Seleb Indonesia

Pintar dan Berpendidikan Tinggi, 7 Artis Indonesia Ini Tetap Rendah Hati

Oleh -

Tak selamanya kalangan selebriti hanya dikenal mengedepankan kehidupan glamor mereka. Banyak lho, kalangan artis yang tetap mengutamakan pendidikan di tengah kesibukan mereka sebagai entertainer. Bahkan, banyak juga dari mereka yang bisa meraih predikat Cum Laude dan kuliah di luar negeri. Seperti deretan artis cantik ini. Kesibukan yang padat tak membuat mereka lupa untuk mengejar impian di luar dunia hiburan.

Menariknya lagi, para artis ini tak hanya berpendidikan tinggi. Akan tetapi, mereka juga dikenal sebagai sosok yang tetap rendah hati meski telah mengukir prestasi di bidang akademis. Penasaran kan, siapa saja artis yang dimaksud? Simak ulasannya yuk!

1. Cinta Laura

Di dunia hiburan tanah air, Cinta Laura tidak hanya dikenal sebagai sosok yang berbakat. Akan tetapi, orang-orang lebih mengenal Cinta sebagai sosok yang cerdas dalam urusan akademis dan bahkan artis paling pintar di Indonesia. Tak nanggung, artis berdarah Jerman ini bahkan telah menyelesaikan studinya di Columbia University dan mengambil jurusan Ilmu Politik dan Psikologi.

Cinta Laura
Cinta Laura [via instagram]
Kuliah di luar negeri tidaklah mudah. Apalagi di universitas ternama seperti Columbia University yang merupakan tempat Obama mengenyam ilmu pendidikan. Tapi Cinta Laura tak sekedar menyelesaikan pendidikan dalam waktu 3,5 tahun melainkan juga lulus dengan predikat Cum Laude.

2. Maudy Ayunda

Bakat nyanyi dan akting Maudy Ayunda memang tidak diragukan lagi. Begitu juga dengan kemampuan otaknya yang tidak bisa diremehkan. Tak kalah dari Cinta Laura, artis muda dan berbakat Maudy Ayunda merupakan mahasiswi di salah satu universitas bergengsi, yakni Oxford University. Di universitas di Inggris tersebut, Maudy Ayunda memilih jurusan Filosofi, Politik dan Ekonomi (PPE).

Maudy Ayunda
Maudy Ayunda [via instagram]
Bukti lain bahwa Maudy Ayunda memiliki otak yang cerdas, bintang Perahu Kertas tersebut pernah menjadi pembicara muda dalam forum internasional, Regional Meeting and Stakeholder Consultation on the Post-2015 Development Agenda di Nusa Dua, Bali tahun 2012 lalu.

3. Dian Sastro

Jika Nicholas Saputra merupakan idaman setiap wanita, begitu pula dengan Dian Sastro. Artis yang terkenal dengan perannya sebagai Cinta dalam film AADC ini adalah wanita idaman kaum adam. Bagaimana tidak, selain parasnya yang cantik, Dian Sastro juga memiliki tingkat kecerdasan di atas rata-rata.

Dian Sastrowardoyo
Dian Sastrowardoyo [via instagram]
Pintar bukan cuma untuk mereka yang kuliah di luar negeri. Sebab, artis cantik Dian Sastro sudah membuktikan jika dirinya tak kalah dari dari lulusan perguruan tinggi. Ia merupakan lulusan S1 Filsafat Universitas Indonesia yang dilanjutkan dengan lulus secara Cum Laude S2 Manajemen Keuangan Universitas Indonesia. Kerennya lagi, Dian Sastro menyelesaikan gelar Masternya bahkan di tengah kesibukannya sebagai publik figur dan ibu dari dua anak.

4. Annisa Pohan

Demikian halnya dengan artis sekaligus menantu mantan presiden SBY, Annisa Pohan. Istri Agus Harimurti Yudhoyono ini baru menyelesaikan program studi Magister Manajemen Universitas Indonesia tahun 2013 lalu. Kendati tidak kuliah di luar negeri, namun Annisa Pohan bisa meraih gelar master selama 1,5 tahun dengan predikat Cum Laude.

Annisa Pohan, Menantu Presiden SBY (c) iconosquare
Annisa Pohan dan suami [via instagram]
Tak berhenti sampai di jejang S2 saja. Kabarnya, Annisa Pohan akan melanjutkan S2 jika suaminya memberikan izin. “Kalau suami mengijinkan S3, alhamdulillah. Tapi kasihan anak dan suami saya. Program anak dulu mungkin,” ungkap artis dan model kelahiran 20 November 1981 tersebut.

5. Agnez Mo

Memiliki kesibukan di dunia entertainmen tak membuat Agnes Monica atau Agnez Mo lalai akan pendidikannya. Apalagi untuk artis sekelas Agnez yang bahkan sudah dikenal banyak orang di mancanegara. Tak hanya dua kali lolos kelas akselerasi semasa menempuh pendidikan sekolah menengah, namun Agnez juga mengambil program Distance Education di Oregon States University (USO) jurusan Political Science.

Agnes Monica (c) iconosquare
Agnes Monica [via instagram]
Hal ini bisa kalian amati dari ucapan maupun jawaban yang dilontarkan pelantun Things Will Get Better tersebut. Ia juga beberapa kali mengeluarkan quote yang begitu menginspiratif yang menjadi penyemangat banyak orang. Bahkan Ahmad Dhani pun mengakui bahwa Agnez merupakan perempuan paling cerdas di Indonesia.

6. Gita Gutawa

Sudah bukan rahasia lagi jika Gita Gutawa dikenal sebagai sosok yang cerdas. Lama tak terdengar kabarnya, namun ternyata anak dari Erwin Gutawa ini tengah sibuk menempuh pendidikannya di University of Birmingham. Yup, Gita Gutawa masuk dalam Fakultas Ekonomi di United Kingdom tersebut.

Gita Gutawa via wowkeren
Gita Gutawa [via instagram]
Sama seperti Cinta Laura dan Maudy Ayunda, di University of Birmingham, Gita Gutawa mampu menoreh prestasi yang membanggakan Indonesia. Kerennya lagi, ia juga mendapatkan tawaran untuk melanjutkan S2-nya dengan gratis di London School of Economics and Political Science, LSE Inggris.

7. Alyssa Soebandono

Cantik dan cerdas. Dua hal yang begitu melekat dalam diri Alyssa Soebandono atau yang akrab dengan sapaan Icha. Banyak orang yang kaget dan tak percaya saat melihat istri Dude Harlino tersebut menyandang gelar master. Pasalnya, Icha mampu menyelesaikan studi S2-nya dengan jurusan Corporate Communication di London School Public Relation (LSPR) Jakarta di usia 21 tahun.

Alyssa Soebandono
Alyssa Soebandono [via instagram]
Tak kalah dari artis cerdas lainnya, Icha juga pernah mengenyam pendidikan di luar negeri. Dan Monash University menjadi pilihan Icha untuk menempuh pendidikan S1. Aktris kelahiran 25 Desember 1991 ini bahkan rela meninggalkan karirnya demi mengutamana pendidikannya.

Cantik, cerdas, tetap rendah hati pula. Pantas saja jika ketujuh artis yang disebutkan tadi begitu dipuja dan menjadi idola banyak orang. Next

Apakah Kamu Setuju?