Seleb Indonesia

HEBAT! 4 Seleb Indonesia ini Jadi Pengisi Suara Film Animasi Produksi Amerika!

Oleh -

Anda termasuk penyuka film-film animasi yang lucu dan kocak abis? Ya, saat ini film-film animasi yang cukup terkenal memang didominasi oleh film-film luar negeri. Misalnya saja Madagascar dan Transformer. Menontonnya saja sudah jadi keseruan tersendiri, apalagi jika film-film tersebut didubber oleh artis-artis Indonesia.

Anda akan disuguhkan dengan film-film animasi yang tentu saja berbahasa Indonesia. Ada beberapa selebritis Tanah Air, mulai dari aktor, bahkan hingga penyanyi pernah didaulat mengisi suara karakter di film animasi terkenal. Penasaran siapa saja mereka? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Indra Bekti

Indra Bekti, artis dan presenter yang punya gaya khas ini pernah dipercaya untuk mengisi suara karakter Alex di Madagascar 3 Europe’s Most Wanted versi bahasa Indonesia. Di versi bahasa Inggrisnya, suara Alex diisi oleh aktor Hollywood Ben Stiller. Indra yang didaulat menggantikan suara Ben tersebut awalnya mengaku grogi mengingat suaranya dan suara Ben jauh berbeda sekali.

Indra Bekti
Indra Bekti [via instagram]
“Kadang jiper (takut) juga, Ben Stiller gitu ya, lebih berisi dan berkarakter dengan bahasa Inggrisnya. Nah kami dengan bahasa Indonesianya bercandaan ala Amerika yang Indonesia, kadang agak aneh,” kata Indra. Meski begitu, ia tak mau menyerah dan berusaha, ia juga cukup percaya diri karena selain ada teman-temannya, ia juga didampingi oleh coach. “Pasti beban, beda banget suara dia dan saya. Ben kan cukup bisa tebal dan tipis suaranya, kayak martabak. Tapi dipede-pedein karena ada coachnya juga,” tambah Indra.

2. Bebi Romeo

Penyanyi senior seperti Bebi Romeo juga tak luput mendapatkan bagian untuk mengisi suara film animasi. Dengan suaran khasnya, Bebi memang yang paling cocok mengisi suara Optimus Prime di film Transformers ‘Age Of Extinction. Sama seperti Indra, Bebi juga merasa tertantang. Meski menemui kesulitan, tapi Bebi rupanya bisa mengatasinya dan berhasil memberikan sentuhan pada suara pimpinan para robot di film Transformers versi Bahasa Indonesia.

Bebi Romeo
Bebi Romeo [image source]
“Saya pikir (sulih suara), gampang ternyata susah. Ini hal tersulit dalam hidup saya selain mendapatkan istri saya” ucapnya. Selain Bebi ada deretan nama selebritis yang juga ikut serta mengisi suara dalam film tersebut. Di antaranya ada Ben Kasyafani sebagai karakter Shane Dyson, Titi Kamal sebagai Tessa Yeager, Christian Sugiono sebagai Harold Attinger, Choky Sitohang sebagai Cade Yeage, dan Dimas Seto yang mengisi suara karakter James Savoy.

3. Giring Nidji

Siapa sih yang nggak kenal vokalis band Nidji ini? Selain bersuara merdu, pria yang akrab disapa Giring tersebut ternyata juga punya banyak talenta. Misalnya saja saat ia dipercaya mengisi suara Raja Singa dalam film animasi Padle Pop. Bukan hanya sekali lho, tapi sudah tujuh kali. Hebat kan?

Giring
Giring [via instagram]
Giring pun tak menyangka jika ia bisa konsisten menjadi dubber bahkan sampai tujuh kali. “Enggak percaya udah tujuh tahun. Kalau boleh jujur yang beda tiap tahun itu es krimnya beda terus. Temen-temennya juga beda. Dulu sama Chelsea Olivia, sekarang sama Irfan Hakim, pernah sama Rachel Amanda, pernah sama Putri Titian,” ungkapnya yang saat itu berkesempatan mengisi suara bareng Irfan Hakim.

4. Fitri Tropica

Nama artis kondang Fitri Tropica yang sering tampil lucu dan menggemaskan tersebut juga bersanding bersama Indra Bekti dalam penggarapan film Madagascar 3: Europe’s Most Wanted. Di film tersebut Fitri mengisi suara dari karakter Captain Dubois. “Aku dapat tawaran kesempatan untuk Madagascar 3. Awalnya sempat tidak percaya. Tantangannya harus berperan sebagai antagonis, padahal kan aslinya protagonis,” ungkap Fitri Tropica.

Fitri Tropica
Fitri Tropica [image source]
Susai mengisis suara wanita yang punya nama panggilan Fitrop itu, mengaku punya kesan tersendiri. “Pengalamannya membekas selamanya di hati. Selama menonton Madagascar, aku paling senang. Captain Dubois kalau ketawa bikin orang compang-camping,” tambahnya.

Itulah beberapa artis yang pernah ada di balik karakter animasi terkenal versi bahasa Indonesianya. Keren-keren bukan? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page