Beberapa bulan yang lalu, penyanyi cantik Syahrini menjalankan ibadah umroh di tanah suci, Mekkah. Selain beribadah, wanita berusia 34 tahun tersebut juga menyempatkan diri syuting video klip untuk lagu religi yang berjudul  ‘I Love You Allah’. Selain Mekkah, Syahrini juga memilih Turki sebagai salah satu lokasi syutting. Video tersebut rencananya akan rilis saat bulan Ramadhan tahun ini. Dalam video tersebut, Syahrini tampil berbeda dengan mengenakan hijab. Hmm, jadi penasaran deh.

Gigi

Yang terakhir ada grup band Gigi yang nggak tanggung-tanggung merilis album religi untuk sambut Ramadhan tahun ini. Dalam album yang berjudul Setia Bersama Menyayangi dan Mencinta, band yang telah berdiri sejak tahun 1994 silam ini hadir dengan mengajak mantan personel mereka untuk berpartisipasi. Jika dijumlahkan, ada tiga drummer dan dua bassist yang ikut serta dalam pembuatan album religi Gigi yang ke 9 ini. Di dalamnya terdapat 9 buah lagu, dengan 8 lagu hasil aransemen ulang dan 1 lagu milik raja dangdut Rhoma Irama yang di daur ulang. Judul album yang cukup panjang diambil dari salah satu lagu yang ada di dalamnya. Menurut Armand Maulana sang vokalis, judul lagu tersebut terkait hubungan antara manusia dan sang pecipta serta antara manusia dengan manusia.

Inilah sederet artis yang turut merilis lagu religi untuk menyambut bulan Ramadhan yang sebentar lagi akan datang. Semoga dengan dirilisnya lagu-lagu ini bisa menambah semangat kita untuk beribadah di bulan suci yang penuh berkah. Amin!

  Next

Apakah Kamu Setuju?