Seleb Indonesia

Ini Dia! Hasil Perolehan Suara Sementara 5 Artis yang Bertarung di Pilkada

Oleh -

Euforia Pilkada 2015 yang diadakan secara serentak tanggal 9 Desember kemarin menjadi bahan perbincangan di berbagai media. Seperti yang kita ketahui, Pilkada 2015 ini juga diikuti oleh sejumlah artis yang mencoba peruntungan di dunia politik. Di antaranya, Pasha Ungu, Helmy Yahya, Zumi Zola, Maya Rumantir, dan Dedi ‘Miing’ Bagito.

Lantas, bagaimana dengan perolehan suara para artis dalam Pilkada kemarin? Akankah mereka mampu mengungguli pasangan lain yang bukan
dari kalangan selebritis? Berikut kami rangkum hasil perolehan kelima artis yang bertarung dalam Pilkada serentak 2015!

1. Pasha Ungu

Pasangan Hidayat dan Sigit Purnomo alias Pasha Ungu unggul dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palu, Sulawesi Tengah. Hidayat-Pasha mampu mengguguli tiga pasangan lainnya dengan perolehan suara sementara yang cukup jauh. Perhitungan hingga pukul 19.00 kemarin malam, Hidayat-Pasha mampu memperoleh suara sebesar 44.79 % kemudian disusul pasangan Habsa Yanti-Thamrin 19,87%, Andi-Tahmidy 18,92% dan Rasyid-Wiwik 18,73%.

Pasha Ungu
Pasha Ungu

Dengan persentase perolehan Hidayat dan Pasha Ungu yang dua kali lipat dari pasangan tertinggi kedua, Pasha Ungu yang diusung oleh parta PAN selangkah lagi akan dipastikan menjadi Wakil Walikota Palu. Kabarnya, Hidayat dan Pasha Ungu bahkan hampir unggul di semua TPS di depalan kecamatan Kota Palu.

2. Zumi Zola

Kesuksesan di Pilkada 2015 juga disusul oleh aktor tampan Zumi Zola yang sebelumnya telah menjabat sebagai Bupati Tanjung Jabung Timur. Putra dari mantan gubernur Zulkifli Nurdin juga unggul dalam hasil perhitungan cepat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambil Berpasangan dengan Fachrori Umar, Zumi Zola mampu memperoleh suara sebanyak 59,48%.

Zumi Zola
Zumi Zola

Perolehan suara Zumi Zola dan Fachrori Umar mengguguli pasangan petahanan Gubernur Jambi Hasan Basri dan wakilnya Edi Purwanto dengan perolehan 40.52%. Meski begitu, mantan kekasih Ayu Dewi tersebut meminta agar semua pendukungnya tidak terbawa kesenangan yang berlebihan menjaga suasana tetap kondusif.

3. Helmy Yahya

Sementara itu, presenter Helmy Yahya diperkirakan kembali gagal dalam pemilihan Gubernur Sumatera Selatan. Dalam perhitungan cepat oleh lembaga survey, Helmy Yahya yang berpasangan dengan Muchendi hanya memperoleh suara sebesar 41,6% sedangkan rivalnya, AW Noviadi-Ilyas Panji Alam mampu unggul dengan perolehan 49,4%.

Helmy Yahya
Helmy Yahya

Adik dari Anggota DPR RI Tantowi Yahya tersebut sebelumnya sudah dua kali mengikuti pilkada namun nasib di dunia politik tak semujur kakaknya. Uniknya, kali ini Raja Kuis Indonesia tersebut dikalahkan oleh anak bupati sebelumnya yang telah mengalahkan Helmy Yahya dalam pemilihan calon bupati Ogan Ilir tahun 2010 lalu.

4. Maya Rumantir

Dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, artis senior mendapat perolehan suara nomor buncit. Berdasarkan hasil perhitungan quick count, Maya Rumantir yang menggandeng Glenn Kairupan hanya mendapat suara suara sebanyak 17,25%, angka yang sangat jauh jika dibandingkan pasangan lainnya, Olly-Steven yang memperoleh 50,82% dan Benny-David yang mendapatkan 31,93%.

Maya Rumantir
Maya Rumantir

Sebelum Pilkada digelar, pasangan yang unggul tersebut telah mengklaim memenangi sebagian besar suara. Sementara itu, Maya Rumantir enggan untuk berkomentar banyak tentang hasil perhitungan sementara Pilkada Sulut. Artis era 80an tersebut meminta untuk menunggu hasil pengumuman resmi saja.

5. Dedi ‘Miing’ Bagito

Nasib kurang mujur nampaknya juga dialami oleh komedian Dedi Gumelar alias Miing Bagito yang menjadi calon wakil bupati Karawang. Miing yang berpasangan dengan Ahmad Marjuki kalah dari pasangan Cellica Nurrachadina-Ahmad Zamakhsari yang telah memperoleh suara 50,4% menurut perhitungan cepat Cyrus Network.

Dedi 'Miing' Bagito
Dedi ‘Miing’ Bagito

Sementara itu, pasangan Ahmad Marjuki dan Miing Bagito yang dijagokan oleh Parta PDI hanya mendapat perolehan sebesar 18.97%. Dengan perolehan tersebut, pasangan Cellica dan Zamakhsari akan diperkirakan akan kembali mempimpin kabupaten yang dikenal dengan sebutan Lumbung Padi tersebut.

Menang dan kalah dalam Pilkada sudah biasa. Seperti pemilihan tahun-tahun sebelumnya, ada artis yang bernasib mujur dengan memenangkan pemilihan, ada pula beberapa yang harus menenggak kekalahan. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page