Musik Seleb Indonesia

4 Artis Ini Banting Setir Jadi Penyanyi Dangdut. Karena Sepi Job?

Oleh -

Dunia hiburan menjadi salah satu industri yang mudah banget dimasuki oleh siapa saja. Asalkan, mereka yang masuk dalam industri ini memiliki bakat dan juga kepercayaan diri yang tinggi. Kendati sudah memiliki bakat yang luar biasa, terkadang mereka malah tersisihkan dan kalah dengan para pendatang baru. Well, mungkin itulah yang dirasakan oleh beberapa artis di bawah ini.

Cukup populer beberapa tahun yang lalu, kini mereka kehilangan banyak sekali pekerjaan. Tak mau tertinggal, mereka pun memilih untuk banting setir dan menjadi seorang penyanyi dangdut. Yap, profesi yang terbilang mudah untuk mencuri perhatian banyak kalangan. Nah, lalu siapa sajakah para artis yang jadi penyanyi dangdut ini? Lalu, semerdu apa suara mereka ketika berdendang dengan lantunan musik dangdut? Well, berikut rangkuman selengkapnya.

1. Aktris Cantik yang Vakum Lama Setelah Melahirkan

Kabar terbaru datang dari artis cantik, Thalita Latief. Wanita cantik yang kini telah berusia 27 tahun ini akhirnya kembali ke dunia hiburan. Istri cantik dari Dennis Lyla ini sempat vakum selama lebih dari dua tahun setelah melahirkan putra pertamanya, Rafello Dimitri Rizky. Bukan sebagai pemain film atau sinetron, Thalita muncul kembali dengan membawakan sebuah lagu cantik berjudul Dikilikitik Cinta.

Thalita Latief
Thalita Latief

Sedikit berbeda dengan dua lagu yang dimiliki Thalita Latief sebelumnya. Single lagu anyarnya tersebut mengusung genre disko dangdut. Terjunnya Thalita ke musik dangdut ini bukan lantaran sepi job. Ia mengaku bahwa dirinya tertantang untuk belajar dan juga mendukung kelestarian musik dangdut di Indonesia. Wah, kira seperti apa sih suara dari Thalita ketika menyanyikan dangdut?

2. Personil Boyband yang Tetap Merdu Saat Lantunkan Musik Dangdut

Pernah membayangkan seorang personil boyband menyanyikan lagu dangdut? Well, mungkin hal tersebut bisa ditemui hanya di Indonesia. Nah, siapa sih mantan personil boyband yang juga banting setir jadi penyanyi dangdut ini? Yap, siapa lagi kalau bukan Rafael Tan, personel boyband SM*SH yang sudah lima tahun digilai banyak anak remaja wanita.

Rafael tan
Rafael tan

Berbeda dengan Thalita yang sudah meluncurkan single anyarnya, penampilan cantik dari Rafael saat melantunkan lagu dangdut ketika ia mengikuti acara pencarian bakat di salah satu TV swasta. Tak jauh beda saat ia bernyanyi dengan Bisma Karisma dan kawan-kawan, pria 30 tahun ini mendapatkan banyak pujian lantaran suaranya yang merdu banget. Tak heran jika ia berhasil menyabet peringkat tiga dalam ajang tersebut.

3. Jawara Indonesian Idol yang Lihai Nyanyikan Lagu Dangdut

Masih ingat dengan siapa saja pemenang dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol? Well, ternyata ada salah satu dari pemenang tersebut yang kini tengah sibuk belajar bernyanyi dangdut. Ialah Ihsan Tarore atau yang lebih dikenal dengan nama Ihsan Idol. Yap, namanya cukup dikenal di tahun 2004 lalu, namun setelahnya ia lebih fokus untuk berakting di sinetron maupun film.

Ihsan Tarore
Ihsan Tarore

Belakangan ini, Ihsan kembali muncul sebagai seorang penyanyi. Bukan nyanyikan lagu pop seperti biasanya, artis asal Medan ini malah menyanyikan lagu dangdut dan mengikuti ajang pencarian bakat D Academy Celebrity yang juga diikuti oleh Rafael. Di ajang tersebut, ia berhasil menjadi pemenang dan kini telah berkompetisi dalam ajang D Academy Asia. Nah, sudah dengar suara merdu dari Ihsan belum?

4. Putri Cantik Emilia Contessa yang Dulunya Seorang Rapper

Siapa lagi kalau bukan Denada Elizabeth Anggia Ayu Tambunan yang biasa disapa dengan nama Denada. Si cantik yang kini tengah berstatus janda ini merupakan putri sulung dari Emilia Contessa, seorang penyanyi asal Indonesia yang terkenal banget di tahun 1970-an. Warisi bakat dari ibunya, Denada pun juga jago banget dalam bernyanyi. Ia dulunya merupakan penyanyi pop yang memilih untuk fokus dengan spesialisasi rap.

Denada
Denada

Cukup lama menjadi rapper, belakangan ini Denada memutuskan untuk terjun di industri musik dangdut. Seperti sebelumnya, namanya pun langsung melejit dan mendapatkan reaksi positif dari banyak orang. Kendati sudah nyaman dengan musik dangdut, Denada masih sering menghadiri acara dan melantunkan lagu dengan alunan musik RnB.

Entah karena tertarik dengan musik dangdut atau memang tengah sepi job, keempat artis di atas lebih dari cukup untuk terjun di industri musik dangdut. Bahkan kualitas suara mereka juga tak kalah dengan penyanyi-penyanyi dangdut pendatang baru. Setuju kan? Next

Apakah Kamu Setuju?