Seleb Indonesia

Penuh Liku, Sebelum Terkenal Deretan Artis Ini Pernah Ngamen di Jalanan

Oleh -

Hidup itu bagai roda yang berputar, kadang ada di bawah, tapi juga bisa berada di atas. Kadang manusia hidup dengan kesederhanaan dan mau tak mau harus bekerja keras demi mendapatkan sesuap nasi, misalnya saja dengan menjadi pengamamen di jalanan.

Ada begitu banyak pengamen di negeri ini yang berharap mendapatkan rezeki dari suara yang mereka jual. Mereka tetaplah manusia yang punya impian dan cita-cita agar bisa menjadi orang yang sukses. Dari sekian banyak pengamen ada beberapa di antara mereka yang cukup beruntung hingga kemudian menjadi artis terkenal. Siapa saja mereka? Berikut ulasan selengkapanya.

1. Iwan Fals

Siapa sih yang nggak kenal Iwan Fals, pria yang bernama lengkap Virgiawan Listanto itu adalah salah satu musisi legenda Indonesia yang masih hidup hingga sekarang. Ia juga terkenal sebagai pencipta lagu-lagu yang bermakna dalam untuk mengkritik isu-isu sosial dan kelompok tertentu.

Iwan Fals
Iwan Fals [image source]
Tak banyak yang tahu jika semasa muda sebelum terkenal, pria yang lahir pada 3 September 1961 itu pernah merasakan bagaimana menjadi pengamen jalanan di Bandung. Saat-saat mengamen itu dijadikan sebagai pengalaman oleh Iwan Fals untuk melatih vokal dan kemampuannya memainkan alat musik seperti gitar. Baru kemudian datang tawaran untuk merilis album. Dengan tekad dan keberanian Iwan Fals menerima tawaran tersebut dan sekarang ia telah berubah dari sosok pengamen jalanan menjadi musisis legendaris Indonesia

2. Tegar Septian

Sebelum diliputi dengan segala kemewahan kemasyuran karena ketenarannya sebagai penyanyi cilik bersuara merdu, Tegar Septian adalah seorang pengamen jalanan yang sering bernyanyi di Subang, Kopo dan Cikampek. Tegar terkenal berkat video ngamennya diunggah oleh seseorang ke YouTube dan dalam waktu singkat video tersebut telah ditonton oleh banyak orang.

Tegar Septian
Tegar Septian [image source]
Sekarang kehidupan Tegar sudah jauh berbeda ia tak lagi naik turun bisa untuk menyambung hidup. Setelah sukses menjadi penyanyi terkenal ia bersyukur bisa membahagiakan semua keluarganya. Bukan hanya membiayai sekolah adik-adiknya,Tegar juga bisa memboyong ibu dan adik-adiknya ke sebuah apartemen.

3. Klantink

Klantink adalah sebuah band yang beranggotakan Budi Wawan, Cak Mat, Ndowe dan Lukin. Band tersebut awalnya juga menjadi pengamen sampai akhirnya diadakan sebuah ajang pencarian bakat. Dan para anggota Klantink memutuskan untuk mengikuti ajang tersebut.

Klantink
Klantink [image source]
Dengan talenta yang mereka miliki, Klantink bisa memenangkan ajang tersebut dan semakin dikenal oleh masyarakat. Sayangnya, belum lama ini salah satu anggota mereka yang bernama Budi meninggal dunia karena mengalami gagal ginjal dan penyakit jantung.

4. Slank

Slank adalah salah satu band legendaris Indonesia, tak terhitung lagi berapa banyak fans setia yang selalu mendukung Slank mulai dari awal mereka terkenal hingga saat ini. Slank juga punya pengalaman getir saat mereka meniti karir sebagai band terkenal. Slank sebelumnya juga pernah menjadi pengamen jalanan.

Slank
Slank [image source]
Dan sejak awal berdiri hingga tahun 1996 Slank telah mengalami 14 kali perubahan personil. Slank pun kini menjadi salah satu band Indonesia yang merilis sederet album yang laris manis di pasaran. Bahkan saat ini Bimbim dan teman-temannya tersebut bisa dibilang sebagai musisi paling berpengaruh di Indonesia.

Itulah beberapa artis terkenal yang dulunya adalah seorang pengamen. Tidak ada yang tidak mungkin Bagi Tuhan, asalkan mau berusaha maka kesuksesan seperti yang mereka raih tentu bisa saja didapatkan oleh siapapun. Next

Apakah Kamu Setuju?